News and Event Dec 23, 2021

Wajib Tahu, Ini Segudang Fitur Baru Whatsapp Bisnis yang Dapat DImanfaatkan!

Jakarta, Retinad.com – Kegiatan bertukar pesan melalui chatting sudah menjadi kebutuhan sehari-hari yang dibutuhkan. Baik untuk sekedar bercengkrama, bertukar pekerjaan, ataupun mengelola bisnis. Salah satu media chatting yang digunakan oleh sebagian besar orang adalah Whatsapp.

Wajib Tahu, Ini Segudang Fitur Baru Whatsapp Bisnis yang Dapat DImanfaatkan!

Sebagai aplikasi terbesar yang digunakan, setiap tahunnya Whatsapp selalu memberikan pembaruan pada aplikasinya. Di tahun 2021 ini Whatsapp telah memperbarui sejumlah fitur yang dapat dimanfaatkan, bahkan untuk bisnismu juga!

Apa saja fitur baru Whatsapp yang dapat dimanfaatkan untuk bisnismu? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini!

Dapat Digunakan Lebih dari 1 Perangkat

Sejak bulan Juni 2021 lalu, para pengguna WhatsApp sudah bisa menggunakan fitur multi-device – yaitu fitur yang memungkinkan pengguna dapat menggunakan akunnya lebih dari 1 perangkat seperti yang sebelumnya diterapkan. 

Fungsi dari fitur baru ini memungkinkan satu akun untuk dibuka hingga empat perangkat sekaligus. Antar-perangkat juga masih bisa terhubung dengan perangkat yang terdapat akun WhatsApp utama dalam keadaan tidak terhubung pada internet. Hal ini tentu akan sangat berguna pada akun Whatsapp bisnismu!

Bergabung pada Panggilan Grup yang Tak Terangkat

Jika pada Whatsapp versi lama kamu tidak dapat bergabung pada sebuah obrolan atau panggilan yang tidak terangkat, maka sekarang kamu sudah bisa tetap bergabung meskipun tertinggal panggilannya.

Pada bulan Juli 2021 lalu, Whatsapp meluncurkan fitur Joinable Call yang memungkinkanmu untuk bergabung pada panggilan grup – baik suara maupun video, yang tidak terangkat. Namun hal ini hanya dapat dilakukan bila panggilan ini masih berlangsung.

Transfer Chat dari iOS ke Android

Fitur baru Whatsapp yang satu ini menjadi fitur yang paling dinantikan oleh para penggunanya, karena akhirnya Whatsapp merilis fitur yang dapat mentransfer chat hingga data antar sistem operasi, baik iOS maupun Android.

Fitur ini sangat membantu mengatasi permasalahan Whatsapp yang seringkali dikeluhkan oleh para penggunanya. Dengan fitur baru Whatsapp ini, kamu tidak perlu kelihangan riwayat obrolan jika berpindah perangkat. Secara resmi, pentransferan riwayat data ini dapat dilakukan pada semua data yang ada di Whatsapp.

Membuat Stiker tanpa Aplikasi Tambahan

Jika stiker merupakan salah satu bahasa yang digunakan pada percakapanmu di Whatsapp, kamu akan sangat berbahagia dengan fitur baru Whatsapp yang satu ini. Jika sebelumnya kamu harus mengunduh aplikasi lain sebagai pihak ketiga untuk membuat stiker, sekarang kamu dapat membuat stiker sendiri di aplikasi Whatsapp!

Whatsapp menghadirkan fitur Sticker Maker yang dapat dimanfaatkan untuk membuat stiker pada percakapan. Kamu dapat memanfaatkan fitur ini dengan membuka salah satu tab pada kontak – dapat dilakukan pada chat akun perorangan atau grup, lalu tekan ikon penjepit kertas atau lampiran, kemudian pilih ikon Sticker. Setelah itu pilih foto yang tersimpan pada perangkat yang akan digunakan sebagai stiker, lalu edit fotonya sesuai dengan keinginanmu dan langsung kirim stikernya dengan menekan tombol Send. Sangat mudah, bukan?

Fitur baru Whatsapp ini memang banyak menguntungkan penggunanya, baik yang digunakan secara pribadi maupun untuk bisnis. Yuk, segera update Whatsapp bisnismu dan maanfatkan fitur-fitur keren ini! (PRIL/RETINAD)


Categories

RELATED ARTICLES

News and Event Nov 10, 2021

Peringati Hari Pahlawan dengan Berkunjung ke 5 Wisata Edukasi Ini!


Jakarta, Retinad.com – Sebelum menjadi negara yang maju seperti saat...

News and Event Dec 25, 2021

Jadi Pusat Kesenian, 5 Creative Space di Jakarta Ini Wajib Di Datangi!


Jakarta, Retinad.com – Industri Kreatif menjadi salah satu industri yang...

News and Event Feb 06, 2022

Hadirkan Versi Baru, Korea Selatan akan Hadirkan Remake dari Money Heist


Jakarta, Retinad.com – Siapa yang tidak tahu mengenai serial ‘Money...

LATEST ARTICLES

Digital Marketing Feb 22, 2024

Antara Etika dan Efektivitas: Eksplorasi AI dalam Dunia Politik


Selama Pemilu 2024, partai politik dan calon presiden memanfaatkan AI...

Technology Jan 13, 2023

Capai Resolusi, SpaceX Berencana Hadirkan Koneksi Internet Starlink ke Ponsel


Jakarta, Retinad.com – Penggunaan internet di era serba maju ini...

Digital Marketing Jan 17, 2023

Punya Bisnis Kuliner? Kamu Wajib Terapkan 5 Trik ini!


Jakarta, Retinad.com – Kuliner merupakan salah satu bisnis yang cukup...

promo-special

Beriklan di Retinad?

Banyak brand telah mencoba. Raih pengunjung nyata yang memiliki daya beli, bukan sekedar kira-kira.