Digital Marketing Feb 11, 2022

Viewers Masih Kurang? Ini Tips Agar Videomu Masuk FYP TikTok!

Jakarta, Retinad.com – TikTok menjadi salah satu sosial media yang banyak digunakan, tidak kalah dengan Instagram. TikTok seakan memiliki audiensnya sendiri yang mengerti bagaimana keinginan bagi para audiensnya. Berbagai konten yang ada di TikTok melalui For Your Page atau FYP menjadi konten yang paling sering lewat di beranda pengguna lain.

Viewers Masih Kurang? Ini Tips Agar Videomu Masuk FYP TikTok!

Fitur FYP memang sangat penting dan menjadi tolak ukur bagi seorang konten kreator TikTok untuk membuat konten yang sukses. Namun, masih banyak kreator yang kesulitan untuk membuat kontennya FYP. 

Tenang, RETINAD sudah merangkum cara-cara agar videomu dapat masuk FYP. Untuk kamu yang punya bisnis, hal ini juga berguna, lho! Langsung saja simak selengkapnya di bawah ini.

Gunakan Filter yang sedang Tren

Tiktok menyediakan filter yang dapat digunakan oleh para penggunanya, filter ini memiliki desain yang unik dan selalu berganti-ganti. Ada yang unik, ada yang sesuai dengan seasonal seperti Natal, tahun baru, momen ramadhan, dan masih banyak lagi. Terkadang juga terdapat kampanye tertentu dari Tiktok. 

Jika kamu sering membuat konten, maka cobalah untuk mengikuti menggunakan tren filter ini. Kemungkinan konten kamu masuk ke FYP akan menjadi lebih besar – atau setidaknya akunmu terlihat selalu mengikuti tren. Hal ini membuat kontenmu dianggap lebih relevan dengan apa yang sedang berlangsung saat ini, sehingga lebih mudah untuk masuk FYP di banyak pengguna lain.

Menggunakan Tambahan Hashtag

Hashtag atau tanda pagar memang sudah banyak digunakan di media sosial lainnya. Di TikTok, hashtag juga menjadi cara mudah untuk mencari tema atau topik yang ingin diketahui. Untuk itu, gunakanlah hashtag untuk menjangkau pengguna lain yang tertarik dengan konten yang dibuat.

Akan lebih keren dan memiliki makna lebih, jika konten yang kamu buat ditambahkan hashtag yang sesuai. Selain itu, kamu juga bisa memilih hashtag yang sedang trending. Meski kadang tidak nyambung, tapi peluang konten untuk dilihat oleh pengguna lainnya akan meningkat.

Menggunakan Sound Trending 

Selain filter, kamu juga dapat memanfaatkan trending sound di TikTok yang sedang viral. Kamu dapat memasukkan suara atau lagu yang lagi trending ke konten video buatan buatanmu sendiri. Namun yang harus diingat, trending sound TikTok juga akan melihat videomu, apakah ada hubungannya atau tidak dengan suara yang dipilih.

Mengunggah Konten di Jam Prime Time TikTok

Yang dimaksud dengan prime time adalah jam-jam saat di followers dan para audiens lain aktif membuka TikTok. Hal ini dapat dilihat di keterangan analitik Tiktok. Jadi, kamu dapat mengetahui, kapan follower akan aktif aktif. Jam ini untuk setiap akun dapat berbeda-beda, tergantung followers atau audiensmu berasal dari mana.

Jika sudah mengetahui hal ini, kamu dapat mengunggah konten di jam-jam tersebut. Bayangkan saja – kalau kamu mengunggah konten tapi tidak ada yang aktif, maka tidak akan ada audiens yang akan melihat kontemu. 

Itulah keempat cara yang dapat dilakukan agar konten videomu masuk ke FYP TikTok. Apakah kamu sudah memahaminya? Segera diterapkan dengan baik untuk mendapatkan hasil yang maksimal, ya! Good Luck! (PRIL/RETINAD)


Categories

RELATED ARTICLES

Digital Marketing Apr 12, 2022

Selain Memanjakan Konsumen, Ini 5 Tips Menarik ala Starbucks!


Jakarta, Retinad.com – Starbucks sangat terkenal sebagai kedai kopi yang...

Digital Marketing Apr 21, 2022

Menjelang Lebaran, Intip 5 Ide Konten Lebaran untuk Marketing Bisnismu!


Jakarta, Retinad.com – Untuk menciptakan merek yang menarik serta kuat,...

Digital Marketing Mar 31, 2020

Ternyata Pandemi Covid-19 Memengaruhi Kebiasaan Berbelanja di Online Shop!


COVID-19 atau biasa disebut virus Corona ini ternyata memiliki dampak...

LATEST ARTICLES

Digital Marketing Feb 22, 2024

Antara Etika dan Efektivitas: Eksplorasi AI dalam Dunia Politik


Selama Pemilu 2024, partai politik dan calon presiden memanfaatkan AI...

Technology Jan 13, 2023

Capai Resolusi, SpaceX Berencana Hadirkan Koneksi Internet Starlink ke Ponsel


Jakarta, Retinad.com – Penggunaan internet di era serba maju ini...

Digital Marketing Jan 17, 2023

Punya Bisnis Kuliner? Kamu Wajib Terapkan 5 Trik ini!


Jakarta, Retinad.com – Kuliner merupakan salah satu bisnis yang cukup...

promo-special

Beriklan di Retinad?

Banyak brand telah mencoba. Raih pengunjung nyata yang memiliki daya beli, bukan sekedar kira-kira.