Technology Aug 10, 2022

Sedang Direncanakan, Instagram bakal Rilis Fitur Remix yang Mirip dengan TikTok!

Jakarta, Retinad.com – Di era saat ini, siapa yang tidak menggunakan Instagram dalam menjalankan kehidupannya sehari-hari? Menjadi salah satu platform yang paling diandalkan, Instagram terus mencoba mengembangkan aplikasinya agar pengguna lebih nyaman.

Sedang Direncanakan, Instagram bakal Rilis Fitur Remix yang Mirip dengan TikTok!

Akhir-akhir ini, Instagram mencoba mengembangkan aplikasinya dengan tampilan yang serupa dengan TikTok. Ternyata, masih ada lagi fitur baru yang akan dihadirkan Instagram yang serupa dengan TikTok! Penasaran dengan fitur ini? Langsung saja simak di bawah ini ya!

Fitur Remix: Menggabungkan Foto yang Dimiliki oleh Pengguna Lain

Melansir dari Tek.id, Instagram dikabarkan akan segera mengizinkan para pengguna akun yang bersifat publik, agar foto yang diunggah dapat digunakan oleh siapapun untuk di-remix. Remix dalam hal ini memiliki pengertian untuk menggabungkan foto unggahan dari pengguna satu dengan pengguna yang lain.

Menyambung ulasan dari Tek.id, The Verge juga mengungkapkan bahwa beberapa pekan lagi akan ada perubahan mengenai aplikasi ini. Instagram sendiri telah menyatakan bahwa akan menambah kemampuan untuk mencampur foto publik dan digunakan dalam layanan Reels.

Konten yang Menguntungkan Content Creator

Perubahan yang akan dilakukan oleh Instagram ini nantinya akan banyak digunakan oleh content creator. Perubahan ini juga untuk mendorong content creator untuk dapat terus berkarya dan menjadi kreatif. Fitur yang dimiliki oleh Instagram ini juga bersaing dengan fitur yang dimiliki TikTok.

Fitur yang ada di layanan Reels ini nantinya akan diaktifkan secara default oleh pihak Instagram. Meskipun begitu, pengguna nantinya akan mematikan fitur ini kapan saja di menu pengaturan. Jadi, jika dianggap tidak perlu – kamu dapat segera mengaturnya.

Fitur Dua Sisi Koin Logam

The Verge juga mengunkapkan, bahwa fitur baru yang dimiliki oleh Instagram ini diibaratkan sebagai dua sisi koin logam. Pada satu sisi, fitur ini akan membantu pekerjaan content creator dan menjangkau lebih banyak kreativitas yang akan dicapai. Di sisi lain, fitur ini dapat menempakan pengguna pada konteks tidak ingin terlihat namun dapat terekspoks dengan mudah.

Namun, hal ini dikonfirmasi oleh Adam Mosseri – selaku pemimpin Instagram. Ia menyatakan, bahwa Instagram bukan lagi aplikasi berbagi foto saja, namun juga video dan media sejenis. Sejumlah pengguna mulai khawatir dengan aplikasi ini karena semakin mirip dengan TikTok.

Kalau pendapatmu sendiri gimana nih tentang fitur baru ini? Apakah fitur ini dinilai penting, atau justru menyulitkan? (PRIL/RETINAD)


Categories

RELATED ARTICLES

Technology Feb 10, 2022

Ramai Dibincangkan, Meta Menyiapkan Fitur Jual Beli NFT?


Jakarta, Retinad.com – Saat ini, NFT atau non-fungible token memang...

Technology Apr 13, 2022

Isi Waktu Ngabuburitmu dengan Bermain 5 Game Sport Ini!


Jakarta, Retinad.com – Ngabuburit seringkali dimaknai sebagai jam rawan bagi...

Technology Nov 08, 2022

Biar Makin Lancar, Kamu Bisa Meningkatkan Skill Development Website dengan Cara Ini!


Jakarta, Retinad.com – Dibalik website yang menarik dalam bisnis, ada...

LATEST ARTICLES

Digital Marketing Feb 22, 2024

Antara Etika dan Efektivitas: Eksplorasi AI dalam Dunia Politik


Selama Pemilu 2024, partai politik dan calon presiden memanfaatkan AI...

Technology Jan 13, 2023

Capai Resolusi, SpaceX Berencana Hadirkan Koneksi Internet Starlink ke Ponsel


Jakarta, Retinad.com – Penggunaan internet di era serba maju ini...

Digital Marketing Jan 17, 2023

Punya Bisnis Kuliner? Kamu Wajib Terapkan 5 Trik ini!


Jakarta, Retinad.com – Kuliner merupakan salah satu bisnis yang cukup...

promo-special

Beriklan di Retinad?

Banyak brand telah mencoba. Raih pengunjung nyata yang memiliki daya beli, bukan sekedar kira-kira.