Lifestyle Apr 08, 2022

5 Rekomendasi Film Pendek yang Dapat Menemanimu Ngabuburit

Jakarta, Retinad.com – Ngabuburit merupakan salah satu kebiasaan yang hanya hadir di bulan ramadan. Waktu yang dimaknai sebagai mengisi waktu luang menjelang waktu berbuka ini seringkali diisi dengan kegiatan menarik.

5 Rekomendasi Film Pendek yang Dapat Menemanimu Ngabuburit

Setelah memasuki minggu kedua berpuasa, apakah kamu sudah mulai bosan dengan kegiatan ngabuburitmu? Jika mulai bosan – atau mungkin belum memiliki agenda ngabuburit, cobalah untuk menonton 5 film pendek pilihan RETINAD di bawah ini!

  1. The Silent Child

The Silent Child merupakan film pendek yang diangkat dari kisah nyata ini bercerita tentang seorang gadis tuli berumur enam tahun yang menjalani kehidupannya dalam kesunyian. Lalu akhirnya ia bertemu dengan pengasuh barunya yang mengajarkannya bahasa isyarat. 

Film ini memiliki plot yang sangat menghangatkan hati. Film ini juga akan menggambarkanmu pada kondisi diskriminatif yang dialami seorang penyang tuli. Film inipun telah membawa piala Live Acition Short Film di Oscar beberapa tahun lalu, lho!

  1. The Jog

Rekomendasi film pendek yang kedua ini sangat cocok ditonton bersama teman-temanmu, karena isu yang diangkat dalam film ini akan cukup menambah wawasanmu tentang isu rasial. The Jog bercerita tentang seorang pemuda kulit hitam yang baru di terima masuk ke dalam akademi polisi.

Di suatu sore, ia memutuskan untuk berlari sore atau jogging, di mana pada sore itu ia mengalami tindakan diskriminatif yang akan menyulut emosimu. Meskipun begitu, moral yang ada di film ini sangat bagus dan sayang untuk dilewatkan.

  1. Purl

Jika kamu mencari tontonan yang cukup ringan, cobalah untuk menonton animasi pendek buatan Pixar yang satu ini. Purl merupakan sebuah golorangan benang berwarna pink yang diterima di lingkungan kerjanya. Ia bekerja di sebuah perusahaan besar dengan banyak laki-laki di dalamnya.

Purl sangat antusias untuk memulai pekerjaan ini. Hingga suatu ketika, ia menyadari bahwa ia tidak dipedulikan oleh rekan kerjanya, lalu ia mencari cara untuk lebih berbaur dengan rekan kerjanya. Film ini mendapat respon yang sangat positif. 

  1. Hair Love

Masih berbentuk animasi, kamu dapat menonton film yang memenangkan Best Animated Short Film di piala Oscar 2020 lalu di Youtube. Hair Love menceritakan tentang seorang ayah yang mencoba menata rambut anaknya untuk pertama kali. Cerita singkat namun menghangatkan hati ini sangat cocok untuk ditonton saat ngabuburit dengan keluarga.

  1. Positif

Film pendek yang satu ini merupakan salah satu film pendek karya sineas lokal, yaitu Hanung Bramantyo dan Jeihan Angga. Film ini menceritakan tentang seorang pria yang enggan mempercayai adanya virus corona di muka bumi ini. Bahkan, ia menganggap pandemi hanyalah konspirasi belaka.

Kehidupan pria itupun berubah saat ia dinyatakan positif terjangkit virus Covid-19, yang mengharuskan ia untuk karantina dan hidup terpisah dari istrinya. Film pendek ini masih relate dirasakan oleh beberapa lapisan masyarakat di Indonesia. 

Itulah kelima film pendek yang dapat kamu nikmati sambil menunggu waktu adzan maghrib tiba. Film mana yang akan kamu tonton di ngabuburit kali ini? (PRIL/RETINAD)


Categories

RELATED ARTICLES

Lifestyle Nov 25, 2021

5 Interior Nyaman yang Bikin WFH jadi Aman: Bisa Dicoba, Lho!


Jakarta, Retinad.com – Kegiatan Work From Home atau WFH memang...

Lifestyle Dec 18, 2021

4 Tips Melepas Bosan Bekerja dengan Staycation


Jakarta, Retinad.com – Staycation merupakan salah satu jalan keluar yang...

Lifestyle Sep 07, 2021

Agar Tetap Aman, Kenali 6 Etika Bersepeda di Kala Pandemi


Jakarta, Retinad.com – Bersepeda saat ini menjadi kegiatan yang cukup...

LATEST ARTICLES

Digital Marketing Feb 22, 2024

Antara Etika dan Efektivitas: Eksplorasi AI dalam Dunia Politik


Selama Pemilu 2024, partai politik dan calon presiden memanfaatkan AI...

Technology Jan 13, 2023

Capai Resolusi, SpaceX Berencana Hadirkan Koneksi Internet Starlink ke Ponsel


Jakarta, Retinad.com – Penggunaan internet di era serba maju ini...

Digital Marketing Jan 17, 2023

Punya Bisnis Kuliner? Kamu Wajib Terapkan 5 Trik ini!


Jakarta, Retinad.com – Kuliner merupakan salah satu bisnis yang cukup...

promo-special

Beriklan di Retinad?

Banyak brand telah mencoba. Raih pengunjung nyata yang memiliki daya beli, bukan sekedar kira-kira.