Lifestyle Nov 15, 2021

Para Milenials, Jadikan Hobi Sebagai Investasi dengan Streetwear Ini!

Jakarta, Retinad.com – Kehidupan sebagai milenial saat ini tidak dapat terlepas dari yang namanya streetwear. Baik dari produk lokal maupun luar negeri, streetwear menjadi hal yang diminati saat ini. Bahkan, banyak orang yang mengoleksi streetwear sebagai fashion enthusiast.

Jika kamu memang kebetulan merupakan seorang fashion enthusiast, ada kabar baik nih – Money.co.uk mengatakan bahwa data di StockX mengatakan jika streetwear memiliki nilai balik investasi yang cukup tinggi. Hal ini membuktikan – bahwa mengoleksi streetwear tidak hanya menjadi hobi, tapi juga ladang investasi!

Para Milenials, Jadikan Hobi Sebagai Investasi dengan Streetwear Ini!

Melihat hal ini, akhirnya StockX menggali lebih dalam kembali mengenai merek fashion yang dapat dijadikan investasi. Mulai dari sepatu, jenis warnanya, serta merekya. Di bawah ini – terdapat beberapa list streetwear yang ternyata merupakan investasi yang baik. Simak beberapa list ini ya!

Produk dari Nike

Merek yang berasal dari Swoosh ini memang tidak perlu diragukan kembali kehadirannya. Setelah dinobatkan sebagai merek yang memiliki nilai jual tinggi karena kolaborasi serta rilisan terbatasnya, Nike berhasil menguasai pasar investasi dari beberapa produknya.

Nike dilansir telah mengalami peningkatan hingga 305% dari harga aslinya, yang artinya jika kamu memiliki beberapa barang Nike – hal tersebut nilainya dapat meningkat lebih dari 100% harga aslinya.

Salah satu barang Nike yang berhasil menjadi produk investasi dengan keuntungan besar adalah UNDEFEATED x Nike x Kobe 5 Strike Black Tee. Produk ini berhasil dijual kembali seharga 310 ,00 USD dari harga semula yang hanya 27,73 USD. Artinya, barang ini sudah menghasilkan peningkatan investasi sebanyak 1018%! 

Produk Sepatu – Fear of God, Yeezy, dan Supreme

Merek streetwear lain yang dapat diandalkan sebagai investasi adalah merek Jerry Lorenzo – yang tidak lain dan tidak bukan adalah Fear of God. Merek streetwear yang satu ini memiliki barang premium senilai 205,5%.

Selanjutnya adalah sepatu Yeezy. Siapa yang tidak tahu dengan sepatu dengan harga selangit ini? Meskipun selangit, ternyata sepatu ini memang pantas untuk dijadikan investasi, lho! Hal ini dibuktikan dengan Yeezy yang berhasil memiliki kenaikan hingga 170,6% dari harga aslinya.

Selain Yeezy – salah satu streetwear yang harga selangit namun tetap diminati adalah Supreme. Merek yang satu ini juga memiliki harga kenaikan yang cukup tinggi – yakni hingga 154,7%. Investasi dengan sepatu memang tidak dapat dipungkiri sebagai investasi yang cukup menguntungkan ya!

Produk Uniqlo x KAWS

Meskipun KAWS bukanlah merek fashion, namun ternyata kolaborasinya dengan Uniqlo dengan produk Black Tee beberapa waktu lalu ternyata berhasil menjadi produk yang berhasil memiliki nilai yang cukup tinggi dalam investasi streetwear.

Produk Uniqlo Clean Slate Black Tee kembali dipasarkan seharga 154,00 USD setelah sebelumnya hanya dijual dengan harga 11,00 USD. Dengan karya seninya, ternyata KAWS dapat meningkatkan nilai sebuah fashion dan mengalami peningkatan hingga 1300%.

Produk Air Jordan

Jika kamu menyukai olahraga basket, jenis sepatu yang satu ini tidak lagi membuatmu heran. Jordan telah mengumpulkan sebanyak 376,2% yang berhasil dijadikan investasi. Salah satu produknya yang dapat dijadikan investasi adalah Air Jordan 1 OG Chicago.

Sepatu yang sangat dicari dari awal peluncurannya – yaitu 1985, hingga saat ini, telah berhasil melampaui persentase investasi tertinggi hingga 30669%! Angka yang sangat fantastis untuk sebuah investasi, bukan?

Ternyata untuk investasi kamu tidak hanya perlu membeli barang yang memiliki nilai tinggi seperti emas atau crypto saja, di era yang maju seperti saat ini streetwear juga merupakan investasi yang sangat tepat untuk dilakukan. Apakah kamu memiliki salah satu produk yang telah disebutkan di atas? Jika sudah, selamat ya! Kamu sudah berinvestasi di hal yang tepat! (PRIL/RETINAD)


Categories

RELATED ARTICLES

Lifestyle Sep 06, 2021

Hunting Fotografi di kala Pandemi: Coba Lakukan 4 Hal Ini!


Jakarta, Retinad.com – Tidak terasa, sudah hampir 2 tahun kita...

Lifestyle Mar 19, 2020

5 Ide Bisnis Online Buat Milenial yang Ingin Work From Home di Masa Karantina


Demi mencegah penularan virus Corona, pemerintah Indonesia telah menghimbau masyarakat...

Lifestyle Oct 12, 2021

Mengenal Stadion Atletik Mimika, Venue Terbaik di PON XX Papua!


Jakarta, Retinad.com – Indonesia saat ini sedang menggelar perhelatan Nasional...

LATEST ARTICLES

Digital Marketing Feb 22, 2024

Antara Etika dan Efektivitas: Eksplorasi AI dalam Dunia Politik


Selama Pemilu 2024, partai politik dan calon presiden memanfaatkan AI...

Technology Jan 13, 2023

Capai Resolusi, SpaceX Berencana Hadirkan Koneksi Internet Starlink ke Ponsel


Jakarta, Retinad.com – Penggunaan internet di era serba maju ini...

Digital Marketing Jan 17, 2023

Punya Bisnis Kuliner? Kamu Wajib Terapkan 5 Trik ini!


Jakarta, Retinad.com – Kuliner merupakan salah satu bisnis yang cukup...

promo-special

Beriklan di Retinad?

Banyak brand telah mencoba. Raih pengunjung nyata yang memiliki daya beli, bukan sekedar kira-kira.