Technology Oct 05, 2021

Hadir dengan Fitur Menarik, Apple Memberikan Tampilan Baru di iOS 15, Lho!

Jakarta, Retinad.com – Salah satu perusahaan teknologi yang terus berkembang dan mengepakkan sayapnya dengan merilis perangkat baru adalah Apple. Setiap tahunnya Apple selalu merilis perangkat barunya yang diperbarui dengan fitur-fitur terkini yang juga membuat penggunanya selalu tertarik untuk upgrade.

Beberapa waktu lalu, Apple baru saja mengumumkan perilisan seri ke 13 dari iPhone-nya. Bersamaan dengan hal tersebut, Apple juga merilis operating system baru untuk perangkatnya – yaitu iOS 15. Dengan fitur-fitur baru yang menarik, iOS seri ini berhasil menyita perhatian banyak orang, lho!

Hadir dengan Fitur Menarik, Apple Memberikan Tampilan Baru di iOS 15, Lho!

Keunggulan apa saja sih yang ada di seri iOS yang satu ini? Langsung saja simak ulasan selengkapnya di bawah ini!

Fitur Baru Menarik di iOS 15

Perilisan iOS 15 yang diumumkan oleh Apple setelah memberikan pengumuman mengenai perangkat barunya ini ternyata berhasil menarik perhatian para penggunanya. Versi terbaru dari operating system Apple ini menawarkan sejumlah firu baru, seperti FaceTime, Live Text, memperbarui fitur Messages, Maps, dan memaksimalkan fitur Focus.

FaceTime untuk Perangkat Selain Apple

Di iOS 15 ini kamu akan dapat mengunakan FaceTime dengan pengguna Windows dan Android. Fitur yang awalnya hanya diperuntukkan oleh pengguna Apple saja ini sekarang lebih fleksibel. Meskipun nantinya akan tetap menggunakan end-to-end encrypted agar keamanan pengguna dapat terjamin.

FaceTime juga akan menghadirkan fitur invoasi baru seperti voice isolation – yang akan membantu untuk mengurangi suara gangguan di latar belakang. Selain itu, FaceTime juga memberikan fitur baru SharePlay yang memungkinkan untuk share screen yang memungkinkan pengguna untuk menonton film dan mendengarkan musik bersama ketika sedang melakukan panggilan.

Bisa Copy Langsung dari Foto, Lho!

Fitur Live Text dari iOS 15 ini juga menjadi salah satu fitur unggulan yang sangat berguna bagi para penggunanya. Karena fitur ini mampu menyeleksi informasi penting dari sebuah gambar ke dalam bentuk teks.

Dengan fitur ini, kamu tidak perlu lagi menulis ulang alamat email atau nomor telepon, dan informasi penting lainnya yang ada di dalam foto. Fitur ini akan memungkinkanmu menyalin informasi tersebut yang akan bisa terdeteksi otomatis dan diubah menjadi dalam bentuk teks dalam sekali ketukan.

Berbagi Konten lewat Messages

Messages atau fitur SMS yang digunakan oleh perangkat Apple ini akan memudahkanmu yang menggunakannya di iOS 15 ini. Karena di seri ini, Apple memperbarui fiturnya dengan mempermudah pengguna untuk berbagi konten.

Tak hanya teks saja – di iOS 15 kamu dapat berbagi gambar, musik, podcast, artikel dari Apple News, serta masih banyak jenus konten lainnya. Fitur ini akan memudahkanmu untuk berbagi konten dengan rekan-rekan baik sesama pengguna Apple maupun tidak.

Pembahruan Fitur Maps

iOS 15 akan memiliki tampilan peta yang berbeda daru iOS sebelumnya untuk menghadirkan pengalaman yang unik. Fitur ini akan memberikan tampilan globe dalam bentuk 3D yang lebih detail di sejumlah kota.

Selain itu, di iOS ini akan terdapat fitur Transit – yang merupakan rangkaian informasi secara mendetail yang ditujukan untuk membantu pengemudi dalam menggunakan fitur ini ketika mengemudi.

Mengatur Perangkat Sesuai Kebutuhan lewat Focus

Fitur Focus yang terdapat di iOS 15 ini akan memungkinkanmu untuk mengatur fokus pada perangkat sesuai dengan kebutuhan pengguna di berbagai situasi berbeda. Seperti namanya – fitur ini diperuntukkan untuk memudahkanmu terfokus di saat-saat yang telah disetel pada perangkat.

Fitur ini akan memudahkanmu untuk mengatur jumlah gangguan yang mungkin terjadi. Fitur focus akan membuat notifikasi menjadi lebih terangkum dan tidak lagi membuatmu terdistraksi.

Menarik-menarik sekali fitur baru yang ada di iOS 15 ini, bukan? Buat kamu memang pengguna perangkat Apple, segeralah perbaharui operating system-mu agar dapat memanfaatkan fitur-fitur baru ini! (PRIL/RETINAD)


Categories

RELATED ARTICLES

Technology Mar 26, 2020

Pentingnya Endorse Terhadap Penjualan di Tempat Bisnis Kamu!


Dengan semakin pesatnya perkembangan zaman serta persaingan yang juga semakin...

Technology Feb 01, 2022

Akuisisi Activision Blizzard, Apakah Microsoft akan Segera Masuk Metaverse?


Jakarta, Retinad.com – Sejak Mark Zuckerberg mengumumkan akan membuat Metaverse,...

Technology Feb 10, 2022

Ramai Dibincangkan, Meta Menyiapkan Fitur Jual Beli NFT?


Jakarta, Retinad.com – Saat ini, NFT atau non-fungible token memang...

LATEST ARTICLES

Digital Marketing Feb 22, 2024

Antara Etika dan Efektivitas: Eksplorasi AI dalam Dunia Politik


Selama Pemilu 2024, partai politik dan calon presiden memanfaatkan AI...

Technology Jan 13, 2023

Capai Resolusi, SpaceX Berencana Hadirkan Koneksi Internet Starlink ke Ponsel


Jakarta, Retinad.com – Penggunaan internet di era serba maju ini...

Digital Marketing Jan 17, 2023

Punya Bisnis Kuliner? Kamu Wajib Terapkan 5 Trik ini!


Jakarta, Retinad.com – Kuliner merupakan salah satu bisnis yang cukup...

promo-special

Beriklan di Retinad?

Banyak brand telah mencoba. Raih pengunjung nyata yang memiliki daya beli, bukan sekedar kira-kira.