Lifestyle Nov 16, 2021

Ingin Bisnis Kedai Kopi? Simak Tips Selengkapnya di Sini!

Jakarta, Retinad.com – Sejak awal pandemi menyerang Indonesia, banyak orang yang terkena dampak ekonomi mencoba peruntungan untuk membuat bisnis. Tantangan dalam berbisnis memang tidak mudah, namuan banyak orang yang mempercayakan bahwa bisnis dapat menjadi pembuka jalannya untuk survive di kala pandemi.

Salah satu bisnis yang memiliki minat cukup tinggi adalah bisnis kedai kopi yang sekarang bisa ditemui di hampir seluruh sudut kota di Indonesia. Meskipun menjamur, bisnis kedai kopi masih menjadi bisnis yang cukup menjanjikan, lho!

Ingin Bisnis Kedai Kopi? Simak Tips Selengkapnya di Sini!

Meskipun begitu, kamu harus menerapkan strategi yang tepat agar bisnis ini dapat berjalan dengan baik. Lalu, apa saja yang harus diperhatikan sebelum membuka bisnis kedai kopi? Coba simak artikel selengkapnya di bawah ini deh!

Membuat Konsep Kedai Kopi

Hal pertama yang dapat dilakukan sebelum membuat bisnis kedai kopi adalah menentukan terlebih dahulu konsep yang akan digunakan. Meskipun pandemi sudah berangsur membaik, konsep dine in masih menjadi hal yang perlu dipertimbangkan lebih matang. Apalagi jika kamu memiliki kedai yang cukup kecil.

Untuk itu, dalam membuka bisnis kedai kopi di tengah pandemi, lebih baik untukmu memulainya dengan konsep coffee to go. Konsep kedai kopi take away ini menjadi jalan keluar bila kamu ingin membuka bisnis kedai kopi dengan tempat yang minim. Walaupun take away, peluang yang dimiliki coffee to go ini cukup besar.

Merencanakannya dengan Matang

Persiapan yang paling penting untuk membuat sebuah bisnis kedai kopi adalah tentunya dengan merencanakannya dengan matang. Tentunya, kamu harus memiliki sistem dan perencanaan yang baik agar bisnismu tidak mudah gulung tikar.

Dengan persiapan yang matang, kamu dapat memperkirakan semua kemungkinan yang akan terjadi, sehingga kamu dapat mengantisipasinya dengan baik. Jangan sampai karena hal sepele dan tidak merencanakannya dengan baik bisnis kedai kopimu harus gulung tikar dan menyerah dengan keadaan.

Memperluas Pengetahuan tentang Kopi

Jika ingin memulai bisnis kedai kopi, kamu perlu untuk memperdalam pengetahuan mengenai kopi terlebih dahulu. Hal ini sudah jelas – agar bisnis kopi dapat berjalan dengan lancar dan tepat. Untuk menambah dan memperdalam hal ini, kamu dapat mempelajari hal-hal tentang kopi lebih matang melalui sharing dengan orang yang sudah terjun terlebih dahulu ke dalam bisnis ini.

Mengetahui Strategi Penjualan

Melihat kondisi seperti sekarang, semua orang dapat memulai bisnis – terlebih bisnis kedai kopi dengan mudahnya. Meskipun dapat dilakukan oleh semua orang, hanya orang-orang yang mampu melihat peluang dan mengerti strategi penjualan yang berhasil menguasai pasar.

Memiliki strategi dalam pemasaran menjadi salah satu faktor bagaimana sebuah bisnis dapat berjalan dengan baik. Strategi dapat dibentuk dengan pemasaran yang tepat – seperti packaging yang menarik, promosi, serta mempererat diri dengan konsumen lewat sosial media.

Salah satu promosi yang dapat dilakukan adalah menaruh placement iklan di tempat yang tepat. Untuk merealisasikan cara ini, kamu dapat memanfaatkan RETINAD, lho! Dengan menaruh placement iklan bisnismu, kamu dapat lebih mengenal konsumen dan dapat menerapkan strategi pemasaran yang lebih baik.

Apakah kamu tertarik dengan penawaran ini? Langsung saja hubungi kontak yang berada di laman ini untuk bekerja sama dengan RETINAD ya! (PRIL/RETINAD)


Categories

RELATED ARTICLES

Lifestyle Nov 13, 2021

Cashless Society Bikin Semakin Boros? Ini 4 Cara untuk Mengehematnya!


Jakarta, Retinad.com – Tidak dapat dipungkiri bahwa kemudahan akses dalam...

Lifestyle Mar 19, 2020

5 Ide Bisnis Online Buat Milenial yang Ingin Work From Home di Masa Karantina


Demi mencegah penularan virus Corona, pemerintah Indonesia telah menghimbau masyarakat...

Lifestyle Nov 21, 2021

Tayang Minggu Ini, The Eternals Mulai Menguasai Layar Lebar Indonesia!


Jakarta, Retinad.com – Salah satu kegiatan yang diminati oleh sebagian...

LATEST ARTICLES

Digital Marketing Feb 22, 2024

Antara Etika dan Efektivitas: Eksplorasi AI dalam Dunia Politik


Selama Pemilu 2024, partai politik dan calon presiden memanfaatkan AI...

Technology Jan 13, 2023

Capai Resolusi, SpaceX Berencana Hadirkan Koneksi Internet Starlink ke Ponsel


Jakarta, Retinad.com – Penggunaan internet di era serba maju ini...

Digital Marketing Jan 17, 2023

Punya Bisnis Kuliner? Kamu Wajib Terapkan 5 Trik ini!


Jakarta, Retinad.com – Kuliner merupakan salah satu bisnis yang cukup...

promo-special

Beriklan di Retinad?

Banyak brand telah mencoba. Raih pengunjung nyata yang memiliki daya beli, bukan sekedar kira-kira.