Digital Marketing Oct 16, 2021

4 Cara Memanfaatkan Hashtag untuk Akun Instagram Bisnis

Jakarta, Retinad.com – Salah satu elemen yang paling penting dalam sebuah postingan konten adalah penggunaan hashtag. Hashtag juga menjadi salah satu faktor yang membuat sebuah konten menjadi tinggi traffic-nya – mulai dari view, engagement, hingga mendatangkan pengikut baru.

4 Cara Memanfaatkan Hashtag untuk Akun Instagram Bisnis

Jika digunakan secara optimal, hashtag terbukti sangat efektif untuk menyebarkan konten secara luas tanpa harus perlu diiklankan. Pastinya akan sangat menekan budget serta membuat konten yang diposting dapat meningkat secara maksimal. Hal ini sangat penting dimanfaatkan untuk jenis akun Instagram Bisnis.

Agar performa akun bisnismu dapat terus meningkat, coba deh perhatikan 4 cara memanfaatkannya di bawah. Pastikan untuk membacanya sampai habis ya!

Menentukan Keyword yang Sesuai

Langkah pertama yang dilakukan sebelum mengunggah konten dengan hashtag adalah dengan melakukan riset terlebih dahulu. Kamu dapat membuat membuat list lengkap yang berisikan keyword yang berkaitan dengan bisnismu.

Dengan riset terlebih dahulu, kamu dapat mengoptimalkan postingan agar dapat dengan mudah ditemukan oleh audiens lewat fitur Search. Kamu juga bisa menentukan hashtag dari hal-hal yang sederhana mengenai bisnismu. Seperti produk yang ditawarkan, momen pada postingan, lokasi, manfaat produk, hingga target audiens yang akan melihat postingan tersebut.

Menggunakan Hashtag Paling Populer

Hashtag yang muncul di hasil pencarian ketika kamu mengkliknya adalah – kamu akan dibawa ke halaman yang berisiikan seluruh postingan yang berkaitan dengan hastag tersebut. Di halaman tersebut kamu akan menemukan dua bagian, yaitu Recent – postingan terbaru di Instagram dengan hashtag tersebut dan Top – postingan pilihan yang dianggap paling menarik dan berkualitas. 

Untuk itu, dalam riset hashtag kamu dapat melihat postingan pada bagian Top untuk mengetahui seperti apa hashtag yang populer dan dianggap terbaik oleh algoritma Instagram dan menerapkannya pada akun bisnismu.

Menggunakan Hashtag yang Sering Digunakan

Menambah traffic akun menggunakan hashtag juga dapat dilakukan dengan menggunakan hashtag yang sering digunakan oleh para pengguna lainnya. Untuk menentukan hashtag yang sering digunakan, kamu  nggak perlu bingung dan bereksperimen dengan ribuan hashtag yang ada.

Saat ini sudah banyak ada tools dan aplikasi riset hashtag terbaik yang dapat digunakan untuk menaikkan views dan followers. Beberapa tools dan aplikasi sekarang banyak yang sudah menyediakan layanan gratis.

Memilih Related Hashtag yang Tepat

Jika sudah menentukan hashtag yang akan digunakan pada kontenmu, performa instagram bisnismu akan lebih baik jika memanfaatkan related hashtag yang tepat. Apakah kamu sudah tau – apa itu related hashtag Instagram?

Related hashtag atau biasa dikenal dengan hashtag turunan adalah hashtag yang berkaitan dengan suatu hashtag utama yang digunakan. Related hashtag dapat sangat berguna jika kamu sudah kehabisan ide untuk mencari keyword utama baru.

Itulah cara memanfaatkan hashtag untuk meningkatkan performa akun bisnismu. Jika masih kesulitan untuk mendapatkan target sesuai yang diharapkan, kamu juga dapat memanfaatkan iklan yang ada di RETINAD, lho! Untuk lebih lanjutnya, silahkan hubungi kontak yang tertera pada akhir laman ini ya! (PRIL/RETINAD)


Categories

RELATED ARTICLES

Digital Marketing Nov 22, 2022

Lakukan 5 Hal ini untuk Mengindari Kesalahan Telemarketing


Jakarta, Retinad.com – Marketing dalam era digital menuntutmu menjadi bisnis...

Digital Marketing Oct 27, 2021

Mengoptimalkan Konten Marketing dengan 4 Cara Paling Relevan


Jakarta, Retinad.com – Optimalisasi konten marketing memang menjadi hal yang...

Digital Marketing Mar 11, 2022

Agar Lebih Efektif, Ini 5 Tips untuk Memasang Iklan di Google


Jakarta, Retinad.com – Beriklan secara digital menggunakan Google Ads memang...

LATEST ARTICLES

Digital Marketing Feb 22, 2024

Antara Etika dan Efektivitas: Eksplorasi AI dalam Dunia Politik


Selama Pemilu 2024, partai politik dan calon presiden memanfaatkan AI...

Technology Jan 13, 2023

Capai Resolusi, SpaceX Berencana Hadirkan Koneksi Internet Starlink ke Ponsel


Jakarta, Retinad.com – Penggunaan internet di era serba maju ini...

Digital Marketing Jan 17, 2023

Punya Bisnis Kuliner? Kamu Wajib Terapkan 5 Trik ini!


Jakarta, Retinad.com – Kuliner merupakan salah satu bisnis yang cukup...

promo-special

Beriklan di Retinad?

Banyak brand telah mencoba. Raih pengunjung nyata yang memiliki daya beli, bukan sekedar kira-kira.