Lifestyle Apr 17, 2020

4 Cara Mudah Berpikir Positif Kala Pandemi COVID-19 Selalu Menghantui Kamu!

COVID-19 memang akan terus menghantui kamu, namun gimana sih caranya agar bisa terus berpikir positif di tengah pandemi ini? Penasaran? Simak saja informasinya di bawah ini!

4 Cara Mudah Berpikir Positif Kala Pandemi COVID-19 Selalu Menghantui Kamu!

Ketidakpastian menjadi sebuah momok yang cukup banyak membuat orang khawatir, tentunya hal tersebut muncul dari pandemi COVID-19. Rasa tidak nyaman umumnya datang dari pertanyaan-pertanyaan yang ada di benak kita, sebenarnya kapan sih pandemi ini akan berakhir? Hingga hari ini, belum ada institusi atau lembaga yang mengeluarkan pernyataan seputar hal tersebut.

Oleh sebab itu, berpikiran positif selama menjalankan segala anjuran dari pemerintah memang menjadi salah satu cara paling ampuh untuk bisa survive melewati masa-masa sulit ini. Yaap, terkadang berada di dalam rumah dalam jangka waktu cukup lama mudah sekali membuat kita stres ataupun bosan, sehingga pemikiran negatif seringkali muncul.

Bagaimana sih agar bisa menjauhi dari pemikiran negatif di dalam kepala kamu? Caranya cukup mudah kok dan tentunya bisa kamu impletasikan di dalam kehidupan pada saat sekarang-sekarang ini. Daripada kamu semakin penasaran, langsung saja simak beberapa pilihan cara ampuhnya di bawah ini.

 

Melihat Masa Lalu
 


4 Cara Mudah Berpikir Positif Kala Pandemi COVID-19 Selalu Menghantui Kamu! Credit: .lifehack.org/


Bukan berarti masa lalu yang bisa menurunkan tekad kamu untuk terus berjuang yaa, malahan sebaliknya. Karena umat manusia sendiri pernah juga kok mengalami pandemi atau bencana non alam sebelumnya, bahkan memiliki kesulitan yang sama dengan pandemic COVID-19.

Ambil contoh saja, pada saar pandemi Flu Spanyol pada tahun 1918, di mana umat manusia pada saat waktu itu belum memiliki teknologi secanggih hari ini, baik dari tenaga medis maupun komunikasi. Semuanya serba terbatas, namun buktinya masih bisa melewatinya kok. Kalau pada saat itu manusia bisa melewatinya, semoga pandemi sekarang bisa terlewati yaa!

 

Tontonlah Video Lucu
 


4 Cara Mudah Berpikir Positif Kala Pandemi COVID-19 Selalu Menghantui Kamu! Credit: today.com
 

Yaap, dengan teknologi yang sudah bisa kamu gunakan hari ini, tentunya bukan menjadi rasa ragu lagi untuk bisa menikmati segala bentuk informasi yang mampu menghibur waktu-waktu kamu di rumah. Nah, pilihlah konten yang ringan serta akan membuat kamu tertawa.

Terima kasih lah kepada YouTube, sebagai tempat di mana kamu bisa menyaksikan segala konten video lucu atau video segala genre secara gratis. Coba saja untuk menonton beberapa pilihan video lucu di dalam YouTube ketika kamu sedang merasa sedih atau kesepian.

 

Mendukung Usaha Lokal
 


4 Cara Mudah Berpikir Positif Kala Pandemi COVID-19 Selalu Menghantui Kamu! Credit: wgbh.org
 

Kalau kamu memiliki rezeki lebih ketika pandemi ini berlangsung, tentu tidak ada salahnya untuk saling membantu sesama. Kamu bisa kok untuk memulai dengan mendukung usaha lokal yang ada di sekitar kamu. Mau itu dengan ukuran yang besar ataupun kecil.

Perlu untuk diketahui juga kalau bukan hanya seorang diri saja loh yang merasakan kesulitan ini, masih banyak orang di luar sana yang memerlukan pertolongan. Mungkin kamu bisa membeli makanan dari usaha lokal, tentunya bertujuan agar usaha mereka terus berjalan.

 

Jangan Terlalu Sering Melihat Berita

 

Memang rasa ingin tahu seputar pandemi ini sepertinya ingin terus terpenuhi, namun ada baiknya untuk mengurangi intensitas kamu dalam melihat berita, namun bukan berarti kamu benar-benar tidak melihat atau membuka berita sama sekali yaa.

Mengapa hal ini bisa membantu kamu dalam terus memiliki pemikiran yang positif? Alasannya pun cukup sederhana kok, karena dengan apa yang kamu ketahui maka akan terekam di dalam kepala. Oleh sebab itu, usahakan untuk secukupnya saja melihat berita, agar tidak adanya muncul rasa tidak nyaman yang berlebih datang kepada diri kamu.

**

Pandemi COVID-19 sendiri menjadi sebuah ujian bagi kita, tentunya mental serta kesehatan jasmani menjadi faktor paling penting untuk selalu kamu jaga. Teruslah berjuang dan jangan pernah berhenti untuk berharap hal yang baik akan datang.

Demikian informasi seputar hal apa saja yang bisa kamu lakukan untuk terus memiliki pemikiran yang positif. Nah, untuk kamu yang ingin mendapatkan platform WiFi terbaik untuk keperluan bisnis, bisa langsung gunakan Retinad dengan koneksi yang cepat serta sinyal stabil!

 

Source: .forbes.com

 

 

Featured Image: youth-time.eu/

Categories

RELATED ARTICLES

Lifestyle Dec 05, 2021

Sutradarai Film Reboot Klasik, Timo Tjahjanto Hadapi Tantangan Baru


Jakarta, Retinad.com – Setelah kemarin membahas bagaimana film Indonesia mulai...

Lifestyle Oct 23, 2021

Jadi Serial Paling Populer di Netflix, Ini 5 Alasan Kamu Harus Nonton Squid Game!


Jakarta, Retinad.com – Akhir-akhir ini media diramaikan dengan meme dan...

Lifestyle Sep 24, 2021

Tingkatkan Karir dengan Mengasah Soft Skill: Ini Juga Penting, Lho!


Jakarta, Retinad.com – Di era yang serba maju ini, soft...

LATEST ARTICLES

Digital Marketing Feb 22, 2024

Antara Etika dan Efektivitas: Eksplorasi AI dalam Dunia Politik


Selama Pemilu 2024, partai politik dan calon presiden memanfaatkan AI...

Technology Jan 13, 2023

Capai Resolusi, SpaceX Berencana Hadirkan Koneksi Internet Starlink ke Ponsel


Jakarta, Retinad.com – Penggunaan internet di era serba maju ini...

Digital Marketing Jan 17, 2023

Punya Bisnis Kuliner? Kamu Wajib Terapkan 5 Trik ini!


Jakarta, Retinad.com – Kuliner merupakan salah satu bisnis yang cukup...

promo-special

Beriklan di Retinad?

Banyak brand telah mencoba. Raih pengunjung nyata yang memiliki daya beli, bukan sekedar kira-kira.