Digital Marketing Oct 28, 2021

Yuk, Bangkitkan Semangat Sumpah Pemuda dengan Menjadi Creativepreneur lewat 5 Bisnis Ini!

Jakarta, Retinad.com – Sebagai generasi penerus bangsa, kaum milenial tentunya diharapkan untuk dapat membawa Indonesia menjadi negara yang lebih maju. Hal ini juga didukung dengan perkembangan teknologi – sehingga para pemuda diharapkan untuk terus dapat berkembang.

Di hari Sumpah Pemuda ini, kaum milenial alias generasi muda Indonesia diharapkan untuk terus menanamkan semangat tersebut. Salah satu hal yang dapat dilakukan untuk membangun Indonesia menjadi lebih maju adalah berbisnis dengan memanfaatkan teknologi.

Yuk, Bangkitkan Semangat Sumpah Pemuda dengan Menjadi Creativepreneur lewat 5 Bisnis Ini!

Bisnis yang bergerak di bidang industri kreatif – seperti kuliner, fashionevent, pariwisata, serta bidang yang berhubungan dengan teknologi saat ini memiliki peluang yang cukup besar. Jika kamu adalah generasi milenial dan berminat untuk menjadi creativepreneur, coba deh simak 5 ide bisnis di bawah ini!

Merintis Online Shop

Peluang yang saat ini banyak dimanfaatkan oleh para kaum milenial adalah dengan merintis bisnis dengan mulai membangun online shop. Berjualan secara online ini merupakan salah satu peluang bisnis yang sangat menjanjikan untuk dijalankan saat ini.  Apalagi jika kamu adalah kaum milenial yang memiliki banyak stok ide segar, baru, serta kreatif.

Jika tertarik untuk merintis bisnis online shop, terdapat tiga alternatif yang bisa diakukan – Pertama, kamu bisa membuat website sendiri untuk menjual produk atau jasa yang ditawarkan. Yang kedua, kamu dapat membuat toko dengan mengandalkan platform e-commerce yang telah tersedia. Dan yang terakhir adalah memanfaatkan platform sosial media untuk berjualan – seperti di Facebook atau Instagram.

Menjadi Dropshipper

Jika kamu ingin menjalankan bisnis yang pertama tapi tidak memiliki banyak waktu – atau hanya ingin berjualan sebagai side job saja, maka ide yang kedua ini bisa diterapkan!

Menjadi dropshipper tidak mengharuskanmu untuk memiliki stok barang untuk dijual. Bisnis dengan sistem reseller ini hanya menuntutmu untuk memasarkan produk ke khalayak seluas mungkin dan membuat pemasaran yang semenarik mungkin. Kamu akan membuat merek sendiri namun masalah produk serta produksinya, kamu akan mendapatkannya dari agen. Agen juga yang akan mengirimkannya pada konsumen. Mudah banget kan

Membuka Les Privat

Jika merasa memiliki kemampuan akademis yang cukup mahir, kamu pun dapat memanfaatkan kemampuan tersebut untuk dijadikan sebuah bisnis,lho! Seperti menjadi seorang guru privat yang mengajarkan anak-anak usia yang berada di bangku SD/SMP/SMA di rumah.

Bayarannya untuk les privat pun tidak sedikit. Jika kamu merupakan seorang mahasiswa dari universitas yang memiliki peringkat baik di Indonesia, maka per jamnya saja kamu dapat dihargai hingga 150/ribu per siswa!

Membuat Custom Case

Jika disadari, smartphone, tablet, dan laptop seseorang pasti akan dilengkapi dengan proteksi tambahan – yaitu menggunakan case di luarnya. Kamu bisa memanfaatkan kebiasaan baru ini untuk menjadi peluang usaha, lho

Jika masih belum terbayang, untuk memulai bisnis ini kamu dapat menggunakan softcase smartphone berwarna bening untuk digambar ulang. Seperti menggambar doodle atau coba mendesainnya secara digital. Semakin unik desainmu, maka akan semakin juga diminati.

Menjual Planner Kreatif

Kini, semakin banyak orang yang sudah mulai tersadarkan akan manfaat dari planner terhadap kehidupan sehari-hari – apalagi untuk mereka yang memiliki mobilitas tinggi dalam bekerja. Hal ini juga dapat menjadi peluang bisnis dengan mengkreasikan lagi planner tersebut agar menjadi menarik dan memikat calon pembeli.

Hal ini dilakukan agar pembeli semakin bersemangat untuk menulis jurnal kegiatan hariannya jika planner yang dimiliki menarik dan kreatif. Kamu bisa memulai ide bisnis ini dengan mendesain planner dengan gambar doodle yang dilengkapi dengan warna-warna yang menarik serta lettering yang indah.

Hal yang menyenangkan bukan untuk menjadi seorang creativepreneur di usia muda? Selain untuk menaikkan karir sendiri, kamu juga dapat memajukan perekonomian Indonesia dan ikut membangkitkan semangat Sumpah Pemuda! (PRIL/RETINAD)


Categories

RELATED ARTICLES

Digital Marketing Feb 09, 2022

Ingin Tampil Berbeda? Ini Cara Temukan Unique Selling Point untuk Brandmu!


Jakarta, Retinad.com – Kemajuan teknologi yang semakin canggih ini, tentunya...

Digital Marketing Nov 19, 2021

Para Desainer, Sudahkah Tahu Perbedaan Typeface dengan Font?


Jakarta, Retinad.com – Selain copywriting, dalam marketing desain juga menjadi...

Digital Marketing Mar 20, 2020

Digital Marketing: Istilah Umum yang Patut Dipahami Agar Tidak Ketinggalan Zaman! (Part 1)


Semakin hari teknologi pun terus berkembang, apalagi kalau membicarakan mengenai...

LATEST ARTICLES

Digital Marketing Feb 22, 2024

Antara Etika dan Efektivitas: Eksplorasi AI dalam Dunia Politik


Selama Pemilu 2024, partai politik dan calon presiden memanfaatkan AI...

Technology Jan 13, 2023

Capai Resolusi, SpaceX Berencana Hadirkan Koneksi Internet Starlink ke Ponsel


Jakarta, Retinad.com – Penggunaan internet di era serba maju ini...

Digital Marketing Jan 17, 2023

Punya Bisnis Kuliner? Kamu Wajib Terapkan 5 Trik ini!


Jakarta, Retinad.com – Kuliner merupakan salah satu bisnis yang cukup...

promo-special

Beriklan di Retinad?

Banyak brand telah mencoba. Raih pengunjung nyata yang memiliki daya beli, bukan sekedar kira-kira.