Lifestyle Nov 23, 2021

Buat Pemula, Ini 5 Film Dokumenter Cryptocurrency untuk Belajar Investasi

Jakarta, Retinad.com - Di masa pandemi ini, sebagian besar orang mencoba untuk mulai memperhitungkan aset yang dimiliki dan mencoba untuk menyimpan sebanyak mungkin. Akhirnya, banyak orang yang mulai sadar untuk melakukan investasi.

Investasi pun dapat dilakukan ke beberapa hal – mulai dari emas, saham, bahkan streetwear hingga cryptocurrency yang hingga saat ini masih diminati. Cryptocurrency dapat menjadi investasi pertama yang dapat dicoba untuk kamu yang pemula.

Buat Pemula, Ini 5 Film Dokumenter Cryptocurrency untuk Belajar Investasi

Jika masih bingung dengan cara kerjanya, cobalah untuk menonton video atau dokumenter mengenai cryptocurrency untuk mendapatkan gambaran lebih lengkapnya. Di artikel ini, kamu akan menemukan 5 film dokumenter cyrptocurrency bagi kamu yang baru memulai. Agar kamu tidak salah langkah untuk memulai investasinya!

Freakonomics (2010)

Sebelum memasuki dunia bisnis, ekonomi, investasi, dan cryptocurrency, sebaiknya kamu menonton film Freaknomics. Film yang diangkat dari buku kolaborasi Stephen J. Dubner ini merupakan seorang jurnalis, bersama dengan Steven D.Levit yang merupakan seorang ekonom ini memberikan gambaran yang cukup detail mengenai dunia ekonomi.

Film ini juga memberikan sedikit bumbu komedi dan membuat cerita mengenai cryptocurrency ini menjadi cukup ringan. Meskipun ringan, film ini sudah cukup memberikan gambaran umum mengenai investasi dalam investasi dalam cryptocurrency.

Boom Bust Boom (2015)

Untuk film mengenai cyrptocurrency yang satu ini cukup unik – karena menyajikan visualisasi yang juga menarik, yaitu dalam balutan live action puppet. Meskipun begitu, film ini sudah cukup memberikan gambaran mengapa kehancuran ekonomi bisa terjadi kapan saja. Dengan menonton film ini, kamu akan lebih sadar untuk melakukan investasi.

Meskipun dokumenter yang satu ini termasuk fiksi, namun tetap membuatmu yang baru mulai investasi menjadi lebih tercerahkan. Karena hal ini dikarenakan penggabungan live action puppet dalam menjelaskan fenomena ekonomi.

The Stock Market (2018)

Film yang tersedia di Netflix ini menjadi salah satu dokumenter cryptocurrency yang dapat peminat cukup tinggi. Pasalnya, dokumenter ini merupakan serial garapan Netflix yang berhasil menggambarkan secara singkat keadaan bursa saham dan dampak pada ekonomi ke depannya.

Dokumenter ekonomi ini memberikan pemaparan yang sederhana dan durasi yang singkat. Sehingga memudahkan para pemula untuk mengerti permasalahan ekonomi dan pentingnya untuk mulai berinvestasi – tepatnya pada cryptocurrency.

Cryptocurrency (2018)

Masih dari Netflix dan rilisan 2018, ada dokumenter berjudul Explained yang akan menjawab seluruh pertanyaanmu mengenai dunia investasi dalam cryptocurrency. Tidak hanya memberikan pemahaman dan pemaparan mengenai cryptocurrency, dokumenter ini juga akan membuatmu mengenal investasi dalam cryptocurrency seperti apa.

Di dokumenter ini juga kamu akan diberikan gambaran bagaimana uang digital menjadi revolusi dalam ekonomi. Jika kamu masih ragu untuk berinvestasi, coba deh untuk menonton ini terlebih dahulu!

The Ascent of Money (2009)

Meskipun sudah dirilis sejak lama, serial ini masih relate dengan kondisi saat ini. Serial ini mengingatkan kita untuk mengingat pentingnya berinvestasi dan mengenal evolusi dari ekonomi. Dengan tema sejarah yang menarik, film ini akan mengulas bagaimana masyarakat dari awalnya melakukan barter hingga saat ini memiliki mata uang virtual dengan nama cryptocurrency.

Jika kamu masih ragu untuk berinvestasi dengan cryptocurrency, semoga 5 deretan film ini dapat membantumu memahaminya ya! (PRIL/RETINAD)


Categories

RELATED ARTICLES

Lifestyle Mar 20, 2022

Ramai Diperbincangkan, 4 Wisata di Jakarta Ini Dapat Membuat Weekendmu Berwarna!


Jakarta, Retinad.com – Mulai minggu ini, Jakarta sudah memasuki PPKM...

Lifestyle Jan 24, 2022

Simak Tips Beradaptasi dengan Rutinitas WFO: Penting untuk Menjaga Produktivitas, Lho!


Jakarta, Retinad.com – kegiatan WFO atau work from office sudah...

Lifestyle Jul 15, 2022

Selain Kafe dan Restoran, ini 5 Tempat yang Ada di Pantai Indah Kapuk


Jakarta, Retinad.com – Pantai Indah Kapuk atau yang biasa dikenal...

LATEST ARTICLES

Digital Marketing Feb 22, 2024

Antara Etika dan Efektivitas: Eksplorasi AI dalam Dunia Politik


Selama Pemilu 2024, partai politik dan calon presiden memanfaatkan AI...

Technology Jan 13, 2023

Capai Resolusi, SpaceX Berencana Hadirkan Koneksi Internet Starlink ke Ponsel


Jakarta, Retinad.com – Penggunaan internet di era serba maju ini...

Digital Marketing Jan 17, 2023

Punya Bisnis Kuliner? Kamu Wajib Terapkan 5 Trik ini!


Jakarta, Retinad.com – Kuliner merupakan salah satu bisnis yang cukup...

promo-special

Beriklan di Retinad?

Banyak brand telah mencoba. Raih pengunjung nyata yang memiliki daya beli, bukan sekedar kira-kira.