Technology Dec 02, 2022

Belum Hilang Euphorianya, Benarkah Playstation 6 Akan Dirilis Setelah 2027?

Jakarta, Retinad.com – Playstation merupakan salah satu game console yang namanya tidak habis dimakan zaman. Hal tersebut dapat dibuktikan dari hype kehadiran PS 5 yang sejak dirilis 2 tahun lalu masih dapat dirasakan hingga saat ini. Di tahun 2022, Playstation 5 atau PS 5 masih menjadi primadona bagi pecinta game.

Belum Hilang Euphorianya, Benarkah Playstation 6 Akan Dirilis Setelah 2027?

Dengan hype-nya yang masih tinggi, Sony dikabarkan akan menghadirkan Playstation 6 setelah tahun 2027 mendatang! Wah, masih lama ya. Walaupun begitu, kamu akan tetap excited akan kehadiran seri baru dari PS ini kan? Yuk, langsung simak aja ulasan mengenai generasi 6 dari game console legend ini!

Rumor Berawal dari Pernyataan Sony?

Melansir dari Playstationlifestyle, rumor ini berawal dari dokumen yang dimiliki Sony tersebar. Dokumen tersebut memiliki data lengkap sekitar 22 halaman. Meskipun ini dokumen rahasia, namun saat ini dokumen tersebut bisa diakses oleh publik dikarenakan adanya investigasi kerja sama antara Microsoft Activision dengan Sony.

Dalam dokumen tersebut, Sony membahas mengenai sisa waktu kerja sama dengan game Call of Duty. Dari dokumen tersebut tercantum, bahwa hubungan kerja sama akan berakhir di tahun 2027. Jika mengacu pada dokumen tersebut, ucapan Sony terkait generasi PS berikutnya akan kehilangan game dari Activision. Sehingga generasi terbaru akan dirilis selepas 2027.

Mengikuti Siklus 7 tahunan Playstation

Playstation memiliki teori tidak tertulis yang dipahami sebagai sikuls 7 tahunan oleh para penggemarnya. Playstation 3 dirilis pada tahun 2006, 7 tahun kemudian – atau tepatnya 2013, Playstation 4 dirilis. Kemudian, di tahun 2020 kemarin Sony resmi merilis Playstation 5.

Dalam kisaran waktu 7 tahun sejak dirilisnya Playstation 5, 2027 merupakan tahun yang tepat untuk menghadirkan generasi ke-6 dari Playstation ini. Sony tentunya akan disibukkan dengan perbaikan dan peningkatan performa dari konsol yang mereka miliki saat ini. Dengan dirilisnya Playstation 6 nanti, Sony mengharapkan antusiasme penggemar tetap tinggi akan konsolnya ini.

Playstation 5 yang Sedang di Atas Langit

Popularitas konsol dari Playstation memang tidak bisa diragukan lagi. Popularitas Playstation 5 saat ini pun sedang tinggi-tingginya. Beberapa waktu lalu, Sony mengumumkan bahwa konsol next-gen miliknya telah terjual sebanyak 25 juta unik sejak pertama kali dirilis. Angka penjualan ini tentunya juga dibantu oleh game eksklusif yang dimilikinya.

Meskipun sedang di atas langit, angka ini masih jauh dari total penjualan Playstation 4 lalu yang mencapai 116 juta unit terjual. Jika mengingat seri ke-5 ini rilis di saat pandemi, angka 25 juta merupakan angka yang sedikit.

Itulah rumor mengenai Playstation generasi 6 yang direncanakan akan dirilis 2027. Kalau kamu sendiri, apakah ikut ke dalam hype Playstation 5 – atau sudah tidak sabar menunggu dirilisnya Playstation 6?

 


Categories

RELATED ARTICLES

Technology Feb 08, 2022

Memasuki Uji Coba, Instagram akan Rilis Fitur Paid Subscriptions!


Jakarta, Retinad.com – Instagram menjadi salah satu sosial media yang...

Technology Nov 03, 2021

Biar Lebih Fokus Saat WFO, Kamu Bisa Memanfaatkan Fitur Active Noise Cancelling, Lho!


Jakarta, Retinad.com – Setelah level PPKM diturunkan, banyak perkantoran yang...

LATEST ARTICLES

Digital Marketing Feb 22, 2024

Antara Etika dan Efektivitas: Eksplorasi AI dalam Dunia Politik


Selama Pemilu 2024, partai politik dan calon presiden memanfaatkan AI...

Technology Jan 13, 2023

Capai Resolusi, SpaceX Berencana Hadirkan Koneksi Internet Starlink ke Ponsel


Jakarta, Retinad.com – Penggunaan internet di era serba maju ini...

Digital Marketing Jan 17, 2023

Punya Bisnis Kuliner? Kamu Wajib Terapkan 5 Trik ini!


Jakarta, Retinad.com – Kuliner merupakan salah satu bisnis yang cukup...

promo-special

Beriklan di Retinad?

Banyak brand telah mencoba. Raih pengunjung nyata yang memiliki daya beli, bukan sekedar kira-kira.