Lifestyle Nov 28, 2021

Biennale Jakarta 2021: Destinasi Wisata Weekend untuk Kamu Pecinta Seni!

Jakarta, Retinad.com – Sudah memasuki tanggal tua, pastinya kamu sudah bingung ingin menghabiskan akhir pekan. Apakah saat ini kamu sedang mencari tempat hiburan yang ramah dikantong? Itu artinya kamu sudah berada di halaman yang tepat!

Biennale Jakarta 2021: Destinasi Wisata Weekend untuk Kamu Pecinta Seni!

Bagi kamu pecinta seni, sepertinya kamu wajib untuk datang ke Jakarta Biennale 2021. Pameran seni tahunan yang kembali lagi setelah 4 tahun vakum ini hanya memakan biaya dari Rp.2000 – Rp.5000! Sangat terjangkau bukan?

Agar punya gambaran mengenai pameran seni ini, coba deh baca artikel ini sampai habis!

Jakarta Biennale 2021 dengan Tema ‘ESOK’

Pameran seni Jakarta Biennale telah resmi digelar di Ibukota pada 21 November 2021 dan rencananya akan terus digelar hingga 21 Januari 2022 mendatang. Dalam kurun waktu 2 bulan ini, kamu dapat menikmati pameran seni dengan tema ‘ESOK’ yang unik ini.

Tema ‘ESOK’ ini diangkat sebagai penggambaran bagaimana sejarah Indonesia sendiri dibangun beriringan dengan seni. Selain itu, pameran seni ini juga mengangkat bagaimana praktik seni berbicara mengenai masa depan dan juga kemanusiaan. Filosofis sekali, bukan?

Melibatkan Seniman Mancanegara

Dengan tema ‘ESOK’, Jakarta Biennale 2021 melihat berbagai macam aspek dalam karya seni yang dipamerkan. Seperti kemanusiaan, sosial, lingkungan, dan juga perubahan zaman. Di perhelatan seni ini, para seniman diminta untuk menafsirkan seni dari perspektifnya masing-masing. 

Para seniman yang berpartisipasi pada pameran seni ini juga sangat beragam, terdapat 38 seniman yang berasal dari beragam daerah di Indonesia, serta belasan seniman Mancanegara yang ikut berpartisipasi. Seperti Inggris, Tiongkok, Korea Selatan, Sinagpura, Asutrallia, Mesir, Jepang, Austria, Skotlandia, dan Negara lainnya.

Dipamerkan di Berbagai Tempat

Keunikan dari Jakarta Biennale 2021 ini memang tidak ada habisnya. Setelah vakum selama 4 tahun, pihak dari pameran seni ini ingin mempersembahkan sebuah hiburan yang dapat dinikmati dengan akses yang mudah. 

Dolorosa Sinaga, selaku Direktur Artistik dari Jakarta Biennale 2021 mengatakan bahwa pameran ‘ESOK’ ini merupakan peluang bagi para seniman untuk menginspirasi publik, tidak heran jika tiket masuknya cukup terjangkau. Selain itu, pameran seni ini juga digelar di berbagia tempat yang berbeda.

Kamu dapat mengunjungi Jakarta Biennale 2021 di Museum Nasional, Museum Kebangkitan Nasional (STOVIA), dan juga di beberapa ruang publik – seperti Taman Menteng, Jl. Cikini Raya, dan rencananya juga di Pos Bloc Jakarta. 

Perhelatan seni ini juga didukung oleh Gubernur DKI Jakarta sendiri – yaitu Anies Baswedan, yang mengharapkan bahwa ajang seni ini akan menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk mendorong perkembangan dunia kreatif. 

Sudah kebayang serunya melihat mahakarya para seniman di ‘ESOK’ belum? Dengan harga yang sangat terjangkau ini, langsung saja deh kunjungi Jakarta Biennale 2021 di salah satu tempat pameran yang dekat dengan lokasimu! (PRIL/RETINAD)


Categories

RELATED ARTICLES

Lifestyle Dec 16, 2022

Siap Temani Akhir Pekanmu, Tonton 4 Film Jadul dari Disney+ Hotstar Ini!


Jakarta, Retinad.com – Streaming Platform adalah salah satu hiburan akhir...

Lifestyle Sep 12, 2022

Ini 5 Alasan Kenapa Kamu harus Memiliki Pengalaman Magang sebelum Kerja!


Jakarta, Retinad.com – Pengalaman saat bekerja memang menjadi hal yang...

Lifestyle Apr 15, 2022

Agar Tetap Bugar, Inilah Olahraga Ringan yang Dapat Dilakukan saat Berpuasa!


Jakarta, Retinad.com – Menjaga tubuh untuk tetap fit dan bugar...

LATEST ARTICLES

Digital Marketing Feb 22, 2024

Antara Etika dan Efektivitas: Eksplorasi AI dalam Dunia Politik


Selama Pemilu 2024, partai politik dan calon presiden memanfaatkan AI...

Technology Jan 13, 2023

Capai Resolusi, SpaceX Berencana Hadirkan Koneksi Internet Starlink ke Ponsel


Jakarta, Retinad.com – Penggunaan internet di era serba maju ini...

Digital Marketing Jan 17, 2023

Punya Bisnis Kuliner? Kamu Wajib Terapkan 5 Trik ini!


Jakarta, Retinad.com – Kuliner merupakan salah satu bisnis yang cukup...

promo-special

Beriklan di Retinad?

Banyak brand telah mencoba. Raih pengunjung nyata yang memiliki daya beli, bukan sekedar kira-kira.