Lifestyle Aug 19, 2022

4 Rekomendasi Ramen di Jakarta untuk Destinasi Akhir Pekan

Jakarta, Retinad.com – Kuliner mie sudah menjadi daya tarik hampir seluruh masyarakat Indonesia. Mulai dari mie ayam, bakmi goreng, hingga olahan mie yang berasal dari luar Indonesia – seperti pasta dan ramen. Ramen – atau olahan mie khas Jepang, menjadi salah satu kuliner olahan mie yang seringkali dicari.

4 Rekomendasi Ramen di Jakarta untuk Destinasi Akhir Pekan

Dengan cita rasa yang khas, tidak heran ramen menjadi salah satu makanan yang dicari masyarakat saat akhir pekan. Tidak heran, banyak restoran ramen yang hadir di Indonesia – khususnya di Ibu Kota. Jika kamu masih kesulitan menemukan restoran ramen untuk dikunjungi, kamu berada di halaman yang tepat. Yuk, simak rekomendasi ramen pilihan RETINAD yang dapat dinikmati di akhir pekan nanti!

  1. Seirock-Ya Ramen

Rekomendasi ramen pertama yang dapat dikunjungi adalah salah satu ramen autentik bernama Seirock-Ya. Seirock-Ya bertepat di Radio Dalam, tepatnya di Jl. KH. Ahmad Dahlan Kby, No.22A. Tempat yang cukup strategis, mudah ditemukan, dan nyaman ini akan setara dengan rasa ramen yang mereka sajikan.

Ramen Seirock-Ya terkenal dengan kuah kental nan gurih dengan topping beragam yang dapat dipilih. Ramen Seirock-Ya menyajikan menu autentik yang bernama Tori Paitan Shio yang wajib untuk dicoba. Disuguhkan dengan kuah creamy, pekat, dan gurih serta dipadukan dengan daging ayam sebagai topping, kamu akan sangat menikmati menu ini!

  1. Yoiko Ramen 415

Tidak jauh dari Seirock-Ya, kamu juga dapat menemukan Yoiko Ramen 415 yang bertempat di Blok M. Tempat ini seringkali disebut sebagai hidden gem ramen di Jakarta karena tempatnya yang berada di lantai atas sebuah ruko. Tempat ini juga sudah bukan jadi destinasi warga Ibu kota semata, bahkan ekspatriat asal Jepang juga sering datang ke sini!

Ramen yang disediakan di Yoiko cukup beragam. Mulai dari Tonkotsu, Shoyu, Curry hingga ramen dengan rasa pedas. Tidak hanya ramen, Yoiko juga menyediakan hidangan khas Jepang lainnya – seperti Gyoza, Sushi, hingga Sake.

  1. Hakata Ikkousha 

Rekomendasi ramen yang ketiga ini cukup berbeda dari yang sebelumnya. Pasalnya, ramen yang disediakan oleh Hakata Ikkousha memiliki ciri khas ramen khas dari Fukoka! Restoran ini sendiri di Jepang sudah berdiri selama 40 tahun. Cabangnya di Indonesia pun tidak hanya di Ibu Kota, lho!

Di Jakarta sendiri, kamu bisa menemukannya di berbagai mall. Seperti Senayan City, Pondok Indah Mall 3, Pantai Indah Kapuk, dan lain-lainnya. Ramen ini memiliki ciri khas kuah kental dengan rasa yang gurih dan sedikit hint pedas. Porsinya pun cukup banyak. 

  1. Nanami Ramen

Nanami Ramen adalah salah satu ramen yang berlokasi di kawasan Cikini yang bersertifikasi halal. Menu yang paling direkomendasikan di gerai ramen ini adalah Spicy Miso Ramen dan Shoyu Ramen. Ciri khas dari Nanami Ramen adalah karakteristik kuah yang kental dan gurih. Mie yang disediakan juga handmade dan sedikit tebal. Meskipun begitu, teksturnya kenyal dan nikmat!

Dengan ciri khas tersebut, Nanami Ramen seringkali menjadi tempat yang ramai dikunjungi saat akhir pekan. Pastikan kalau datang ke sini kamu tidak dikejar waktu ya!

Itulah 4 rekomendasi restoran ramen yang dapat dikunjungi saat akhir pekan. Kira-kira, restoran mana yang akan kamu datangi besok? Jangan lupa untuk membagikannya bersama RETINAD di sosial mediamu kalau rekomendasi ini berhasil membantu menemukan ramen kesukaanmu ya! (PRIL/RETINAD)


Categories

RELATED ARTICLES

Lifestyle Sep 16, 2021

3 Tips Agar Tetap Asyik Menjadi Workaholic


Jakarta, Retinad.com – Ada banyak tipe orang dalam dunia kerja...

Lifestyle Oct 14, 2022

5 Destinasi Wisata di Kota Tua Jakarta yang Anti Mainstream


Jakarta, Retinad.com – Kawasan Kota Tua Jakarta merupakan salah satu...

Lifestyle Apr 15, 2022

Agar Tetap Bugar, Inilah Olahraga Ringan yang Dapat Dilakukan saat Berpuasa!


Jakarta, Retinad.com – Menjaga tubuh untuk tetap fit dan bugar...

LATEST ARTICLES

Digital Marketing Feb 22, 2024

Antara Etika dan Efektivitas: Eksplorasi AI dalam Dunia Politik


Selama Pemilu 2024, partai politik dan calon presiden memanfaatkan AI...

Technology Jan 13, 2023

Capai Resolusi, SpaceX Berencana Hadirkan Koneksi Internet Starlink ke Ponsel


Jakarta, Retinad.com – Penggunaan internet di era serba maju ini...

Digital Marketing Jan 17, 2023

Punya Bisnis Kuliner? Kamu Wajib Terapkan 5 Trik ini!


Jakarta, Retinad.com – Kuliner merupakan salah satu bisnis yang cukup...

promo-special

Beriklan di Retinad?

Banyak brand telah mencoba. Raih pengunjung nyata yang memiliki daya beli, bukan sekedar kira-kira.