Lifestyle Nov 25, 2021

5 Interior Nyaman yang Bikin WFH jadi Aman: Bisa Dicoba, Lho!

Jakarta, Retinad.com – Kegiatan Work From Home atau WFH memang seringkali menjadi penghambat. Bukannya cepat selesai, pekerjaan malah selalu datang tanpa kenal waktu. Belum lagi pekerjaan rumah yang tidak kunjung selesai, atau bahkan rumah yang belum sempat dibereskan membuat kerja menjadi tidak fokus.

5 Interior Nyaman yang Bikin WFH jadi Aman: Bisa Dicoba, Lho!

Penting untuk membuat rumah senyaman mungkin dengan interior dan permainan warna. Desain modern pada sebuah rumah akan membuat ruangan terlihat elegan dan estetik serta dapat digunakan secara fungsional. Agar kegiatan WFH-mu semakin nyaman, cobalah ikuti konsep rumah nyaman dengan tips di bawah ini!

Ruangan dengan Konsep Open Plan

Desain rumah modern dengan konsep open plan dapat diterapkan dengan menggabungkan dua hingga tiga ruangan menjadi satu. Hal ini bisa dilakukan dalam satu area besar tanpa adanya sekat yang membuat kesan ruangan menjadi sempit. 

Konsep ini juga dapat menjadi salah satu alternatif pada rumah dengan ukuran terbatas. Karena dengan konsep ini, nuansa interior terlihat lebih simpel dan terlihat luas karena memiliki sirkulasi yang baik. Dengan konsep ini juga kamu memiliki banyak spot untuk bekerja dikala WFH, lho!

Menggunakan Furniture Berbahan Alami

Kayu merupakan material yang umum ditemukan serta digunakan pada desain interior rumah modern dengan desain minimalis. Dengan menggunakan material alami seperti kayu, sebuah ruangan akan memiliki kesan natural. 

Jika ingin terlihat lebih natural, perabotan yang digunakan bisa dibeli tanpa melakukan proses finishing. Dalam pemilihan material alami, kamu juga perlu diperhatikan kualitas yang digunakan. Pastikan untuk memilih material berkualitas agar dapat tahan lama ya!

Sirkulasi Cahaya yang Maksimal

Salah satu hambatan ketika WFH adalah suasana rumah yang terlalu nyaman. Kenyamanan ini juga bisa timbul karena kurangnya pencahayaan yang masuk ke dalam rumah sehingga membuat diri merasa malas untuk menyelesaikan pekerjaan.

Pencahayaan merupakan salah satu faktor yang cukup penting. Untuk itu, pemasangan jendela dengan ukuran besar pada satu ruangan besar akan membuat cahaya matahari dapat masuk di pagi hari dan siang hari secara maksimal. Dengan begitu, ruangan tersebut akan mendapatkan atmosfer yang terang dan menyegarkan. Alhasil, kamu lebih bersemangat dalam bekerja.

Memadukan Elemen Garis di Dalam Ruangan

Ciri khas desain interior dengan gaya modern salah satunya adalah elemen garis lurus. Elemen ini sering digunakan untuk melengkapi rumah agar menciptakan suasana yang lebih nyaman. Dengan menambahkan ornamen elemen garis lurus pada interior yang digunakan juga bisa membuat ruang terkesan tidak membosankan. Sangat cocok untuk diaplikasikan pada ruangan tempatmu bekerja ketika WFH.

Menempatkan Dinding Netral di Beberapa Sudut

Menggunakan warna netral dan tidak mencolok pada dinding dalam sebuah desain ruangan akan memberikan kesan bersih dan elegan. Hal ini juga dapat digabungkan dengan pemilihan warna yang lembut dan penggunaan aksen kayu juga untuk memberikan rasa nyaman dan santai. 

Seringkali desain modern lebih dominan untuk menggunakan warna putih, krem dan abu-abu pada dinding. Desain ini penting dimiliki dalam beberapa sudut atau ruangan di rumah untuk menciptakan ruangan yang nyaman. 

Untuk membuat rumah nyaman dan WFH friendly bukanlah hal yang mudah, kamu perlu menyiapkan budget dan memakan waktu yang cukup lama. Jika ingin merasakan sensasi ini namun belum sempat menerapkannya di rumah sendiri, kamu bisa menikmati sensasi WFH nyaman di RedDoorz, lho!

Workcation asik di RedDoorz dapat membuat WFH-mu menjadi lebih produktif. Dengan public space, kamar, serta Wi-Fi yang kencang dari RETINAD pastinya akan membuat WFH-mu semakin nyaman. Kamu bisa mengunjungi RedDoorz Ragunan, RedDoorz Gandaria, RedDoorz RSPI, RedDoorz Near UI, dan RedDoorz near Dharmawangsa Square untuk menikmati fasilitas lengkap ini. (PRIL/RETINAD)


Categories

RELATED ARTICLES

Lifestyle Jan 09, 2022

Menikmati Rasa Kopi dengan Takaran Flavor Wheel: Ini Penting, Lho!


Jakarta, Retinad.com – Menikmati kopi tidak hanya sekedar tampilan dan...

Lifestyle Jan 06, 2022

Penuhi Resolusi Tahun Baru, Kenali 3 Aplikasi Crypto untuk Investasi Ini!


Jakarta, Retinad.com – Cryptocurrency sepanjang tahun 2021 memang dinilai memiliki...

Lifestyle Dec 05, 2021

Sutradarai Film Reboot Klasik, Timo Tjahjanto Hadapi Tantangan Baru


Jakarta, Retinad.com – Setelah kemarin membahas bagaimana film Indonesia mulai...

LATEST ARTICLES

Digital Marketing Feb 22, 2024

Antara Etika dan Efektivitas: Eksplorasi AI dalam Dunia Politik


Selama Pemilu 2024, partai politik dan calon presiden memanfaatkan AI...

Technology Jan 13, 2023

Capai Resolusi, SpaceX Berencana Hadirkan Koneksi Internet Starlink ke Ponsel


Jakarta, Retinad.com – Penggunaan internet di era serba maju ini...

Digital Marketing Jan 17, 2023

Punya Bisnis Kuliner? Kamu Wajib Terapkan 5 Trik ini!


Jakarta, Retinad.com – Kuliner merupakan salah satu bisnis yang cukup...

promo-special

Beriklan di Retinad?

Banyak brand telah mencoba. Raih pengunjung nyata yang memiliki daya beli, bukan sekedar kira-kira.