Lifestyle Oct 01, 2021

Merasa Produktif sehabis Ngopi? Ini Manfaat Kopi yang Harus Diketahui!

Jakarta, Retinad.com – Dalam bekerja tentunya kamu memerlukan booster agar kinerjamu semakin cepat dan tentunya menambah stamina. Namun, apakah hal ini hanya sekedar mitos dan sugesti belaka? Ternyata tidak, lho!

Kopi faktanya memang dapat menambah energi jika di konsumsi di waktu yang tepat. Manfaat kopi untuk menambah energi memang menjadi salah satu hal mengapa orang Indonesia gemar meminum kopi. Fakta bahwa kopi dapat menambah produktivitas juga dapat memberikan banyak manfaat.

Merasa Produktif sehabis Ngopi? Ini Manfaat Kopi yang Harus Diketahui!

Jika ingin membuktikan sendiri bahwa manfaat kopi dapat menambah energi, coba simak fakta-faktanya di bawah ini!

Mengetahui Cara Kerja Kopi

Jika setelah meminum kopi kamu dapat merasa produktif dan berenergi, hal itu dikarenakan setiap kopi yang diminum mengandung paling tidak 6mg kafein di dalamnya. Kafein ini terdapat dari setiap satu roasted bean pada kopi yang diolah dan akan bereaksi dalam tubuh 25 menit setelah diminum.

Kafein inilah yang berfungsi untuk menyerap zat kimia – yang disebut Adenos, untuk memicu tanda lelah di otak. Sedangkan fungsi kafein sendiri adalah menyerap zat tersebut agar zat kimia yang ada di otak tidak bertumpuk. Dengan pergantian zat kimia yang diproduksi dalam tubuh dan digantikan dengan kafein inilah akhirnya kamu dapat merasa lebih produktif dan bertenaga.

Waktu Tepat Meminum Kopi

Setelah sudah mengetahui bagimana cara kerja kopi, ada pentingnya untuk mengetahui juga kapan sebenarnya waktu yang paling tepat untuk minum kopi agar kafein dapat bekerja baik dalam tubuh.

Jika ingin meminum kopi di pagi hari, kamu dapat memulainya dengan meminum kopi di jam 10 pagi dan dapat meminumnya kembali di sore bila diperlukan. Yang terpenting – jangan minum kopi sehabis bangun tidur ya, karena akan berbahaya untuk lambungmu.

Untuk manfaat kopi akan lebih berpengaruh jika di sore hari – atau ketika sudah mulai terserang The Lazy Hour, yaitu sekitar jam 2 hingga jam 5 sore. Ditemani dengan camilan ringan, minum kopi di sore hari ini akan membuatmu lebih produktif deh!

Tetap Seimbangkan dengan Air Putih

Untuk menyeimbangkan kadar air dalam diri dan juga menetralkan asupan kopi yang dikonsumsi, ada baiknya untukmu tetap menyeimbangkan dengan mengonsumsi air putih. Karena ternyata dehidrasi juga dapat membuatmu tidak berenergi dan menjadi lesu dalam bekerja, lho!

Menyeimbangkan kopi dengan air putih dapat dilakukan dengan meminum segelas air putih disetiap minum kopi. Jika kopi udah habis dan masih terasa lesu, lebih baik jangan cari kopi lagi – namun seimbangkan dulu dengan mengonsumsi air putih.

Sifat adiktif kopi emang membuatmu tidak bisa berhenti mengonsumsinya, namun menghidrasi diri sendiri dengan minum air putih juga dapat membantumu menjadi produktif, lho. Jadi, pastikan konsumsi kafein dan airmu terpenuhi dengan baik ya! (PRIL/RETINAD)


Categories

RELATED ARTICLES

Lifestyle Apr 09, 2020

5 Kopi di Asia Tenggara yang Sering Menjadi Pilihan Favorit!


Ternyata ada beberapa pilihan kopi di Asia Tenggara yang menyimpan...

Lifestyle May 05, 2020

3 Hal di Kantor Ini Bisa Berubah Drastis Setelah Pandemi Covid-19 Selesai


3 perubahan ini bisa saja terjadi di kantor Anda setelah...

Lifestyle Sep 02, 2021

Tips Ngopi ala PPKM: Mengetahui Cara Bikin Kopi Nikmat Tanpa Alat Seduh


Jakarta, Retinad.com – Minum kopi menjadi salah satu kebiasaan yang...

LATEST ARTICLES

Digital Marketing Feb 22, 2024

Antara Etika dan Efektivitas: Eksplorasi AI dalam Dunia Politik


Selama Pemilu 2024, partai politik dan calon presiden memanfaatkan AI...

Technology Jan 13, 2023

Capai Resolusi, SpaceX Berencana Hadirkan Koneksi Internet Starlink ke Ponsel


Jakarta, Retinad.com – Penggunaan internet di era serba maju ini...

Digital Marketing Jan 17, 2023

Punya Bisnis Kuliner? Kamu Wajib Terapkan 5 Trik ini!


Jakarta, Retinad.com – Kuliner merupakan salah satu bisnis yang cukup...

promo-special

Beriklan di Retinad?

Banyak brand telah mencoba. Raih pengunjung nyata yang memiliki daya beli, bukan sekedar kira-kira.