Lifestyle Sep 28, 2021

Merasakan 5 Hal ini di Tempat Kerja? Selamat, Kamu di Tempat yang Tepat!

Jakarta, Retinad.com – Sejak pandemi melanda, banyak orang yang merasa burnout dengan keseharian pekerjaan yang dilakukannya setiap hari. Namun hal ini ternyata tidak dirasakan oleh semua orang – karena ada beberapa orang yang justru menyukai pekerjaannya dan tidak pernah merasa tertekan dengan pekerjaannya, lho!

Merasakan 5 Hal ini di Tempat Kerja? Selamat, Kamu di Tempat yang Tepat!

Orang yang mengalami ini tentunya tidak bekerja semata-mata untuk mendapatkan uang, tapi di saat yang sama juga menemukan kebahagiaannya. Apakah kamu masih tidak yakin dengan pekerjaanmu saat ini? Jika iya, cobalah pastikan dengan tanda-tanda di bawah ini!

Menikmati Rasa Lelah yang Didapatkan

Berbeda dengan orang-orang yang membenci pekerjaan, orang yang menikmatinya akan selalu bersemangat ketika bekerja seharian. Sisa-sisa energi yang dimiliki semasa sepulang bekerja tetap membuatmu merasa bahagia. Secapek apa pun, kamu puas telah bekerja dengan baik.

Hal ini dapat didukung dengan aktor penghasilan yang layak, beban kerja yang ringan dan tidak berlebihan, serta perlakuan baik dari atasan serta rekan kerja dapat membentuk rasa puas tersebut. Jika hal-hal di atas tidak ada dan tidak kamu rasakan, hal tersebut dapat menjadi alasan mengapa kamu tidak merasa puas dengan pekerjaan yang dijalani.

Bekerja Menambah Percaya Diri

Orang yang tidak menyukai pekerjaannya akan cenderung tertutup dan enggan untuk berbicara dengan banyak orang mengenai pekerjaannya. Sebaiknya, jika kamu selalu bangga dengan pekerjaan yang dijalani – maka kamu akan selalu menceritakannya dengan bahagia, meskipum menurut orang lain pekerjaanmu mungkin biasa saja.

Pekerjaan yang dapat mengubahmu menjadi lebih percaya diri menjadi tolak ukur bagaimana kamu merasa bahagia dan bangga untuk berada dipekerjaan dan posisi tersebut. Jika kamu merasakan ini, berarti kamu sudah di tempat yang tepat!

Menjadi Pribadi yang Lebih Berkembang

Melanjut dengan perbincangan poin di atas – tolak ukur bagimu ketika bekerja di tempat yang tepat adalah kamu mampu mengembangkan potensi diri menjadi lebih berkembang. Artinya, kamu mendapatkan banyak kesempatan belajar selama bekerja.

Setelah beberapa tahun di bidang tersebut, kamu menyadari betapa berbedanya dirimu yang sekarang dibandingkan saat baru mulai bekerja dahulu – baik secara pengetahuan dan kemampuan. Bukan hanya itu, relasi pun meluas hingga menjangkau orang-orang penting yang bahkan tidak pernah diduga sebelumnya.

Menjadi Diri Sendiri Selama Bekerja

Banyak orang yang harus menjadi pribadi yang lain ketika bekerja untuk menyamakan tingkat profesionalitas. Jika kamu tidak perlu menjadi orang lain ketika bekerja, itu artinya kamu sudah berada di tempat yang tepat.

Hal ini menandakan pekerjaan yang dijalani sesuai dengan minat dan bakat, sehingga kamu tidak perlu merasa menjadi orang lain ketika bekerja. Tidak heran – jika kamu selalu total dalam bekerja. Beragam tantangan yang dihadapi juga pasti terasa lebih mudah untuk diatasi, karena sudah nyaman dengan pekerjaan yang dijalankan.

Rindu akan Bekerja di Kala Libur

Bagi orang lain, rindu akan pekerjaan di kala libur akan terkesan memaksakan diri atau workaholic. Namun bagimu sendiri, pekerjaan itu justru membantumu merasa lebih sehat dan melepaskan diri dari kepenatan yang dirasakan.

Semakin menyukai pekerjaanmu, semakin kecil juga kemungkinan untuk meninggalkannya dengan alasan apa pun. Kamu dapat dengan tenang bekerja dalam waktu yang lama sampai akhirnya tiba masa pensiun.

Wah, tentunya akan asyik sekali jika dapat merasakan 5 hal ini ketika bekerja. Selain pekerjaan menjadi lebih mudah, tubuh pun juga lebih sehat. Apakah kamu sendiri sudah merasakan ke-5 hal di atas ini? Jika belum, sepertinya kamu harus memikirkan kembali pekerjaan yang saat ini kamu jalankan! (PRIL/RETINAD)


Categories

RELATED ARTICLES

Lifestyle Jan 24, 2022

Simak Tips Beradaptasi dengan Rutinitas WFO: Penting untuk Menjaga Produktivitas, Lho!


Jakarta, Retinad.com – kegiatan WFO atau work from office sudah...

Lifestyle Dec 19, 2021

Sensasi Berlibur ke Korea lewat Virtual Tour


Jakarta, Retinad.com – Pariwisata memang menjadi salah satu sektor yang...

Lifestyle Sep 16, 2022

#RekomendasiVakansi: Yuk, Berakhir Pekan ke 5 Museum Seni di Jakarta Ini!


Jakarta, Retinad.com – Salah satu destinasi wisata di Jakarta yang...

LATEST ARTICLES

Digital Marketing Feb 22, 2024

Antara Etika dan Efektivitas: Eksplorasi AI dalam Dunia Politik


Selama Pemilu 2024, partai politik dan calon presiden memanfaatkan AI...

Technology Jan 13, 2023

Capai Resolusi, SpaceX Berencana Hadirkan Koneksi Internet Starlink ke Ponsel


Jakarta, Retinad.com – Penggunaan internet di era serba maju ini...

Digital Marketing Jan 17, 2023

Punya Bisnis Kuliner? Kamu Wajib Terapkan 5 Trik ini!


Jakarta, Retinad.com – Kuliner merupakan salah satu bisnis yang cukup...

promo-special

Beriklan di Retinad?

Banyak brand telah mencoba. Raih pengunjung nyata yang memiliki daya beli, bukan sekedar kira-kira.