Digital Marketing Apr 05, 2022

6 Promosi Ramadan agar Peluang Bisnis Meningkat

Jakarta, Retinad.com – Bulan ramadan menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu oleh umat muslim di seluruh dunia. Dikenal sebagai bulan yang memiliki banyak keberkahan, bulan ramadan juga menjadi momen yang ditunggu oleh para beberapa pebisnis.

6 Promosi Ramadan agar Peluang Bisnis Meningkat

Forbes mengatakan, bahwa konsumen akan membeli produk yang didapatkannya melalui iklan meningkat sebanyak 20% di bulan ramadan. Tentunya, hal ini menjadi peluang potensial bagimu yang memiliki bisnis. Untuk itu, kamu butuh menetapkan promosi ramadan yang tepat agar kamu dapat merasakan keberkahan ramadan ini.

Agar dapat menentukan strategi promosi ramadan yang tepat, cobalah simak 5 tipsnya di bawah ini!

Menyesuaikan Produk yang Akan Dijual di Bulan Ramadan

Sebagai pelaku bisnis, kamu perlu memastikan bahwa kamu dapat melihat potensi yang hadir di bulan suci ini. Momen ini dapat dimafaatkan dengan menawarkan produk yang sesuai dengan bulan ramadan. Untuk memanfaatkannya, kamu dapat berkreasi sekreatif mungkin untuk menentukan produk yang dapat menarik konsumen.

Hal tersebut dapat dilakukan dengan membuat produk edisi spesial ramadan. Jika bisnismu berada di bidang jasa, kamu juga dapat melakukan penawaran menarik di bulan ramadan ini dengan memberikan promo khusus. Dengan cara ini, konsumen akan tertarik melirik produk yang ditawarkan bisnismu.

Membuat Konten Ramadan yang Menarik

Digital marketing saat ini memang harus berjalan seimbang dengan penjualan produkmu. Ketika bulan ramadan tiba, kamu juga harus menyambut bulan ini secara festive di sosial mediamu. Tidak hanya memberikan penawaran menarik, kamu juga harus memberikan konten yang menarik.

Konten yang menarik akan menarik perhatian konsumen untuk melihat produkmu sebelum akhirnya melakukan pembelian. Kamu dapat membuat konten yang relevan dengan konsumen. Seperti tips dan trik saat berpuasa, resep bulan ramadan, tips berbusana, dan lain-lain. Pahami kebutuhan konsumen dan sesuaikan konten dengan image bisnismu.

Maksimalkan Digital Marketing dengan Waktu yang Sesuai

Ketika bulan ramadan tiba, kebiasaan konsumen dalam menggunakan gadget perlahan akan berubah pula. Pola aktif konsumen di sosial media akan mengalami perubahan. Biasanya, waktu aktif bagi konsumen adalah saat menjelang berbuka puasa, sahur, serta mendekati waktu subuh. 

Peluang ini dapat kamu manfaatkan dengan membagikan konten promosi di sosial media. Dengan memanfaatkan waktu ini, konsumen yang melihat postinganmu di jam tersebut akan lebih berpotensi untuk membeli produkmu dibandingkan jika kamu memposting di jam yang kurang aktif.

Memberikan ‘Warna’ Ramadan pada Produkmu

Seperti yang sudah dibahas di atas, kamu dapat menghadirkan vibes festive ramadan dengan memaksimalkan peluang bisnis di hilan suci ini. Untuk menghadirkan vibe tersebut, kamu dapat mengemas produkmu dengan warna bernuansa hijau.

Hal ini tentunya dapat disesuaikan dengan jenis bisnismu. Jika kamu memiliki packaging yang sangat spesifik dan tidak bisa diubah-ubah, kamu dapat mendesain visual digital marketingmu dengan nuansa ramadan, sehingga profil bisnismu terlihat lebih meriah.

Promo Bulan Ramadan

Masih bersangkutan dengan poin yang sudah dijelaskan di atas, memberikan promo saat bulan ramadan memang dapat menjadi salah satu hal yang dapat dimanfaatkan sebagai strategi pemasaran. Kamu dapat memberikan diskon dan promo menarik yang mungkin tidak akan kamu berikan pada konsumen selain di bulan ramadan ini.

Kamu dapat menetapkan potongan harga khusus saat bulan ramadan. Omzetmu akan lebih banyak karena pembeli akan mencari promosi besar-besaran di bulan ramadan ini.

Setelah membaca artikel ini, apakah kamu sudah memiliki gambaran untuk menerapkannya pada bisnismu? (PRIL/RETINAD)


Categories

RELATED ARTICLES

Digital Marketing Sep 27, 2021

Tips Social Media Optimization dengan 4 Langkah Ini: Dijamin Maksimal!


Jakarta, Retinad.com – Pertumbuhan sosial media sebagai platform yang paling...

Digital Marketing Mar 23, 2020

Mengenal 5 Kesalahan Umum dalam Digital Marketing, Yuk Belajar Lebih Baik!


Perkembangan teknologi telah memotivasi banyak orang untuk menekuni digital marketing....

Digital Marketing Jan 27, 2022

Bisnis Sering Merugi? Mungkin Kamu Belum Mengetahui Strategi Google Ads Ini!


Jakarta, Retinad.com – Beriklan merupakan salah satu cara yang dilakukan...

LATEST ARTICLES

Digital Marketing Feb 22, 2024

Antara Etika dan Efektivitas: Eksplorasi AI dalam Dunia Politik


Selama Pemilu 2024, partai politik dan calon presiden memanfaatkan AI...

Technology Jan 13, 2023

Capai Resolusi, SpaceX Berencana Hadirkan Koneksi Internet Starlink ke Ponsel


Jakarta, Retinad.com – Penggunaan internet di era serba maju ini...

Digital Marketing Jan 17, 2023

Punya Bisnis Kuliner? Kamu Wajib Terapkan 5 Trik ini!


Jakarta, Retinad.com – Kuliner merupakan salah satu bisnis yang cukup...

promo-special

Beriklan di Retinad?

Banyak brand telah mencoba. Raih pengunjung nyata yang memiliki daya beli, bukan sekedar kira-kira.