Lifestyle Nov 29, 2021

Suka Bikin Es Kopi? Ini Cara Membuatnya Tanpa Harus Menggunakan Alat!

Jakarta, Retinad.com – Kopi memang tidak dapat dipungkiri lagi menjadi minuman yang paling ampuh untuk melawan kantuk. Tidak salah juga bila banyak orang sudah mengandalkan kopi sebagai minuman yang harus diminum setiap hari. Namun, seringkali menyantap kopi ala coffee shop terhambat karena tidak punya alat kopinya.

Suka Bikin Es Kopi? Ini Cara Membuatnya Tanpa Harus Menggunakan Alat!

Eits, tetapi kamu harus mengetahui nih – untuk menyantap kopi ala coffee shop, kamu tidak selalu membutuhkan alat kopi, lho! Ingin tahu bagaimana caranya? Langsung saja simak ulasan selengkapnya di bawah ini!

Bikin Kopi tanpa Alat Kopi

Jika kamu selama ini menganggap bahwa membuat es kopi ala coffee shop harus menggunakan mesin espresso, sepertinya kamu harus mengubah mindset ini – karena itu salah besar, lho! Jika kamu ingin membuat es kopi yang sama seperti di coffee shop, terdapat banyak alternatif yang bisa digunakan.

Salah satu alternatifnya adalah dengan menggunakan penggiling kopi otomatis. Penggiling instan ini dapat membuat rasa es kopi dapat sama seperti yang kamu nikmati di coffee shop. Sederhananya, jika di coffee shop kamu mendapatkan kopi langsung dari mesinnya, jika bikin sendiri – kamu dapat memanfaatkan mesin penggiling kopi yang ada dan menyeduhnya sendiri.

Dapat Membuat Resep Sendiri

Dengan membuat es kopi rumahan tanpa alat kopi, kamu juga dapat menginovasi menu dari kopimu sendiri. Seperti menambahkan bahan-bahan ekstrak yang ada di rumah, seperti mungkin menggunakan lemon, sirup, perasa vanilla, air kelapa, dan menu-menu unik lainnya. Bahkan dengan resep sendiri, es kopi buatanmu mungkin bisa lebih nikmat dari yang biasa dinikmati di coffee shop. 

Membuat Es kopi Tanpa Alat: Ini Caranya!

Jika kamu sama sekali tidak punya alat untuk membuat kopi atau gilingan kopinya sendiri, kamu dapat menggunakan kopi bubuk. Agar lebih mirip dengan es kopi ala coffee shop, kamu bisa menambahkan gula aren cair, susu cair, serta krimer bubuk jika kamu menyukai kopi dengan tekstur creamy.

Setelah menyiapkan bahan-bahan tersebut, seduhlah kopi bubuk yang sudah disiapkan dan diamkan selama kurang lebih 4 menit. Kemudian aduk, dan saring kopi ke gelas lain. Setelah disaring, tambahkan gula aren, krimer, dan susu. Aduklah hingga merata.

Jika sudah tercampur rata dengan bahan-bahan tersebut, kamu bisa menambahkan ekstrak lain untuk membuat kopimu semakin spesial. Jika tidak ada tambahan, kamu bisa langsung menambahkan es secukupnya. Lalu, kopi siap untuk disantap!

Cukup mudah untuk membuat es kopi sendiri di rumah, bukan? Jika kamu cukup malas untuk membuatnya, mungkin kamu bisa langsung membeli kopi secara delivery  di coffee shop langgananmu. Atau jika bosan berada di rumah, kamu dapat mengunjungi coffee shop dan menikmati fasilitas yang ada.

TANAMERA merupakan salah satu coffee shop yang bisa kamu datangi untuk menyantap es kopi nikmat. Selain meminum es kopi, kamu juga dapat menikmati fasilitas Wi-Fi cepat yang disediakan oleh RETINAD di sana. 

Jika kamu memiliki coffee shop dan ingin memiliki Wi-Fi dengan jaringan yang cepat dan stabil, kamu juga bisa menggunakan jasa RETINAD, lho! Selain jaringannya, RETINAD juga akan membuatmu lebih dekat dengan konsumen melalui survey yang diberikan. Yuk, segera hubungi kontak di akhir laman ini jika kamu tertarik dengan penawarannya! (PRIL/RETINAD)


Categories

RELATED ARTICLES

Lifestyle Jan 13, 2022

Mengenal Bisnis Thrift Shop: Mencoba Peruntungan Baru lewat Barang Lama


Jakarta, Retinad.com – Dalam keadaan pandemi seperti ini, semua orang...

Lifestyle Jan 08, 2022

Ramah Lingkungan, Deretan Sustainable Fashion Ini Bisa Menjadi Inspirasi


Jakarta, Retinad.com – Banyak orang yang membuat resolusi di tahun...

Lifestyle Sep 30, 2021

Bikin Rumah Estetik dengan Furnitur Unik: Yuk Kenali Filosofi Wabi Sabi


Jakarta, Retinad.com – Menciptakan rumah idaman tentunya tidak hanya masalah...

LATEST ARTICLES

Digital Marketing Feb 22, 2024

Antara Etika dan Efektivitas: Eksplorasi AI dalam Dunia Politik


Selama Pemilu 2024, partai politik dan calon presiden memanfaatkan AI...

Technology Jan 13, 2023

Capai Resolusi, SpaceX Berencana Hadirkan Koneksi Internet Starlink ke Ponsel


Jakarta, Retinad.com – Penggunaan internet di era serba maju ini...

Digital Marketing Jan 17, 2023

Punya Bisnis Kuliner? Kamu Wajib Terapkan 5 Trik ini!


Jakarta, Retinad.com – Kuliner merupakan salah satu bisnis yang cukup...

promo-special

Beriklan di Retinad?

Banyak brand telah mencoba. Raih pengunjung nyata yang memiliki daya beli, bukan sekedar kira-kira.