Lifestyle Oct 14, 2021

Sering Dilakukan, Ini 4 Tips Agar Tidak Salah Memesan Kopi!

Jakarta, Retinad.com – Kopi memang sudah menjadi minuman wajib untuk dikonsumsi setiap hari. Kalau kamu sendiri – lebih senang menyeduh atau membeli kopi, nih? Jika kamu adalah tipe yang lebih senang membeli kopi, apakah ada satu menu andalan yang terus dipesan? Atau kamu justru tipe yang senang eksplorasi menu dengan memesan menu-menu baru? Tipe yang kedua ini memang asyik, tapi cukup menjebak juga, lho!

Sering Dilakukan, Ini 4 Tips Agar Tidak Salah Memesan Kopi!

Banyak orang yang memesan kopi di coffee shop secara asal dan tidak mengerti menu tersebut – sehingga akhirnya salah memesan dan tidak dapat menikmati kopinya. Tentu ini bukan hal yang menyenangkan. Agar kamu tidak salah memesan kopi, ada baiknya mengetahui tips memesan kopi lewat ulasan selengkapnya di bawah ini. Pastikan untuk membacanya sampai habis ya!

Jangan Memesan Espresso-To-Go!

Menyantap seteguk kopi di pagi hari memang dapat menambah stamina dan produktivitas, namun espresso bukanlah jenis minuman kopi yang dapat dikonsumsi secara langsung seperti cappuccino.

Espresso bukan menu yang bisa dipesan dan diminum di jalan selayaknya menu-menu kopi lainnya. Espresso akan lebih nikmat bila dikonsumsi pada cangkir dibandingkan dengan cup minuman take away. Pastikan untuk tidak memesan ini, ya!

Es Cappucino & Latte Itu Tanpa Foam, Lho!

Salah satu kesalahan pemesanan yang seringkali terjadi di antara kamu adalah dengan memesan es cappucino dan latte dan mengharapkan bahwa di dalam minuman tersebut terdapat foam pada toppingnya. Eits, kamu salah besar!

Hal yang harus disadari olehmu – bahwa cappucino dan latte yang menggunakan foam hanyalah yang versi panasnya saja. Jadi jika kamu mengharapkan kopi dengan foam, whip cream, serta icing sugar – pastikan kamu memesan salah satu dari minuman ini yang panas ya!

Tidak Semua Kopi Dingin Cocok dengan Whip Cream

Kopi yang memiliki topping whip cream memang seringkali dianggap lebih menarik dan memiliki rasa yang lebih manis. Namun sepertinya ada yang harus diketahui – bahwa tidak semua minuman kopi yang disajikan dingin itu cocok untuk dinikmati dengan whip cream. Lebih baik, tanyakan saran pada barista saat ingin add on whip cream ke minuman ketika membeli.

Memesan Kopi dengan Gula, Bukan Sebaliknya!

Untuk orang yang menyukai kopi namun tidak cukup tahan dengan pahitnya rasa kopi itu sendiri akan cenderung memesan kopi dengan kandungan gula lebih banyak dari kopinya itu sendiri. Hal ini juga sering dilakukan oleh para penikmat kopi yang menderita asam lambung.

Namun sadar atau tidak, banyak yang justru merasa sakit perut atau jantung berdebar-debar setelah menyantap kopi dengan kandungan banyak gula, lho. Saat memesan kopi kamu tidak sadar bahwa sirup, gula, caramel, whip cream, icing, topping dan segala kandungan manis yang membahayakan itu juga membunuh nikmat kopi dan memberikan dampak tersebut.

Sekarang kamu sudah tau tips memesan kopi yang nikmat dan tentunya tepat, bukan? Apakah ada menu kopi yang selama ini salah kamu pesan? Jika sudah membaca ini, jangan mengulangnya kembali ya! (PRIL/RETINAD)


Categories

RELATED ARTICLES

Lifestyle Jan 30, 2022

5 Tips Menjaga Produktivitas dengan Menenangkan Diri


Jakarta, Retinad.com – Menenangkan diri dari pikiran yang menganggu ketika...

Lifestyle Sep 08, 2021

Langkah Ramah Lingkungan dari IKEA Indonesia: Menghadirkan Menu Plant Based


Jakarta, Retinad.com – Salah satu hal baik yang terbentuk selama...

Lifestyle Apr 09, 2020

5 Kopi di Asia Tenggara yang Sering Menjadi Pilihan Favorit!


Ternyata ada beberapa pilihan kopi di Asia Tenggara yang menyimpan...

LATEST ARTICLES

Digital Marketing Feb 22, 2024

Antara Etika dan Efektivitas: Eksplorasi AI dalam Dunia Politik


Selama Pemilu 2024, partai politik dan calon presiden memanfaatkan AI...

Technology Jan 13, 2023

Capai Resolusi, SpaceX Berencana Hadirkan Koneksi Internet Starlink ke Ponsel


Jakarta, Retinad.com – Penggunaan internet di era serba maju ini...

Digital Marketing Jan 17, 2023

Punya Bisnis Kuliner? Kamu Wajib Terapkan 5 Trik ini!


Jakarta, Retinad.com – Kuliner merupakan salah satu bisnis yang cukup...

promo-special

Beriklan di Retinad?

Banyak brand telah mencoba. Raih pengunjung nyata yang memiliki daya beli, bukan sekedar kira-kira.