Lifestyle Sep 12, 2022

Ini 5 Alasan Kenapa Kamu harus Memiliki Pengalaman Magang sebelum Kerja!

Jakarta, Retinad.com – Pengalaman saat bekerja memang menjadi hal yang berharga untuk menjalani kehidupan selanjutnya. Namun sebelum itu, pengalaman sebelum bekerja juga menjadi hal yang berharga, lho!

Ini 5 Alasan Kenapa Kamu harus Memiliki Pengalaman Magang sebelum Kerja!

Memperbanyak pengalaman saat menjadi mahasiswa dapat mempermudah mendapat pekerjaan. Pengalaman bekerja sejak masa kuliah ini dapat menjadi bekalmu saat bekerja kelak. Mau tau keuntungan apa saja yang didapatkan saat magang? Yuk, simak selengkapnya di sini!

Dapat Mengeksplorasi Karir

Magang menjadi salah satu cara untukmu mengetahui gambaran nyata yang sesungguhnya dari dunia kerja. Dengan ikut magang, kamu dapat mengetahui hal yang akan terjadi di saat bekerja nanti. Sehingga ilmu yang didapatkan dapat membuatmu mengeksplorasi karir yang memang diminati oleh dirimu sendiri. Membawa keterampilan yang telah dipelajari ke dunia kerja nantinya merupakan cara yang baik untuk menjelajahi karir dan spesialisasi di bidang yang diminati.

Mendapatkan Pengalaman yang Berharga

Mengikuti magang dapat memberikanmu pengalaman yang berharga di bidang karir. Selain mengeksplorasi karir yang diminati, pengalaman ini akan menjadi bekalmu untuk di dunia kerja nanti. Hal ini tentunya akan sangat berharga sebelum kamu akhirnya melamar kerja nanti.

Pengalaman magang tentunya akan digunakan pada saat melamar kerja nanti. Magang dapat membantumu mempersiapkan diri untuk menjadi seseorang yang baik dalam dunia kerja, sehingga meningkatkan kepercayaan diri dalam bekerja nanti.

Memperluas Koneksi

Program magang akan memungkinkanmu bertemu dengan banyak orang, sehingga tidak dapat dipungkiri akan memperluas relasi diri. Jaringan profesional yang terbangun tidak hanya sekadar pekerjaan saja, kamu dapat membangun relasi yang baik dan dapat bekerjasama di lapangan pekerjaan lain jika sudah bekerja.

Lingkungan yang baik dalam magang akan membuatmu menyadari, bahwa relasi sangat penting untuk dapat bekerjasama dengan baik. Sehingga bekal ini akan menjadi acuanmu untuk bekerja nanti. Relasi ini nantinya juga dapat membantumu di kemudian hari. Entah sebagai rekan kerja, client, atau bahkan vendor.

Mengetahui Profesionalitas Kerja

Menjalani magang sebelum terjun ke dunia kerja akan membuatmu mengenal bagaimana cara bekerja dengan profesional. Kamu akan mempelajari semua hal tentang dunia pekerjaan – mulai dari budaya, hubungan karyawan, lingkungan, hingga struktur kepemimpinan.

Terjun ke dalam dunia kerja sebagai seorang karyawan magang akan membantumu mengetahui bagaimana profesionalitas dalam dunia kerja terbentuk. Dengan mengetahuinya dengan mudah, kamu akan lebih mudah menjalani kehidupan kerja yang sesungguhnya nanti.

Memiliki Resume yang Lebih Baik

Alih-alih hanya menjadi mahasiswa yang terfokus dengan perkuliahan saja, jika kamu menjalani magang maka resume akan menjadi lebih baik. Pengalaman magang menjadi suatu pertimbangan besar dalam dunia kerja untuk merekrut seseorang. Sehingga, pengalaman magang ini tentu menjadi bekal penting untuk jenjang karirmu kelak.

Setiap perusahaan menginginkan karyawan yang memiliki pengalaman profesional meskipun masih tingkat pemula. Sehingga, ketika resume yang kamu berikan untuk melamar memiliki pengalaman magang akan menjadi salah satu langkah lebih maju untuk mendapat kerja di bidang yang dimiliki.

Itulah kelima hal yang akan kamu dapatkan jika kamu dapat memaksimalkan waktu untuk magang di sela-sela waktu luang yang dimiliki. Jangan pernah ragu untuk memaksimalkan upgrade dalam diri ya! (PRIL/RETINAD) 

 


Categories

RELATED ARTICLES

Lifestyle Nov 25, 2022

Yuk, Berakhir Pekan ke 5 Mall Pet Friendly di Jakarta!


Jakarta, Retinad.com – Hewan peliharaan sudah menjadi salah satu anggota...

Lifestyle Dec 30, 2021

Bikin Tahun Baru Makin Seru dengan 5 Homemade Cocktail Ini!


Jakarta, Retinad.com -  Tahun baru sangat identik dengan berpesta. Pesta...

Lifestyle Apr 08, 2020

Apa Sih Perbedaan dari Physical Distancing dengan Social Distancing?


Yaap, ada perbedaan antara physical distancing dengan social distancing. Penasaran?...

LATEST ARTICLES

Digital Marketing Feb 22, 2024

Antara Etika dan Efektivitas: Eksplorasi AI dalam Dunia Politik


Selama Pemilu 2024, partai politik dan calon presiden memanfaatkan AI...

Technology Jan 13, 2023

Capai Resolusi, SpaceX Berencana Hadirkan Koneksi Internet Starlink ke Ponsel


Jakarta, Retinad.com – Penggunaan internet di era serba maju ini...

Digital Marketing Jan 17, 2023

Punya Bisnis Kuliner? Kamu Wajib Terapkan 5 Trik ini!


Jakarta, Retinad.com – Kuliner merupakan salah satu bisnis yang cukup...

promo-special

Beriklan di Retinad?

Banyak brand telah mencoba. Raih pengunjung nyata yang memiliki daya beli, bukan sekedar kira-kira.