Lifestyle Sep 03, 2021

Mengenal Istilah Work From Cafe: Bisa Membuatmu Lebih Produktif, Lho!

Jakarta, Retinad.com – Sebagai pekerja, kamu tentunya akan mencari tempat yang nyaman untuk bekerja. Semenjak pandemi melanda tentunya banyak rintangan yang dialami untuk bekerja di dalam rumah. Setelah istilah WFH atau work from home digaungkan, ternyata terdapat istilah lain yang disebut dengan WFC atau work from café.

Mengenal Istilah Work From Cafe: Bisa Membuatmu Lebih Produktif, Lho!

Tidak hanya menjadi fenomena, ternyata bekerja di café memang terbukti dapat meningkatkan produktivitas. Hal ini dikarenakan adanya coffee shop effect yang mempengaruhi produktivitas dikala bekerja di café. Lalu, apa faktor yang membuat work from café lebih efektif untuk bekerja ya?

Jika tertarik dengan fenomena ini, pastikan kamu membacanya sampai habis – karena siapa tahu informasi ini akan membantumu menjadi lebih produktif juga dalam bekerja!

Suasana yang Mendukung

Jika bekerja di café – kamu akan lebih produktif karena datang ke sebuah tempat khusus untuk bekerja, selayaknya bekerja di kantor. Namun yang membedakan, suasana yang ada di café akan lebih mendukungmu untuk produktif karena ambience yang tercipta.

Suasana di café memang tidak hening – bahkan cenderung berisik. Namun dengan suara musik, mesin kopi, dan orang berbicang yang ada di café akan mendorong proses kognitif otak dalam menjalankan pekerjaan sehingga dapat meningkatkan kreativitas. Studi mengenai ambience ini sudah dilakukan dalam Journal of Customer Research – sehingga tidak diragukan lagi faktanya.

Suasana yang Membuat Nyaman

Café maupun coffee shop seringkali menyediakan tempat yang nyaman untuk diduduki selama berjam-jam lamanya. Dengan interior café yang nyaman ini, kamu akan cenderung bekerja lebih produktif. Interoir desain yang dimiliki akan memanjakan matamu serta membuatmu rileks.

Dengan kondisi tubuh yang rileks, kamu akan lebih nyaman untuk bekerja. Maka dari itu, fenomena work from café ini memang lebih nyaman dilakukan jika kamu memang dalam keadaan suntuk menjalani WFH ataupun kerja di kantor.

Bekerja Lebih Terstruktur

Ketika memutuskan untuk bekerja di café, kamu secara tidak langsung akan membuat plan akan apa saja yang akan dikerjakan. Hal ini juga akan meningkatkan produktivitasmu – karena sudah tau pekerjaan yang harus diselesaikan.

Selain membuat plan ­secara terstruktur – ada baiknya kamu juga membuat batasan waktu atas pekerjaan yang dilakukan ketika work from café. Mengingat pemberlakuan PPKM Level 3 sudah diberlakukan dine-in dengan syarat waktu berkunjung, ada baiknya kamu memperhatikan pekerjaanmu, ya!

Dibawah Pengaruh Kafein: Pasti Lebih Produktif!

Selain karena faktor tempat, ternyata work from café dianggap lebih efisien karena adanya pengaruh kafein pada kopi yang disantap. Ketika mencium aroma kopi, otak akan menerima rangsangan ke otak dan akan mempengaruhi kinerja otak dan memberikan efek yang membuatmu rileks.

Selain itu, kamu juga akan terhindar dari kantuk ketika menyantap kopi – sehingga pikiran terasa lebih segar serta produktivitasmu menjadi meningkat. Memang keajaiban kopi tidak bisa diragukan lagi, ya!

Jika kamu adalah salah satu orang yang berhasil terkena coffee shop effect akibat work from café, ada baiknya untuk kamu memperhatikan koneksi pada café yang didatangi. Untuk itu, kamu bisa mengunjungi café atau coffee shop yang menjadi partner dari Retinad. Karena dengan menggunakan Wi-Fi dari Retinad, pekerjaanmu akan lebih lancar! (PRIL/RETINAD)


Categories

RELATED ARTICLES

Lifestyle Jan 12, 2022

Ingin Lebih Produktif? Yuk, Coba Bikin Podcast di Spotify dengan Cara Ini!


Jakarta, Retinad.com – Spotify menjadi salah satu aplikasi yang sering...

Lifestyle Sep 28, 2021

Merasakan 5 Hal ini di Tempat Kerja? Selamat, Kamu di Tempat yang Tepat!


Jakarta, Retinad.com – Sejak pandemi melanda, banyak orang yang merasa...

Lifestyle Apr 29, 2022

Tidak Bisa Mudik Lebaran? Berikut Deretan Kegiatan yang Dapat Dilakukan!


Jakarta, Retinad.com – Hari raya idul fitri atau lebaran tahun...

LATEST ARTICLES

Digital Marketing Feb 22, 2024

Antara Etika dan Efektivitas: Eksplorasi AI dalam Dunia Politik


Selama Pemilu 2024, partai politik dan calon presiden memanfaatkan AI...

Technology Jan 13, 2023

Capai Resolusi, SpaceX Berencana Hadirkan Koneksi Internet Starlink ke Ponsel


Jakarta, Retinad.com – Penggunaan internet di era serba maju ini...

Digital Marketing Jan 17, 2023

Punya Bisnis Kuliner? Kamu Wajib Terapkan 5 Trik ini!


Jakarta, Retinad.com – Kuliner merupakan salah satu bisnis yang cukup...

promo-special

Beriklan di Retinad?

Banyak brand telah mencoba. Raih pengunjung nyata yang memiliki daya beli, bukan sekedar kira-kira.