Digital Marketing Oct 04, 2021

Agar Bisnis Semakin Laris, Coba Bikin Instagram Reels

Jakarta, Retinad.com – Memang tidak bisa dipungkiri bahwa kemajuan teknologi saat ini sangat berpeluang tinggi bagi bisnis. Jika ingin bisnis semakin lancar, tentunya kamu perlu beradaptasi dengan teknologi yang ada untuk memperbesar peluang tersebut. Peluang tersebut dapat dilakukan dengan menarik perhatian audiens melalui sosial media.

Tidak hanya asal memposting, tentunya kamu juga perlu memerhatikan platform sosial media mana yang memiliki peluang tinggi. Saat ini, Instagram dengan fitur Reels telah menarik perhatian banyak orang. Agar peluang tersebut dapat dimanfaatkan, ada baiknya bisnismu membuat konten di Reels nih!

Agar Bisnis Semakin Laris, Coba Bikin Instagram Reels

Selain karena peluang, algoritma Instagram pun sekarang telah berubah dengan memprioritaskan konten Reels terlebih dahulu. Itu artinya, kamu harus memanfaatkan peluang ini dengan membuat konten dalam bentuk video. Jika masih bingung ingin memulai dari mana, lebih baik baca artikel ini sampai habis untuk tipsnya deh!

Membuat Storyboard untuk Reels

Sebelum memulai proses pembuatkan video, ada baiknya untuk membuat storyboard mengenai konsep yang akan digunakan untuk Reels-mu. Jangan lupa juga tentukan apa tujuan dari Reels yang akan dibuat – apakah promosi, sekedar mendapatkan engagement, atau mendekatkan diri dengan audiens.

Sebisa mungkin, buatlah konten yang memang dibutuhkan oleh followers akun bisnismu. Pikirkan sudut pandang audiens yang menonton – mereka akan mendapatkan apa dengan menonton konten Reels yang diposting. Jika sudah tahu apa CTA-mu, maka susun shootlist atau apa aja yang ingin direkam, lalu mulailah merekam video.

Manfaatkan Performance Insights dalam Membuat Konten

Dalam fitur Reels, Instagram juga memberikan tools di dalamnya yang bernama performance insights yang dapat digunakan untuk membantumu membuat konten. Tools ini dapat melihat jumlah akun yang dijangkau, views, peak concurrent viewer, likes serta saved.

Fitur ini tidak hanya membantumu melihat Reels mana yang punya hasil paling bagus, namun juga akan membantu untuk memahami jenis konten seperti apa yang lebih efektif dalam mendatangkan audience engagement.

Memberikan Konten yang Relevan pada Audiens

Reels merupakan tempat yang ideal bagi bisnismu untuk berbagi konten edukasi mengenai produk atau merek serta jasa yang ditawarkan pada seluruh followers-mu. Dengan memanfaatkan video berdurasi 60 detik tersebut, kamu dapat memanfaatkan banyak waktu untuk mengedukasi audiens.

Kamu dapat membuat video tutorial atau quick how-to video sebagai variasi konten yang disajikan kepada followers maupun audiens yang belum nge-follow akun Instagram-mu dengan memanfaatkan konten tersebut masuk ke dalam kolom explore.

Memanfaatkan Influencer dalam Reels

Hubungan antara pengguna Instagram bisnis dengan influencer memang sangat signifikan dan tentunya harus dimanfaatkan. Agar konten Reels bisnismu dapat lebih maksimal, maka ajaklah influencer atau content creator yang relevan dengan brand-mu untuk bekerja sama.

Menjalin hubungan baik dengan influencer tidak hanya dapat membantu meningkatkan jumlah followers saja, tapi juga membangun koneksi yang lebih kuat dengan para content creator untuk kerja sama di masa depan yang mungkin saja untuk project yang lebih besar.

Selain memanfaatkan Reels, kamu juga dapat memanfaatkan RETINAD untuk menjadi saran beriklan pada bisnismu, lho. Karena dengan beriklan di RETINAD, kamu akan mendapatkan banyak keuntungan – seperti lebih mengetahui pola konsumsi dari audiens sendiri.

Dengan memanfaatkan teknologi semaksimal mungkin untuk bisnismu, maka kamu juga telah menjemput peluang bisnis menjadi lebih luas. Tunggu apalagi, segeralah buat Reels untuk akun Instagram bisnismu, ya! (PRIL/RETINAD)


Categories

RELATED ARTICLES

Digital Marketing Oct 26, 2021

Ingin Meningkatkan Peringkat Website di Google? Simak 5 Cara Ini!


Jakarta, Retinad.com – SEO atau search engine optimization saat ini...

Digital Marketing Feb 03, 2022

Jangan Sampai Kosumen Terkena Ads Fatigue, Coba Simak Ini Untuk Menghindarinya!


Jakarta, Retinad.com – Iklan merupakan salah satu cara yang paling...

Digital Marketing Jul 20, 2022

Sebagai Seorang Marketer, 5 Skill ini Penting untuk Dimiliki, Lho!


Jakarta, Retinad.com – Perkembangan teknologi dan informasi yang melaju dengan...

LATEST ARTICLES

Digital Marketing Feb 22, 2024

Antara Etika dan Efektivitas: Eksplorasi AI dalam Dunia Politik


Selama Pemilu 2024, partai politik dan calon presiden memanfaatkan AI...

Technology Jan 13, 2023

Capai Resolusi, SpaceX Berencana Hadirkan Koneksi Internet Starlink ke Ponsel


Jakarta, Retinad.com – Penggunaan internet di era serba maju ini...

Digital Marketing Jan 17, 2023

Punya Bisnis Kuliner? Kamu Wajib Terapkan 5 Trik ini!


Jakarta, Retinad.com – Kuliner merupakan salah satu bisnis yang cukup...

promo-special

Beriklan di Retinad?

Banyak brand telah mencoba. Raih pengunjung nyata yang memiliki daya beli, bukan sekedar kira-kira.