Lifestyle Nov 22, 2021

Bekerja Makin Nyaman dengan Japandi Minimalist: Ini Panduan Lengkapnya!

Jakarta, Retinad.com – Tidak bisa dipungkiri bahwa mood dalam bekerja harus dibangun terlebih dahulu agar dapat mengerjakannya lebih fokus, baik, dan juga produktif. Salah satu hal yang dapat membangkitkan mood bekerja adalah ruang kerja yang nyaman.

Jika kamu sedang set-up ruang kerja di rumah, cobalah untuk membuat ruang kerja dengan desain menarik. Desain minimalis seringkali menjadi pilihan – karena dianggap mudah dan aman. Desain minimalis memang bagus, namun apakah kamu sudah tau Japandi Style?

Bekerja Makin Nyaman dengan Japandi Minimalist: Ini Panduan Lengkapnya!

Japandi style merupakan istilah interior yang menggabungkan minimalism dari Jepang dan Skandinavia. Perpaduan antara timur dan barat ini menjadi perfect combo banget jika kamu ingin membuat ruang kerja yang minimalis dan nyaman, lho!

Penasaran dengan interiornya seperti apa? Yuk simak ulasannya di bawah ini!

Tidak Hanya Estetik, Namun juga Fungsionalis

Style Skandinavia sangat identik dengan minimalisme dari warna dan juga penggunaan barang yang cukup simple. Di Japandi Style, hal ini juga kembali ditunjukkan. Namun sesuai dengan filosofi Jepang yang mengedepankan fungsionalis, maka tidak hanya sekedar estetika yang dihadirkan.

Dalam hal ini, interior Japandi minimalist akan digambarkan sebagai sesuatu yang nyaman dan simple. Elemen yang ditekankanpun merupakan kesederhanaan dan minimalisme yang dibalut dengan bahan-bahan yang natural, warna yang senada, bersih, serta tentunya fungsionalis.

Arsitektur serta interior dalam Japandi minimalist mengedepankan rumah dengan arsitektur sederhana dengan layout serta ruangan yang fungsionalis. Sehingga ketika membuat ruang kerja dengan pilihan Japandi, kamu akan menciptakan ruangan yang nyaman, fungsional, juga estetik. 

Bikin Auto Nyaman dengan Warna yang Eye-Pleasing

Salah satu hal yang menonjol dalam Japandi minimalist adalah penggunaan warna senada yang akhirnya membuat mata menjadi termanjakan. Mengingat style Skandinavia dalam interior yang mengedepankan estetika, hal ini sangat terlihat pula di Japandi minimalist. 

Perpaduan warna alami dari kayu serta warna-warna netral lainnya digabungkan dengan warna putih khas Jepang membuat interior yang ada di Japandi minimalist terlihat lebih stand-out dan juga menarik. Interior yang eye-pleasing memang terbukti dapat meningkatkan semangat kerja, lho!

Penggunaan warna putih yang cukup dominan di Japandi minimalist akan membuat ruangan terasa lebih luas. Sehingga jika ruang kerja yang akan di set-up tidak terlalu besar, Japandi minimalist akan membuat ruangan tersebut lebih hidup dan juga luas secara fungsional.

Nuansa Minimalis yang Kental

Seperti yang sudah dikatakan di atas, Japandi minimalist akan menyeimbangkan fungsi dan juga estetika. Tidak heran jika dalam Japandi minimalist akan terdapat banyak barang-barang yang tidak hanya estetik namun juga mampu menampung barang-barang yang dibutuhkan dalam ruangan.

Untuk menambah konsep minimalis, kamu jga dapat menambahkan tanaman dalam ruangan yang ditaruh pada sudut-sudut ruangan, lho. Dengan menambahkan ini, ruangan kerjamu akan seperti arsitektur rumah Jepang – yang kecil, namun tetap asri dan fungsionalis.

Sudah kebayang dong bagaimana menariknya bekerja di ruangan yang estetik, minimalis, namun juga tetap fungsionalis ala Japandi minimalist ini? Jika kamu belum memiliki kesempatan untuk set-up ruang kerja dengan interior ini namun ingin merasakannya, kamu bisa datang ke RedDoorz, lho!

Sebagai penginapan yang nyaman serta WiFi kencang dari RETINAD, kamu dapat workcation dengan nyaman dan juga lebih produktif. Kamu dapat mengunjungi RedDoorz Ragunan, RedDoorz Gandaria, RedDoorz RSPI, RedDoorz Near UI, dan RedDoorz near Dharmawangsa Square, serta unit RedDoorz lainnya untuk workcation dengan nyaman. (PRIL/RETINAD)


Categories

RELATED ARTICLES

Lifestyle Nov 25, 2022

Yuk, Berakhir Pekan ke 5 Mall Pet Friendly di Jakarta!


Jakarta, Retinad.com – Hewan peliharaan sudah menjadi salah satu anggota...

Lifestyle Apr 15, 2020

Dalgona Coffee, Kuliner Masa Karantina yang Jadi Buah Bibir Warganet


Dalgona coffee belakangan ini ramai dibicarakan warganet dunia maya. Apa...

Lifestyle Dec 21, 2021

Sering Diabaikan, Ini Pentingnya Memiliki Packaging Kopi yang Menarik


Jakarta, Retinad.com – Banyak orang yang menilai segala sesuatu dari...

LATEST ARTICLES

Digital Marketing Feb 22, 2024

Antara Etika dan Efektivitas: Eksplorasi AI dalam Dunia Politik


Selama Pemilu 2024, partai politik dan calon presiden memanfaatkan AI...

Technology Jan 13, 2023

Capai Resolusi, SpaceX Berencana Hadirkan Koneksi Internet Starlink ke Ponsel


Jakarta, Retinad.com – Penggunaan internet di era serba maju ini...

Digital Marketing Jan 17, 2023

Punya Bisnis Kuliner? Kamu Wajib Terapkan 5 Trik ini!


Jakarta, Retinad.com – Kuliner merupakan salah satu bisnis yang cukup...

promo-special

Beriklan di Retinad?

Banyak brand telah mencoba. Raih pengunjung nyata yang memiliki daya beli, bukan sekedar kira-kira.