News and Event Oct 30, 2021

Bakal Ganti Nama, Apa Rencana Mark Zuckerberg untuk Facebook?

Jakarta, Retinad.com – Siapa yang tidak kenal dengan Mark Zuckerberg dengan platform yang mendunianya – yups, Facebook. Sosial media yang seringkali dinilai sebagai masa kelam para kaum milenial ini baru-baru ini baru saja menginformasikan sebuah hal yang mengejutkan nih.

Dengan alasan agar lebih fokus untuk membuat Metaverse, Facebook dikabarkan akan mengganti nama! Hal yang diumumkan sendiri oleh sang CEO sendiri – yaitu Mark Zuckerberg.

Bakal Ganti Nama, Apa Rencana Mark Zuckerberg untuk Facebook?

Platform yang sudah dibangun sejak 2004 dengan nama ‘The Face Book‘ dan berubah menjadi ‘Facebook’ setelah dua dekade kemudian. Lalu setelah bertahun-tahun menggunakan nama ini, nama apa yang akan digunakan selanjutnya ya?

Akan Mengumumkannya di Minggu Depan

Dilansir melalui media The Verge – Mark Zuckerberg akan mengumumkan dan meresmikan nama baru dari perusahaan yang dibangunnya itu pada minggu depan, tepatnya di acara konferensi tahunan Facebook.

Kabarnya penggunaan nama ini juga maksudkan untuk mencakup juga ‘anak-anak’ sosial media naungannya – seperti Instagram, WhatsApp, Oculus, dan seluruh naungan lainnya. Katanya, nama ini akan memperjelas status ‘Facebook’ sebagai induk dari perusahaan-perusahaan tersebut.

Bertujuan untuk Berfokus di Metaverse

Beberapa waktu ini, Facebook dikabarkan memang lagi ‘sibuk’ memperhatikan teknologi terbarunya untuk dikembangkan. Zuckerberg sendiri mengatakan kalau metaverse dari perusahaan ini akan menjadi sebuah fokus besar yang akan diciptakannya.

Metaverse ini juga nantinya akan menjadi awal baru perkembagnan internet – meskipun sekarang belum banyak orang yang memahami konsepnya. Sejauh ini, usaha perusahaan ini dalam membangun teknologi tersebut adalah dengan merekrut 10.000 karyawan yang bertugas secara khusus untuk membuat alat kaca mata Augmented Reality. Hal ini dilakukan Zuckerberg karena ia percaya kalau benda itu nantinya akan menjadi sepenting ponsel.

Berganti Nama = Memperbaiki Citra?

Di luar alasan yang telah dibeberkan di atas, terdapat juga pihka yang membocorkan bahwa penggantian nama dari Facebook ini juga bertujuan untuk memperbaiki citra yang terlanjur memburuk lantarkan masalah-masalah yang sebelumnya telah dimiliki oleh perusahaan ini. 

Melansir dari Wired, keputusan ini dibuat oleh Facebook sesaat setelah seseorang telah membocorkan dokumen internal yang mengungkap data rahasia. Namun juga banyak ahli yang berpendapat jika penggantian nama ini bukanlah solusi yang tepat untuk memperbaiki citra dari skandal yang ada.

Banyak sekali gosip yang beredar mengenai nama baru Facebook ini, tapi kalau menurut kamu sendiri – apa alasan Facebook mengganti namanya? Dan kira-kira, nama apa yang cocok? (PRIL/RETINAD)


Categories

RELATED ARTICLES

News and Event Dec 25, 2021

Jadi Pusat Kesenian, 5 Creative Space di Jakarta Ini Wajib Di Datangi!


Jakarta, Retinad.com – Industri Kreatif menjadi salah satu industri yang...

News and Event Dec 04, 2021

Fakta Unik mengenaik Film Laut Memanggilku: Berhasil Menjuarai BIFF 2021, Lho!


Jakarta, Retinad.com – Sebagai warga Indonesia sepertinya kita harus berbangga...

News and Event Apr 02, 2022

Berakhir Pekan dengan Berkunjung ke 5 Spot Foto di Jakarta


Jakarta, Retinad.com – Hidup di Ibu Kota memang menjadi sebuah...

LATEST ARTICLES

Digital Marketing Feb 22, 2024

Antara Etika dan Efektivitas: Eksplorasi AI dalam Dunia Politik


Selama Pemilu 2024, partai politik dan calon presiden memanfaatkan AI...

Technology Jan 13, 2023

Capai Resolusi, SpaceX Berencana Hadirkan Koneksi Internet Starlink ke Ponsel


Jakarta, Retinad.com – Penggunaan internet di era serba maju ini...

Digital Marketing Jan 17, 2023

Punya Bisnis Kuliner? Kamu Wajib Terapkan 5 Trik ini!


Jakarta, Retinad.com – Kuliner merupakan salah satu bisnis yang cukup...

promo-special

Beriklan di Retinad?

Banyak brand telah mencoba. Raih pengunjung nyata yang memiliki daya beli, bukan sekedar kira-kira.