Technology Nov 03, 2021

Biar Lebih Fokus Saat WFO, Kamu Bisa Memanfaatkan Fitur Active Noise Cancelling, Lho!

Jakarta, Retinad.com – Setelah level PPKM diturunkan, banyak perkantoran yang kembali menerapkan work from office atau WFO bagi para karyawannya. Hal ini tentunya menimbulkan pro dan kontra sendiri bagi para pekerja. Bagi yang sudah suntuk bekerja di rumah, tentunya ini hal yang baik. Namun bagi yang sudah terbiasa bekerja dengan comfort zone-nya sendiri, pastinya menjadi masalah.

Jika kamu adalah orang yang kedua, ada kabar baik yang perlu kamu ketahui – yaitu fitur Active Noise Cancelling yang terdapat di produk audio yang kamu gunakan. Fitur keren ini akan membantumu mendapatkan suasana heinig ketika WFO dan dapat meningkatkan fokusmu, lho!

Biar Lebih Fokus Saat WFO, Kamu Bisa Memanfaatkan Fitur Active Noise Cancelling, Lho!

Jika penasaran dengan keunggulan produk audio dengan fitur ini, pastikan kamu membaca artikel ini sampai habis ya!

Mengenal Active Noise Cancelling

Fitur Active Noise Cancelling yang dimiliki oleh produk audio terkini merupakan  fitur yang dapat menghilangkan suara dari ruangan sekitarmu. Di dalam perangkat yang memiliki fitur ini terdapat mikrofon yang berfungsi untuk meredam serta mendengar suara yang terdapat di luar dan dalam perangkat. 

Ketika suara berhasil ditangkap, chip dari Active Noise Cancelling akan mengolah gelombang suara yang masuk dan menetralkan suara bising yang ada dari luar  perangkat. Alhasil, kamu tidak akan terganggu ketika sedang mendengarkan lagu ketika bekerja dan tetap fokus pada pekerjaanmu.

Rekomendasi Perangkat Audio Active Noise Cancelling

Perangkat audio yang menggunakan fitur active noice cancelling tentunya relatif lebih mahal dari perangkat audio pada umumnya. Namun saat ini, kualitas suara yang dihasilkan dari perangkat audio ini sepadan dengan harga yang ditawarkan. Jika masih bingung untuk memilihnya, berikut terdapat beberapa rekomendasi.

Jika kamu lebih menyukai perangkat dengan jenis headphone, kamu dapat memilih Sony WH-1000XM4. Sementara jika kamu lebih suka dengan perangkat earphone, kamu bisa memilih Sennheiser Momentum True Wireless 2 dan Apple AirPods Pro jika kamu juga memiliki perangkat Apple.

Kekurangan Perangkat Audio Active Noise Cancelling

Fitur Active Noise Cancelling memang dapat membantumu yang suka atau ingin merasakan keheningan di tempat yang ramai. Namun tentunya kamu harus menyiapkan budget lebih untuk mendapatkan perangkat audio yang mendukung fitur ini.

Meskipun bisa menciptakan suasana hening, fitur Active Noise Cancelling akan membuat gelombang suara dari luar dinetralkan – sehingga kamu hanya akan berfokus pada hal yang kamu dengar melalui perangkat audiomu saja. Sehingga kamu benar-benar terlepas dari dunia sekitar. Tentunya hal ini dapat berbahaya jika digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Untuk mencari tempat yang fokus untuk bekerja salah satunya adalah dengan menggunakan jaringan yang kencang. Jika jaringan di kantormu masih lamban, cobalah menggunakan layanan Wi-Fi dari RETINAD. Tertarik untuk menggunakannya? Silahkan hubungi kontak di bawah laman ini ya! (PRIL/RETINAD)


Categories

RELATED ARTICLES

Technology Dec 02, 2022

Belum Hilang Euphorianya, Benarkah Playstation 6 Akan Dirilis Setelah 2027?


Jakarta, Retinad.com – Playstation merupakan salah satu game console yang...

Technology Mar 23, 2022

Semakin Berkembang, Ini 5 Tren Teknologi di 2022 yang Perlu Diketahui


Jakarta, Retinad.com – Perkembangan teknologi merupakan salah satu hal yang...

Technology Oct 11, 2022

Sering Dianggap Sama, Ini Perbedaan Antara VPN dengan Proxy


Jakarta, Retinad.com – Sebagai pengguna aktif internet, terdapat beberapa istilah...

LATEST ARTICLES

Digital Marketing Feb 22, 2024

Antara Etika dan Efektivitas: Eksplorasi AI dalam Dunia Politik


Selama Pemilu 2024, partai politik dan calon presiden memanfaatkan AI...

Technology Jan 13, 2023

Capai Resolusi, SpaceX Berencana Hadirkan Koneksi Internet Starlink ke Ponsel


Jakarta, Retinad.com – Penggunaan internet di era serba maju ini...

Digital Marketing Jan 17, 2023

Punya Bisnis Kuliner? Kamu Wajib Terapkan 5 Trik ini!


Jakarta, Retinad.com – Kuliner merupakan salah satu bisnis yang cukup...

promo-special

Beriklan di Retinad?

Banyak brand telah mencoba. Raih pengunjung nyata yang memiliki daya beli, bukan sekedar kira-kira.