Lifestyle Mar 19, 2020

Memahami Social Distancing, Serta Cara Menyikapinya agar Kamu Tidak Mudah Stress!

Dengan merebaknya virus COVID-19 atau virus Corona, istilah dari social distancing sangat sering muncul ke permukaan. Istilah tersebut juga merupakan sebuah kebijakan dari sebuah negara untuk mengatasi penyebaran dari virus ini. Tidak bisa dipungkiri juga kalau virus ini bagaikan bola salju yang semakin hari semakin membesar.

Memahami Social Distancing, Serta Cara Menyikapinya agar Kamu Tidak Mudah Stress!

Indonesia sendiri juga termasuk negara yang terkena dampak dari virus ini, korbannya pun semakin menambah dari pertama kali virus ini resmi masuk. Social distancing sendiri dipercaya bisa menjadi cara yang cukup ampuh untuk menurunkan angka penularan dari virus ini.

Pertanyaan yang sering muncul di benak banyak orang ialah sebenarnya apa sih arti dari social distancing itu sendiri, serta bagaimana sih menyikapinya. Nah, daripada kamu semakin penasaran, langsung saja simak informasinya di bawah ini. Semoga bisa berguna dan bermanfaat yaa.

 

Apa sih Social Distancing Itu?

 

Memahami Social Distancing, Serta Cara Menyikapinya agar Kamu Tidak Mudah Stress! Credit: .healthing.ca

 

Tentu awalnya, kamu harus mengetahui terlebih dahulu sebenarnya apa arti dari istilah ini. Nah, hingga hari ini memang vaksin atau obat untuk virus ini belum 100% ditemukan, bahkan ada beberapa pernyataan yang mengatakan kalau para pakar kesehatan memerlukan waktu sekitar satu hingga dua tahun untuk menemukan hingga menyebarkannya.

Apa sih sebenarnya social distancing itu sendiri? Gagasan ini memiliki arti ialah untuk memisahkan setiap orang, sehingga infektivitas dari virus ini terputus. Secara umum, kamu dianjurkan untuk keluar dari ruang publik terutama untuk alasan-alasan yang kurang penting selama pandemic virus COVID-19.

Setelah mengetahui apa arti dari social distancing itu sendiri, tentunya kamu juga harus tahu bagaimana cara untuk menyikapinya. Memang ini merupakan hal yang terbilang akan menyempitkan segala aktivitas kamu, namun daripada hal yang tidak diinginkan bisa terjadi, mengapa tidak dilakukan saja?

 

Agar Tidak Mudah Stress, Apa Sih yang Patut Kamu Lakukan?

 

Memahami Social Distancing, Serta Cara Menyikapinya agar Kamu Tidak Mudah Stress! Credit: dwell.com

 

Social distancing sendiri memang merupakan hal baru, tentunya apapun yang baru diperlukan penyesuaian. Mungkin dari kegiatan setiap hari yang mengharuskan kamu untuk melakukan segala kesibukan, dengan ada social distancing, kamu jadi mengurangi kadar kesibukan tersebut.

Belum lagi kamu harus ada di dalam rumah, dengan suasana yang begitu-begitu saja setiap harinya. Memang membosankan, namun tiada hal yang bisa kamu lakukan, selama pandemi ini masih merajalela di luar sana.

Jangan terlalu banyak dipikirin, mendingan kamu melihat sisi baiknya dari kondisi ini. Percaya atau tidak, dengan adanya social distancing, kamu akan lebih peka dengan hal-hal penting, berharga, serta bermakna yang seringkali luput dari perhatian ketika dalam kondisi sibuk di rutinitas keseharian.

Bahkan kamu juga bisa loh mengeksplor berbagai hal positif dan kreatif, walaupun dalam kondisi seperti ini. Seperti menata satu tempat di rumah untuk bekerja, membuat jadwal hangout online, serta bisa belajar hal baru loh.

Selain itu kamu juga bisa kok berselancar di dunia maya sepuas kamu ketika social distancing, seperti menonton video ataupun bermain game online. Dari dunia maya, kamu juga bisa memantau perkembangan seputar pandemi ini bukan?

Percaya deh, semakin kamu melawan, maka rasa kesal akan selalu timbul. Sehingga, jalanin aja, kamu juga harus belajar untuk lebih fleksibel. Siapa juga yang mau dengan kondisi seperti sekarang ini, pada akhirnya kita adalah makhluk sosial yang harus patuh terhadap kebijakan dari negara bukan?

 

**

 

Semoga kondisi ini cepat berlalu dan hal terpenting ialah untuk ikuti saja alur yang ada. Jangan pernah melawannya yaa, karena dari hal tersebut akan membuat kamu memiliki pemikiran yang tidak-tidak. Kuatkan mental dan selalu tenangkan pikiran kamu yaa, jangan pernah melakukan hal bodoh yang akan merugikan diri kamu sendiri serta sekitar!

 

Source: .fimela.com

 

 

Featured Image: .today.com

 


Categories

RELATED ARTICLES

Lifestyle Mar 18, 2022

Ingin Weekend Lebih Tenang? 5 Cara Ini dapat Mewujudkan Work Life Balance, Lho!


Jakarta, Retinad.com – Banyak orang yang merasa dua hari libur...

Lifestyle Jul 05, 2022

4 Aplikasi Kelola Keuangan: Tetap Aman hingga Akhir Bulan!


Jakarta, Retinad.com – Mengelola uang memang bukanlah hal yang mudah....

Lifestyle Nov 12, 2021

Agar Lambung Aman, Kenali 3 Jenis Kopi Sehat di Sini!


Jakarta, Retinad.com – Meminum kopi memang jadi sebuah kebiasaan yang...

LATEST ARTICLES

Digital Marketing Feb 22, 2024

Antara Etika dan Efektivitas: Eksplorasi AI dalam Dunia Politik


Selama Pemilu 2024, partai politik dan calon presiden memanfaatkan AI...

Technology Jan 13, 2023

Capai Resolusi, SpaceX Berencana Hadirkan Koneksi Internet Starlink ke Ponsel


Jakarta, Retinad.com – Penggunaan internet di era serba maju ini...

Digital Marketing Jan 17, 2023

Punya Bisnis Kuliner? Kamu Wajib Terapkan 5 Trik ini!


Jakarta, Retinad.com – Kuliner merupakan salah satu bisnis yang cukup...

promo-special

Beriklan di Retinad?

Banyak brand telah mencoba. Raih pengunjung nyata yang memiliki daya beli, bukan sekedar kira-kira.