Lifestyle Sep 06, 2021

Hunting Fotografi di kala Pandemi: Coba Lakukan 4 Hal Ini!

Jakarta, Retinad.com – Tidak terasa, sudah hampir 2 tahun kita menghabiskan waktu lebih banyak di rumah dibandingkan beraktivitas di luar rumah karena pandemi Covid-19 yang melanda. Hal ini tentunya membuat jenuh sebagian besar orang.

Alhasil, banyak yang memutuskan untuk hidup berdampingan dengan masa pandemi ini atau yang dikenal dengan new normal. Banyak kebiasaan baru yang muncul di kala pandemi untuk menghilangkan kepenatan yang ada. Seperti bersepeda, lari, dan juga fotografi.

Hunting Fotografi di kala Pandemi: Coba Lakukan 4 Hal Ini!

Fotografi pandemi jadi salah satu hal yang diminati saat ini. Di awal PSBB dulu terkenal istilah virtual photoshoot, di kala new normal ini terdapat fotografi pandemi yang mengambil banyak tempat-tempat unik untuk dijadikan objeknya.

Apakah kamu tertarik untuk melakukan ini? Jika iya, di bawah ini terdapat 4 hal yang dapat dilakukan untuk fotografi pandemi. Pastikan kamu membacanya sampai habis ya!

Memotret Tempat Sepi

Pandemi secara tidak langsung memengaruhi sektor pariwisata, yang semula ramai pengunjung tiba-tiba menjadi sepi atau bahkan dibatasi. Namun ternyata tempat sepi ini bisa menjadi objek yang tepat untuk fotografi pandemi, lho!

Memotret destinasi wisata yang sepi pengunjung dapat membuat suasana foto menjadi lebih emosional, terlebih pada destinasi wisata yang selayaknya ramai dikunjungi. Dengan memotret tempat sepi ini, secara tidak langsung kamu juga mempraktikkan travel photography, architectural photography, dan juga street photography.

Menerapkan Konsep Porchtraits

Di masa pandemi ini terdapat tren fotografi pandemi yang disebut dengan kosep Porchtraits. Konsep ini merupakan konsep foto yang menerapkan physical distancing pada orang yang berada dalam frame. Kreasi fotografi dengan Porchtraits akan menciptakan momen hangat namun tetap terhindari dari paparan virus.

Untuk menggunakan konsep ini lebih baik menggunakan long lens agar resolusi foto menjadi lebih baik, karena foto inipun diambil dari jarak jauh. Agar tidak kehilangan momen bahagia, coba praktikkan konsep ini deh!

Bermain dengan Jendela

Teknik fotografi pandemi yang satu ini bisa dibilang unik – karena kamu akan menggunakan jendela sebagai objek yang akan diambil. Dengan ini, kamu dan model tidak perlu takut dengan paparan virus Covid-19 karena terhalarang oleh kaca ataupun jendela.

Namun, cara ini juga menjadi hal yang tricky – karena akan menghasilkan foto yang lebih berdimensi karena pantulan dirimu sendiri pada jendela atau kaca. Untuk itu, cari spot dan waktu terbaik untuk mengendalikan sinar matahari agar pantulannya tepat.

Street Photography lewat Google Maps

Jika di awal pandemi atau masa-masa PSBB hadir virtual photography, ternyata terdapat fotografi pandemi yang menggunakan teknologi Google Maps untuk menghasilkan foto yang menarik. Destinasi dari Google Maps bisa membuatmu memotret hiruk pikuk dunia tanpa harus jauh-jauh pergi ke sana, lho!

Kamu bisa menggunakan mode 3D Street View dari Google Maps dan berjalan-jalan ke daerah yang ingin dikunjungi. Dengan kamera andalanmu, kamu bisa memotret layar dan mengeditnya dengan tepat agar selayaknya menjadi foto yang diambil sungguhan. Inovasi yang sangat keren, kan?

Untuk melakukan fotografi pandemi yang terakhir ini tentunya kamu memerlukan jaringan atau koneksi Internet yang cukup kencang agar gambar dapat termuat dengan baik. Untuk itu, kamu bisa menggunakan Wi-Fi dari Retinad dengan berkunjung kepada café yang menyediakan layanan Retinad, atau bahkan memasang Retinad di kantor atau tempat bisnismu.

Itulah keempat hal yang bisa dilakukan untuk melakukan fotografi pandemi. Adakah yang berhasil menarik perhatianmu? (PRIL/RETINAD)


Categories

RELATED ARTICLES

Lifestyle Mar 30, 2020

Langkah Tepat agar Kamu Terjauh dari Berita Hoax di Dunia Maya Selama Pandemi COVID-19!


Banyak berita hoax yang perlu kamu perhatikan selama pandemi COVID-19...

Lifestyle Apr 17, 2022

Ingin Keuangan Aman dan Terkendali? Intip Tips Mengelola Keuangan di Ramadan Ini!


Jakarta, Retinad.com – Ramadan menjadi bulan yang sangat penting bagi...

Lifestyle Jan 20, 2022

Semangat Bekerja Menurun? Hindari 5 Pola Pikir yang Membuat Malas Bekerja Ini!


Jakarta, Retinad.com – Bulan Januari sudah hampir memasuki penghujung, tahun...

LATEST ARTICLES

Digital Marketing Feb 22, 2024

Antara Etika dan Efektivitas: Eksplorasi AI dalam Dunia Politik


Selama Pemilu 2024, partai politik dan calon presiden memanfaatkan AI...

Technology Jan 13, 2023

Capai Resolusi, SpaceX Berencana Hadirkan Koneksi Internet Starlink ke Ponsel


Jakarta, Retinad.com – Penggunaan internet di era serba maju ini...

Digital Marketing Jan 17, 2023

Punya Bisnis Kuliner? Kamu Wajib Terapkan 5 Trik ini!


Jakarta, Retinad.com – Kuliner merupakan salah satu bisnis yang cukup...

promo-special

Beriklan di Retinad?

Banyak brand telah mencoba. Raih pengunjung nyata yang memiliki daya beli, bukan sekedar kira-kira.