Digital Marketing Jan 18, 2022

Ingin Mengelola Website Lebih Baik? Ini Situs UI/UX yang Dapat Membantumu!

Jakarta, Retinad.com – Website dan aplikasi menjadi salah satu sarana yang dimanfaatkan untuk meningkatkan marketing pada sebuah bisnis. Sayangnya, mengelola keduanya tidak semudah yang dibayangkan. Apalagi dalam pemilihan warna, kamu harus memilihnya dengan tepat agar menjadi terlihat menarik dan mudah untuk digunakan.

Ingin Mengelola Website Lebih Baik? Ini Situs UI/UX yang Dapat Membantumu!

Tidak perlu khawatir, belajar UI/UX design saat ini tidak hanya dapat dilakukan oleh mereka yang profesional. Dalam memilih warna pun ternyata tidak sesulit itu, sudah banyak tools dan situs di internet yang dapat membantumu untuk memilih.

Apa saja situs UI/UX design yang dapat membantumu – terlebih dalam memilih warna? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini!

#1 – Colors.eva.design

UI/UX design memang tidak dapat dipisahkan dari design system sendiri. Design system nantinya akan digunakan untuk membuat kerangka organisasi dan dapat digunakan oleh beberapa tim dalam mengerjakan sebuah proyek website.

Design yang telah dipilih dan dibuat akan memiliki kesesuaian warna, colors.eva.design yang akan membantumu dalam menentukan warna ini. Desainer nantinya bertugas untuk memasukkan warna utama untuk website atau aplikasi yang akan dibuat. Dengan website ini, website dan aplikasimu akan lebih berwarna dan mudah untuk dipandang.

#2 – Uigradients.com

Situs yang satu ini dapat menjadi pilihan tepat untuk memilih warna dasar pada situs atau aplikasimu. Kombinasi warna akan dibantu untuk mendapatkan warna yang pas dan cocok dengan logo yang dimiliki. Nantinya, desainer dapat memilih warna dasar dan situs akan membantu membuatkan gradasi agar lebih menarik dan indah untuk dilihat. Seru sekali, bukan?

#3 – Colorhunt.co

Situs ini merupakan situs yang akan membantu desainer UI/UX untuk memilih warna dalam sebuah desain dummy untuk website dan aplikasi. Nantinya, desainer akan memilih warna dan akan secara otomatis dikombinasikan dan dapat dipilih.

Selain memilih warna, situs ini juga akan menyediakan perpaduan warna yang dapat digunakan untuk referensi lain. Cocok sekali untuk kamu yang sering kebingungan untuk memilih warna pada desain!

#4 – Dribble.com

Situs pemilihan warna UI/UX yang satu ini cocok untuk dinobatkan sebagai salah satu situs referensi warna terbaik yang dapat dicoba. Karena situs yang satu ini berisikan komunitas desainer yang terdapat ribuan desain yang menarik untuk dipelajari. Bahkan dapat menjadi referensimu juga!

Untuk para desainer pemula, situs yang satu ini cocok sekali untukmu. Karena kamu dapat mengamati, meniru, dan memodifikasi bentuk desain dari yang sudah ada. Bahkan jika sudah pro, kamu dapat menampilkan karyamu di situs ini juga, lho!

Mengelola website memang bukan hal yang mudah. Namun, RETINAD dapat membantumu untuk mengelolanya menjadi lebih menarik! Silahkan hubungi kontak yang berada di akhir laman ini jika kamu tertarik ya! (PRIL/RETINAD)


Categories

RELATED ARTICLES

Digital Marketing Apr 12, 2022

Selain Memanjakan Konsumen, Ini 5 Tips Menarik ala Starbucks!


Jakarta, Retinad.com – Starbucks sangat terkenal sebagai kedai kopi yang...

Digital Marketing Mar 22, 2022

Membuat Bisnis Lebih Dikenal dengan Memanfaatkan Reels dan Instagram Explore


Jakarta, Retinad.com – Berbicara soal Instagram memang tidak ada habisnya....

Digital Marketing Oct 13, 2021

5 Cara Bikin Headline Menarik dengan Copywriting Ajaib


Jakarta, Retinad.com – Untuk membuat sebuah konten terlihat menarik, tentunya...

LATEST ARTICLES

Digital Marketing Feb 22, 2024

Antara Etika dan Efektivitas: Eksplorasi AI dalam Dunia Politik


Selama Pemilu 2024, partai politik dan calon presiden memanfaatkan AI...

Technology Jan 13, 2023

Capai Resolusi, SpaceX Berencana Hadirkan Koneksi Internet Starlink ke Ponsel


Jakarta, Retinad.com – Penggunaan internet di era serba maju ini...

Digital Marketing Jan 17, 2023

Punya Bisnis Kuliner? Kamu Wajib Terapkan 5 Trik ini!


Jakarta, Retinad.com – Kuliner merupakan salah satu bisnis yang cukup...

promo-special

Beriklan di Retinad?

Banyak brand telah mencoba. Raih pengunjung nyata yang memiliki daya beli, bukan sekedar kira-kira.