Lifestyle Oct 28, 2022

Bukan Genre Horror, Tapi 5 Film ini Bikin Kamu Tegang pas Nonton pas Halloween!

Jakarta, Retinad.com – Bulan Oktober merupakan bulan yang identik dengan segala hal yang berbau horror dan mistis.  Halloween sendiri dirayakan setiap tanggal 31 Oktober oleh budaya bangsa Celtic yang meyakini bahwa hari itu merupakan hari di mana roh orang yang sudah meninggal akan kembali ke bumi.

Bukan Genre Horror, Tapi 5 Film ini Bikin Kamu Tegang pas Nonton pas Halloween!

Perayaan ini akhirnya diramaikan dengan menggunakan kostum yang menyeramkan serta buah labu berbentuk Jack O’Lantern. Untuk memeriahkan Halloween, masyarakat juga akan menikmati film horror. Namun, jika film horror dianggap terlalu menyenangkan, kamu bisa menonton film yang bikin deg-degan meskipun tidak horror. Simak selengkapnya di bawah ini!

  1. Bad Genius

Film asal Thailand yang satu ini merupakan film menegangkan yang berlatar kisah SMA. Mencontek menjadi salah satu budaya yang sudah melekat di masa sekolah. Sepanjang film Bad Genius, kamu akan disuguhkan bagaimana aktivitas mencontek masa sekolah menjadi rahasia umum.

Bedanya, di film ini kamu akan melihat bagaimana aksi mencontek dilakukan secara diam-diam dan sangat mulus sehingga tidak mudah ketahuan. Aksi inilah yang membuatmu tegang dan membuat nafasmu tersengal. 

  1. The Shallows

Apakah kamu menyukai film yang menantang? The Shallows-lah jawabannya. Film ini menceritakan seorang peselancar perempuan yang melakukan aktivitasnya di lautan luas yang belum pernah dikunjunginya. Di tengah aktivitasnya, ia bertemu dengan hiu ganas yang mengancamnya.

Film ini menggambarkan bagaimana peselancar ini bertahan hidup di tengah ancaman hiu dengan kakinya yang sudah terluka akibat gigitan hiu ganas tersebut. Kamu akan merasakan ketegangannya untuk bertahan hidup serta bagaimana hiu tersebut mengancam hidupnya hampir membuatnya putus asa.

  1. Escape Room

Excape room merupakan salah satu film yang memiliki tingkat ketegangan yang cukup menganggu. Film ini menceritakan 6 orang yang tiba-tiba dapat pesan untuk mendapatkan uang dengan pergi ke suatu tempat. Sesampainya di sana, keadaan berubah menjadi menegangkan.

Pasalnya, uang yang dijanjikan tidak ada. Mereka malah dikurung di suatu tempat dengan berbagai tekanan yang membuat mereka harus memecahkan teka-teki untuk bisa keluar dari ruangan tersebut. Pastinya, akan ada perpecahan dalam pertemanan ini dan ketegangan untuk dapat keluar dari ruangan sangatlah menegangkan.

  1. Don’t Breath

Film yang menegangkan biasanya memang diawali dengan rencana jahat. Film yang satu ini bercerita mengenai sekelompok remaja yang ingin mencuri rumah seorang veteran tunanetra. Namun, dengan waktu yang singkat, harapannya sirna karena sang pemilik rumah tidak seperti yang diharapkan.

Situasi mendadak menjadi menegangkan dan penuh darah ketika pemilik rumah menyadari terdapat sekelompok orang asing memasuki rumahnya. Sebelum menonton film ini, pastikan kamu sudah menyiapkan mental yang cukup kuat ya!

  1. Re:Mind

Bayangkan, jika kamu dan temanmu bangun dari tidur dan berada di ruangan yang asing dalam kondisi terkunci. Hal itulah yang diberikan dalam film menegangkan ini! Film ini sukses membangun ketegangan sekumpulan remaja yang berada dalam suatu ruangan terkunci mencoba untuk menyelamatkan diri.

Apalagi, jika tempat tersebut merupakan tempat yang belum pernah kamu datangi, semua serba misteri. Lalu, apakah mereka berhasil keluar?

Itulah kelima film menegangkan yang bisa kamu tonton saat halloween kelak. Gimana? Apakah ada yang berhasil menarik perhatianmu? Happy Spooky-Halloween! (PRIL/RETINAD)


Categories

RELATED ARTICLES

Lifestyle Mar 26, 2022

5 Rekomendasi Novel untuk Menambah Wawasanmu di Akhir Pekan


Jakarta, Retinad.com – Membaca buku merupakan salah satu kegiatan yang...

Lifestyle Nov 28, 2021

Biennale Jakarta 2021: Destinasi Wisata Weekend untuk Kamu Pecinta Seni!


Jakarta, Retinad.com – Sudah memasuki tanggal tua, pastinya kamu sudah...

Lifestyle Oct 17, 2021

Untuk Kamu yang Diet, Simak 4 Cara Bikin Kopi Manis Tanpa Gula Ini!


Jakarta, Retinad.com – Ada dua jenis orang di dunia ini...

LATEST ARTICLES

Digital Marketing Feb 22, 2024

Antara Etika dan Efektivitas: Eksplorasi AI dalam Dunia Politik


Selama Pemilu 2024, partai politik dan calon presiden memanfaatkan AI...

Technology Jan 13, 2023

Capai Resolusi, SpaceX Berencana Hadirkan Koneksi Internet Starlink ke Ponsel


Jakarta, Retinad.com – Penggunaan internet di era serba maju ini...

Digital Marketing Jan 17, 2023

Punya Bisnis Kuliner? Kamu Wajib Terapkan 5 Trik ini!


Jakarta, Retinad.com – Kuliner merupakan salah satu bisnis yang cukup...

promo-special

Beriklan di Retinad?

Banyak brand telah mencoba. Raih pengunjung nyata yang memiliki daya beli, bukan sekedar kira-kira.