Digital Marketing Apr 21, 2022

Menjelang Lebaran, Intip 5 Ide Konten Lebaran untuk Marketing Bisnismu!

Jakarta, Retinad.com – Untuk menciptakan merek yang menarik serta kuat, kamu harus membentuk brand image yang cukup kuat pula. Dalam membentuk brand image, peran konten sosial media sangat penting untuk dikembangkan.

Menjelang Lebaran, Intip 5 Ide Konten Lebaran untuk Marketing Bisnismu!

Mengingat lebaran atau hari raya idul fitri sudah dekat, ada baiknya untukmu membuat konten yang bertemakan lebaran agar brand-mu dapat terlihat menarik. Jika kamu masih bingung, simaklah ide konten lebaran di bawah ini!

  1. Ucapan Idul Fitri

Idul fitri merupakan hari raya yang harus dirayakan. Sebagai brand, tentunya kamu perlu memposting ucapan hari raya ini di sosial media untuk ikut merayakan hari raya ini bersama audiensmu. Meski masih lama, kamu tetap harus menyiapkan konten ini dari jauh-jauh hari ya!

Dengan menyiapkan konten idul fitri ini dari jauh-jauh hari, kamu dapat memilih desain, ucapan, serta caption yang akan digunakan pada ucapan ini. Sehingga, bila tanggal atau harinya tiba, kamu tinggal memposting ucapan tersebut.

  1. Konten Silaturahmi Lebaran

Lebaran menjadi salah satu waktu yang sering digunakan untuk bertemu dengan keluarga – baik yang dekat ataupun jauh. Mengingat pandemi sudah berjalan selama 2 tahun dan new normal memperbolehkanmu untuk melakukan mudik, maka kamu tentunya akan bertemu dengan sanak saudara.

Silaturahmi bersama keluarga saat lebaran menjadi obrolan yang canggung, seringkali kecanggungan ini sering disalah artikan dan membuat pihak lain menjadi tersinggung. Untuk itu, kamu dapat memanfaatkan hal ini dengan membuat konten tentang silaturahmi lebaran. Mulai dari tips, obrolan ringan, game, dan lain-lain.

  1.  Konten Seputar Mudik

Mudik selama pandemi merupakan hal yang baru bagi sebagian besar orang. Setelah memperbolehkan mudik, banyak orang yang memutuskan untuk pergi mudik pada lebaran kali ini. Kamu dapat memanfaatkan hal ini dengan membuat konten seputar mudik.

Konten tersebut dapat dibuat seperti memberi info mengenai syarat mudik lebaran, tips mengatur keuangan menjelang mudik, persiapan mudik, atau bahkan info pemberhentian lalu lintas seputar mudik lebaran. 

  1. Tutorial Makanan Lebaran

Salah satu hal yang paling ditunggu saat lebaran adalah adanya makanan khas hari raya. Seperti opor, sambal goreng kentang, rendang, sayur labu, dan tentunya ketupat. Makanan yang hanya datang selama satu tahun sekali ini membuat siapapun pasti menunggu kehadiran waktu istimewa ini.

Kamu dapat memanfaatkan momen ini dengan membagikan konten tutorial makanan yang dapat disantap saat lebaran. Selain makanan besar di atas, lebaran juga identik dengan berbagai macam kue kering – seperti nastar, kaastengels, semprit, dan lain-lain. Kamu dapat membuat informasi mengenai makanan ini atau bahkan tutorial membuatnya sekalipun, lho!

  1. Mengadakan Kuis Lebaran

THR atau Tunjangan Hari Raya adalah hal yang juga dinantikan saat lebaran. Kamu juga dapat membuat konten spesial dengan mengadakan kuis lebaran dengan membagikan hadiah sebagai THR. 

Hal ini dapat menjadi ladang sedekahmu yang juga dimanfaatkan untuk mengembangkan konten berkualitasmu. Untuk kuisnya sendiri, kamu dapat membuat syarat dengan mem-follow akunmu dan menjawab pertanyaan yang diberikan. Cukup mudah dan menguntungkan kedua belah pihak, bukan?

Setelah membaca artikel di atas, apakah kamu sudah memiliki gambaran untuk konten lebaran?

 


Categories

RELATED ARTICLES

Digital Marketing Jun 13, 2022

Penting untuk Bisnismu, Ini Fungsi Front End Developer pada Digital Marketing


Jakarta, Retinad.com – Perkembangan industri teknologi dan digital membuat lapangan...

Digital Marketing Oct 08, 2021

Ingin Jadi Content Creator? Ini 3 Hal Penting yang Harus Diketahui!


Jakarta, Retinad.com – Salah satu pekerjaan yang sangat diminati serta...

Digital Marketing Jan 16, 2022

Funnel Marketing: Cara Unik Strategi Pemasaran Agar Lebih Maksimal


Jakarta, Retinad.com – Sebagai pelaku bisnis, banyak hal yang harus...

LATEST ARTICLES

Digital Marketing Feb 22, 2024

Antara Etika dan Efektivitas: Eksplorasi AI dalam Dunia Politik


Selama Pemilu 2024, partai politik dan calon presiden memanfaatkan AI...

Technology Jan 13, 2023

Capai Resolusi, SpaceX Berencana Hadirkan Koneksi Internet Starlink ke Ponsel


Jakarta, Retinad.com – Penggunaan internet di era serba maju ini...

Digital Marketing Jan 17, 2023

Punya Bisnis Kuliner? Kamu Wajib Terapkan 5 Trik ini!


Jakarta, Retinad.com – Kuliner merupakan salah satu bisnis yang cukup...

promo-special

Beriklan di Retinad?

Banyak brand telah mencoba. Raih pengunjung nyata yang memiliki daya beli, bukan sekedar kira-kira.