Digital Marketing Apr 06, 2022

Ingin Mengembangkan Bisnis di Bulan Suci? Coba Lakukan 5 Ide Campaign Ramadan Ini

Jakarta, Retinad.com – Memanfaatkan bisnis di saat bulan suci ramadan memang banyak dilakukan oleh para pelaku bisnis di luar sana. Tentunya, kamu juga harus dapat memanfaatkan hal ini agar bisnismu tetap berkembang.

Ingin Mengembangkan Bisnis di Bulan Suci? Coba Lakukan 5 Ide Campaign Ramadan Ini

Momen ramadan memang membuatmu harus pintar memilih ide unik untuk menjadi bahan promosi yang menguntungkan. Banyak hal yang dapat kamu manfaatkan untuk promosi campaign di bulan ramadan ini, seperti berubahnya pola makan, gaya hidup, kebiasaan masyarakat, dan kebutuhan lainnya dapat dijadikan peluang bisnis.

Jika kamu masih bingung untuk membuat promosi menarik di bulan ramadan ini, cobalah simak 5 ide campaign ramadan yang telah RETINAD rangkumkan untukmu!

  1. Ide Campaign Protokol Kesehatan

Memasuki tahun kedua menjalani bulan ramadan di tengah pandemi, kamu dapat memanfaatkan hal ini sebagai celah kampanye bisnismu. Ramadan di tengah pandemi masih identik dengan protokol kesehatan. Belum lagi peraturan-peraturan lain yang diberlakukan selama new normal – seperti buka puasa bersama yang tidak diperbolehkan untuk berbincang.

Untuk membantu gerakan protokol kesehatan ini, kamu dapat melakukan kampanye produkmu sesuai dengan protokol kesehatan ini. Seperti menyediakan paket dengan masker, hand sanitizer, tumblr, dan lain-lain. Kamu juga dapat membuat video kampanye visual dengan tema kesehatan di tengah pandemi yang berangsur new normal ini, lho!

  1. Ide Campaign Promo, Gratis Ongkir, dan Cashback Ramadan

Selain dikenal dengan bulan yang suci, ramadan juga dikenal sebagai bulan di mana para pelaku bisnis seringkali membuat promosi besar-besaran pada produknya. Jika ingin menarik masa dengan jumlah banyak, kamu dapat memberlakukan promosi campaign dengan memberikan promo, gratis ongkir, atau bahkan cashback selama ramadan dengan syarat-syarat tertentu.

  1. Ide Campaign Belanja sambil Berdonasi

Bulan suci ramadan mengajak masyarakat – khususnya umat muslim, untuk banyak melakukan kebaikan. Selain pola konsumsi yang meningkat, tentunya masyarakat diminta untuk terus melakukan kebaikan. Agar dapat memanfaatkan keduanya, kamu dapat menjadikan hal ini peluang bisnismu dengan menyediakan promosi berbelanja sambil berdonasi.

Kamu dapat menarik audiens melalui campaign ini dengan cara memberlakukan nominal minimal pembelanjaan, maka kamu – sebagai pemilik bisnis, akan mendonasikan beberapa persen dari nominal belanja tersebut kepada yang membutuhkan. Tidak hanya menguntungkan pembeli yang telah berbuat kebaikan, kamu juga telah menjadi agen yang membantu kebaikan tersebut. Sangat mulia, bukan?

  1. Ide Campaign Fashion saat Ramadan

Setelah bulan ramadan berakhir, para umat muslim di seluruh dunia akan merayakan kemenangan dengan merayakan hari raya idul fitri atau lebaran. Perayaan idul fitri seringkali dimaknai dengan ‘kelahiran kembali’ seseorang setelah menjalani 30 hari berpuasa, atau kembali menjadi pribadi yang fitri dan suci.

Makna ini seringkali ditandai dengan membeli baju baru oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Untuk memanfaatkan peluang ini, kamu dapat membuat kampanye fashion untuk memadu-padankan pakaian yang dapat digunakan saat lebaran nanti. Jika kamu bergerak di bidang fashion, pastikan kamu membuat kampanye sesuai dengan pakaian yang dibutuhkan oleh target audiensmu, ya!

  1. Ide Campaign Mengatur Keuangan

Keuangan selama bulan ramadan menjadi hal yang krusial untuk dibicarakan. Pasalnya, kebutuhan bulan ramadan pun menjadi lebih banyak. Belum lagi, kebiasaan untuk berbagi berkah saat lebaran nanti. Untuk memanfaatkan peluang ini, kamu dapat membuat kampanye mengingatkan audiens untuk mengatur uang lebih baik, agar tidak lebih besar pasak dari pada tiang.

Kamu dapat memberikan tips mengatur keuangan untuk netizen. Setelah itu, kamu dapat mengarahkan netizen membeli produkmu dengan tawaran lebih murah agar keuangan mereka tetap stabil dalam memenuhi kebutuhannya. Ide yang cemerlang, bukan?

Apakah kelima ide kampanye bulan ramadan di atas cukup membantumu untuk mengembangkan bisnis di bulan ramadan? Semoga bisnismu dapat terbagi dengan berkahnya bulan ramadan, ya! (PRIL/RETINAD)


Categories

RELATED ARTICLES

Digital Marketing Dec 27, 2021

Tampil Menarik dengan Warna Nyentrik, Kenali Brand Color yang Sesuai Bisnis!


Jakarta, Retinad.com – Sebuah brand pastinya harus memiliki identitas yang...

Digital Marketing Jun 13, 2022

Penting untuk Bisnismu, Ini Fungsi Front End Developer pada Digital Marketing


Jakarta, Retinad.com – Perkembangan industri teknologi dan digital membuat lapangan...

Digital Marketing Oct 25, 2021

Agar Menarik, Kenali 5 Cara Camera Movement pada Video Sinematik Ini!


Jakarta, Retinad.com – Membuat video sebagai konten di sosial media...

LATEST ARTICLES

Digital Marketing Feb 22, 2024

Antara Etika dan Efektivitas: Eksplorasi AI dalam Dunia Politik


Selama Pemilu 2024, partai politik dan calon presiden memanfaatkan AI...

Technology Jan 13, 2023

Capai Resolusi, SpaceX Berencana Hadirkan Koneksi Internet Starlink ke Ponsel


Jakarta, Retinad.com – Penggunaan internet di era serba maju ini...

Digital Marketing Jan 17, 2023

Punya Bisnis Kuliner? Kamu Wajib Terapkan 5 Trik ini!


Jakarta, Retinad.com – Kuliner merupakan salah satu bisnis yang cukup...

promo-special

Beriklan di Retinad?

Banyak brand telah mencoba. Raih pengunjung nyata yang memiliki daya beli, bukan sekedar kira-kira.