Lifestyle Feb 18, 2022

7 Pertimbangan yang Harus Dilakukan saat Self Reward

Jakarta, Retinad.com – Bekerja selama 5 hari dalam seminggu tentunya membuatmu merasa jenuh. Untuk itu, kamu perlu untuk mendapatkan self-reward. Kamu layak untuk memanjakan diri dengan bersenang-senang dan menikmati hidup.

7 Pertimbangan yang Harus Dilakukan saat Self Reward

Namun jika tidak dilakukan dengan bijak, self-reward dapat menganggu kondisi keuangan. Agar hal tersebut tidak terjadi, kamu perlu merencanakan hadiah yang pantas diberikan untuk diri sendiri. Yuk, simak hal-hal di bawah ini agar self-reward-mu lebih bijak!

Alokasikan Anggaran Self-Reward

Bekerja memang membuatmu penat, tapi bersenang-senang tanpa memikirkan dana yang dimiliki juga beresiko untuk merugikanmu. Cobalah untuk mengatur keuangan dengan membuat alokasi sendiri pada self-reward dari anggaranmu setiap bulan.

Tentunya, porsi dari anggaran tersebut harus dihitung secara matang dan setelah kebutuhan wajibmu terpenuhi. Jika ingin menghadiahkan sesuatu yang cukup mahal, rencanakan terlebih dahulu dengan menyimpan uang selama beberapa bulan sebelumnya.

Jika Belum Ada, Simpan Anggaran untuk Hal Lain

Jika belum merasa membutuhkan self-reward dengan jumlah yang besar, kamu dapat memberikan self-reward dengan hal yang sederhana. Sisa uang yang sudah disimpan dapat digunakan untuk hal lain – atau bahkan disimpan untuk bulan selanjutnya. Meskipun sudah menyisihkan sebagian untuk self-reward, bukan berarti kamu harus menghabiskan uang tersebut sekaligus. 

Jangan Membandingan Self-Reward Orang Lain

Pasti kamu sering melihat temanmu membagikan momen mereka memberikan self-reward untuk dirinya sendiri di media sosial. Yang harus ditanamkan – kamu tidak perlu membandingkan self-reward-mu dengan orang lain.

Kamu tidak perlu memberikan self-reward yang sama dengan orang lain, karena hal tersebut bukanlah sebuah self-reward – melainkan hanya sekedar iri dan keinginan semata saya.

Memilih Self-Reward untuk Menunjang Produktivitas

Selain hal yang disukai, kamu dapat memilih self-reward dengan membelikannya sesuatu yang dapat mendukung prorduktivitasmu. Dengan kata lain, kamu dapat membelikan barang yang sekiranya dapat membuat kinerja menjadi lebih baik.

Barang yang dapat dibeli sebagai self-reward pada hal ini adalah laptop baru, tas baru, atau mungkin peralatan lainnya yang memudahkan pekerjaanmu. Selain membeli barang, kamu juga dapat self-reward dengan berlangganan kursus yang menyenangkan agar kamu lebih berkembang.

Memilih Satu Hari untuk Istirahat

Selain membeli barang, ada hal lain yang tidak memakan banyak alokasi dana adalah menghadiahkan dirimu untuk beristirahat selama satu hari penuh. Hal ini merupakan salah satu self-reward yang sering terlupakan namun memiliki manfaat yang sangat penting untuk dirimu.

Berikan satu hari untukmu beristirahat setelah bekerja keras. Dengan beristirahat, kamu dapat membuat tubuh lebih rileks dan kembali segar. Di satu hari itu kamu bebas melakukan apa saja, mulai dari menonton film, memesan makanan kesukaanmu, dan hal-hal lainnya.

Tidak hanya barang mewah dan mahal, self-reward juga dapat dilakukan dengan hal-hal kecil yang tidak disadari. Tentunya, hal ini juga tidak menganggu pengeluaranmu. Lakukanlah self-reward dengan lebih bijak agar keuanganmu tetap aman. Apakah akhir pekan ini kamu akan melakukan self-reward? (PRIL/RETINAD)


Categories

RELATED ARTICLES

Lifestyle Apr 08, 2022

5 Rekomendasi Film Pendek yang Dapat Menemanimu Ngabuburit


Jakarta, Retinad.com – Ngabuburit merupakan salah satu kebiasaan yang hanya...

Lifestyle Jul 08, 2022

Kembali Diberlakukan, Ini Aturan Car Free Day yang Harus Dilakukan dan Dihindari


Jakarta, Retinad.com – Secara perlahan, pandemi berangsur berakhir. Salah satu...

Lifestyle Oct 18, 2021

Segera Hadir di Indonesia, Budweiser Siap Menguasai Pasar!


Jakarta, Retinad.com – Mau dirasakan atau tidak, kehadiran weekend yang...

LATEST ARTICLES

Digital Marketing Feb 22, 2024

Antara Etika dan Efektivitas: Eksplorasi AI dalam Dunia Politik


Selama Pemilu 2024, partai politik dan calon presiden memanfaatkan AI...

Technology Jan 13, 2023

Capai Resolusi, SpaceX Berencana Hadirkan Koneksi Internet Starlink ke Ponsel


Jakarta, Retinad.com – Penggunaan internet di era serba maju ini...

Digital Marketing Jan 17, 2023

Punya Bisnis Kuliner? Kamu Wajib Terapkan 5 Trik ini!


Jakarta, Retinad.com – Kuliner merupakan salah satu bisnis yang cukup...

promo-special

Beriklan di Retinad?

Banyak brand telah mencoba. Raih pengunjung nyata yang memiliki daya beli, bukan sekedar kira-kira.