Digital Marketing Oct 13, 2021

5 Cara Bikin Headline Menarik dengan Copywriting Ajaib

Jakarta, Retinad.com – Untuk membuat sebuah konten terlihat menarik, tentunya kamu memerlukan kata-kata yang menarik agar dapat tersampaikan pada audiens yang ditargetkan. Untuk itu, kamu perlu membuat copywriting yang tepat.

Copywriting merupakan sebuah seni menulis yang dilakukan untuk menarik pembacanya agar memberikan respon, tindakan, atau keputusan sesuai yang diharapkan. Sebagai langkah dari digital marketing, tentunya copywriting juga harus diperhatikan dengan baik.

5 Cara Bikin Headline Menarik dengan Copywriting Ajaib

Agar konten serta promosi yang dilakukan dapat lebih maksimal, coba deh simak 5 tips untuk bikin copywriting di bawah ini!

Membuat Headline Unik

Syarat agar copywriting dalam strategi marketing digital berhasil adalah dengan membuat headline yang unik. Dalam membuat headline unik, ada baiknya untuk mengindari kata atau kalimat yang sering digunakan pada iklan produk dan brand lain.

Kalimat-kalimat seperti ‘Beli Sekarang’, ‘Dapatkan Diskon’, ‘Beli 1 Gratis 1’, atau ‘Berlaku Hari Ini Saja’, merupakan kalimat yang seringkali digunakan. Gantilah kalimat tersebut dengan kalimat yang lebih menarik dan berbeda.

Membuat Copywriting Ultra-Spesifik

Seringkali dilupakan – dalam membuat copywriting kamu tidak hanya cuma unik, namun copywriting juga harus dibuat secara ultra spesifik. Hal ini dilakukan bertujuan agar target audiens dapat mendapatkan informasi yang cukup tanpa harus mencari sendiri mengenai apa yang ditawarkan.

Memberikan Jiwa pada Copywriting

Untuk membuat copywriting lebih menarik, tentunya kamu perlu untuk memancing emosi dan membuat audiens penasaran dengan iklan atau konten yang disajikan. Pada dasarnya, copywriting memang dibuat untuk memancing rasa penasaran audiens.

Biasanya headline atau copywriting dengan kalimat tanya yang berkaitan dengan suatu masalah, kebutuhan serta keinginan audiens akan menjadi salah satu pemancing yang cukup efektif untuk membangkitkan emosi dan rasa penasaran audiens.

Meyakinkan Audiens lewat Copywriting

Audiens akan merasa yakin dengan manfaat yang didapatkan setelah membaca copywriting yang tertaungkan lewat headline. Audiens yang membaca atau menontonnya hingga selesai – akan merasa yakin jika kamu berhasil mengemasnya dengan baik.

Untuk itu, cobalah gunakan kalimat-kalimat yang dapat meyakinkan target audiens dan membuatnya penasaran untuk melanjutkan pencarian mengenai produk, merek, ataupun jasa yang ditawarkan.

Berlatih untuk membuat Headline

Tahukah kamu – bahwa copywriting serta headline yang dibuat ternyata akan menjadi lebih bagus, lebih baik, serta lebih menarik bila kamu sering berlatih untuk menulisnya. Seperti pepatah, ‘practice makes perfect’ – kamu akan semakin lancar dalam membuat headline yang menarik dengan sering berlatih.

Agar tidak nggak kehabisan ide-ide kreatf atau inspirasi, pastikan juga kamu secara rajin mempelajari headline-headline terbaik dari berbagai brand, perusahaan, iklan maupun konten yang ditemeukan di sosial media.

Jika sudah berhasil dapat membuat headline yang menarik, kamu juga bisa mengiklankan produk, jasa, serta brand-mu di RETINAD, lho! Dengan beriklan di RETINAD, kamu akan mendapatkan banyak keuntungan dengan lebih mengenal target audiensmu – sehingga marketing yang digunakan pun menjadi lebih tepat.

Tunggu apalagi? Segera hubungi kontak yang berada di akhir laman ini jika kamu tertarik ya! (PRIL/RETINAD)


Categories

RELATED ARTICLES

Digital Marketing Nov 09, 2021

Ingin Memulai Bisnis? Ini 4 Etika yang Harus Diterapkan!


Jakarta, Retinad.com – Bisnis menjadi hal yang saat ini cukup...

Digital Marketing Apr 07, 2020

6 Tool Terbaik untuk Ukur Performa Website Kamu


Tool apa saja yang bisa dipakai untuk mengecek performa sebuah...

Digital Marketing Apr 06, 2022

Ingin Mengembangkan Bisnis di Bulan Suci? Coba Lakukan 5 Ide Campaign Ramadan Ini


Jakarta, Retinad.com – Memanfaatkan bisnis di saat bulan suci ramadan...

LATEST ARTICLES

Digital Marketing Feb 22, 2024

Antara Etika dan Efektivitas: Eksplorasi AI dalam Dunia Politik


Selama Pemilu 2024, partai politik dan calon presiden memanfaatkan AI...

Technology Jan 13, 2023

Capai Resolusi, SpaceX Berencana Hadirkan Koneksi Internet Starlink ke Ponsel


Jakarta, Retinad.com – Penggunaan internet di era serba maju ini...

Digital Marketing Jan 17, 2023

Punya Bisnis Kuliner? Kamu Wajib Terapkan 5 Trik ini!


Jakarta, Retinad.com – Kuliner merupakan salah satu bisnis yang cukup...

promo-special

Beriklan di Retinad?

Banyak brand telah mencoba. Raih pengunjung nyata yang memiliki daya beli, bukan sekedar kira-kira.