News and Event Apr 02, 2022

Berakhir Pekan dengan Berkunjung ke 5 Spot Foto di Jakarta

Jakarta, Retinad.com – Hidup di Ibu Kota memang menjadi sebuah keuntungan tersendiri. Di dalam satu kota, kamu dapat menemukan banyak hal yang kamu cari. Mulai dari wisata hiburan, edukasi, kuliner, hingga bahkan spot foto menarik.

Berakhir Pekan dengan Berkunjung ke 5 Spot Foto di Jakarta

Jakarta memang terkenal dengan gedung-gedung pencakar langit, namun jika kamu jeli – gedung-gedung ini juga dapat menjadi spot foto menarik, lho! Jika masih belum menemukan tempatnya, cobalah simak mengenai spot-spot foto di Jakarta di bawah ini.

Kawasan Kota Tua

Kawasan kota tua menjadi salah satu spot foto di Jakarta yang memiliki tema vintage. Konsep klasik ini dapat ditemukan di gedung-gedung tua yang berada di kawasan ini. Jika kamu menyukai foto dengan tema ini, kamu wajib untuk berkunjung ke kota tua.

Meskipun spot foto di Jakarta yang satu ini menawarkan bangunan tua, namun tidak jarang bahwa banyak orang yang memang mencari tema ini dalam sebuah foto. Akan sangat menarik jika kamu mengambil gambar dengan tema kromatik atau monokrom.

Taman Wisata Mangrove

TWA atau Taman Wisata Alam Mangrove merupakan salah satu spot foto di Jakarta yang bertemakan alam. Lokasi yang bertempat di Penjaringan, Jakarta Utara ini memiliki nuansa alam dengan pohon mangrove yang mengelilingi area tersebut dengan rindang dan sejuk.

Selain pepohonan, kamu juga dapat menemukan danau buatan. Meskipun buatan, danau ini dapat menambah keindahan dan daya tarik dari spot foto di Jakarta yang satu ini. Jika kamu menyukai nuansa alam, sepertinya tempat ini wajib untuk didatangi.

Pelabuhan Sunda Kelapa

Selain kawasan kota tua, pelabuhan sunda kelapa juga menjadi salah satu spot foto menarik di Jakarta dengan tema lawas. Deretan kapal dari modern hingga tradisional dapat ditemukan di dermaga pelabuhan ini. Mengambil foto dengan latar belakang ini tentunya akan sangat menarik.

Kamu sangat disarankan untuk datang ke tempat ini saat cuaca sedang cerah. Langit biru yang menjadi latar akan membuat fotomu semakin cantik dan menarik. Jika ingin berkunjung pada spot foto ini, kamu disarankan menggunakan pakaian yang berwarna cerah.

Taman Kota Cattleya

Ingin berkunjung ke tempat bernuansa alam namun di tengah kota? Jika kamu berpikir tidak akan menemukan tempat sejenis ini di Jakarta, kamu salah besar. Karena kamu dapat berkunjung ke Taman Kota Cattleya yang berlokasi di Kemanggisan, Palmerah, Jakarta Barat!

Taman kota yang satu ini memilki banyak spot foto yang menarik. Meskipun taman kota yang satu ini diperuntukkan untuk sekadar jogging dan berpiknik ria, ada beberapa spot yang dapat dimanfaatkan untuk berswafoto. Dan tentunya, memiliki latar yang menarik.

Pecinan, Glodok

Kawasan Pecinan atau china town yang berada di Glodok, Taman Sari, Jakarta Barat memang tidak dapat dirahasiakan lagi memiliki tempat dengan spot foto menarik di Jakarta. Kawasan yang dikelilingi oleh bangunan tua yang ikonik ini sangat cocok jika kamu ingin berfoto dengan konsep kasual ataupun klasik.

Selain kawasan pecinan, tidak jauh dari kawasan ini juga kamu dapat berkunjung ke kawasan Petak Enam. Tempat ini merupakan salah satu kawasan di Glodok yang memiliki daya tarik gedung serta kuliner yang menarik. Meskipun bangunan baru, kawasan ini cukup menarik perhatian, lho!

Dari lima kawasan dengan spot foto menarik, tempat mana yang berhasil menyita perhatianmu? (PRIL/RETINAD)


Categories

RELATED ARTICLES

News and Event Jan 06, 2023

Masuki Peringkat Pertama di Netflix, Simak 3 Alasan untuk Menonton The Big 4!


Jakarta, Retinad.com – Musim liburan selalu menjadi momentum bagi para...

News and Event Mar 05, 2022

Sudah Tayang, Ini Hal yang Harus Diketahui Sebelum Menonton The Batman!


Jakarta, Retinad.com – Tidak terasa, akhir pekan sudah di depan...

News and Event Aug 12, 2022

5 Fakta yang Harus Diketahui tentang Before, Now, & Then yang Tayang di PrimeVideo


Jakarta, Retinad.com – Belakangan ini, sosial media sedang diramaikan dengan...

LATEST ARTICLES

Digital Marketing Feb 22, 2024

Antara Etika dan Efektivitas: Eksplorasi AI dalam Dunia Politik


Selama Pemilu 2024, partai politik dan calon presiden memanfaatkan AI...

Technology Jan 13, 2023

Capai Resolusi, SpaceX Berencana Hadirkan Koneksi Internet Starlink ke Ponsel


Jakarta, Retinad.com – Penggunaan internet di era serba maju ini...

Digital Marketing Jan 17, 2023

Punya Bisnis Kuliner? Kamu Wajib Terapkan 5 Trik ini!


Jakarta, Retinad.com – Kuliner merupakan salah satu bisnis yang cukup...

promo-special

Beriklan di Retinad?

Banyak brand telah mencoba. Raih pengunjung nyata yang memiliki daya beli, bukan sekedar kira-kira.