Lifestyle Mar 26, 2022

5 Rekomendasi Novel untuk Menambah Wawasanmu di Akhir Pekan

Jakarta, Retinad.com – Membaca buku merupakan salah satu kegiatan yang menyenangkan dilakukan saat membunuh waktu di akhir pekan. Membaca buku tebal seringkali dianggap menjadi hal yang membosankan dan stress. Jangan salah, jika membaca cerita yang seru – membaca buku tebal juga menjadi hal yang menyenangkan, lho!

5 Rekomendasi Novel untuk Menambah Wawasanmu di Akhir Pekan

Agar kamu dapat menambah wawasan, pengetahuan, dan juga mengubah jalan pikiran, cobalah untuk membaca 5 rekomendasi buku di bawah ini!

1 – Sapiens karya Yuval Noah Harari

Yuval Noah Harari merupakan seorang yang penulis yang membahas awal mula manusia hingga sekarang. Cerita dari Sapiens sendiri bagaimana manusia purba mengusir binatang lampau yang ada di masa lalu, bagaimana menguasai bumi hingga punah. Hingga saat ini, manusia dengan berbagai keunggulannya menjadi nomor satu di Bumi.

Yuval menjelaskannya dengan sangat ringan dan mudah dipahami. Di buku ini, Yuval menjelaskan bagimana manusia mampu bekerja sama lewat bahasa dan tatanan norma yang diciptakan manusia untuk dapat hidup bersama. Cerita ini akan sangat menginspirasi dan akan membuatmu terbuka akan wawasan yang mungkin tidak kamu temui di bangku sekolah.

2 – Guns, Germs, and Steel karya Jared Diamond

Buku karya Jared Diamond ini menjelaskan tentang perbedaan kebudayaan yang ada di belahan dunia, serta menjawab pertanyaan mengapa orang eropa lebih unggul dalam berbagai aspek. Di buku ini kamu akan menyadari mengapa ada negara maju dan berkembang di permukaan bumi dapat terjadi.

Kamu akan diajak menelusuri penelitian yang dilakukan oleh Jared untuk mengungkapkan sejarah kebudayaan ini. Bahkan, ke tempat-tempat yang mungkin tidak kamu sangka sekalipun. Membaca buku ini akan membuatmu serasa traveling secara tidak langsung.

3 – Cosmos karya Carl Sagan

Cosmos merupakan sebuah buku yang menceritakan mengenai sains. Jika kamu menganggap sains adalah hal yang rumit dan membosankan, kamu harus membaca buku keren satu ini. Kamu akan sangat antusias terhadap perkembangan alam semesta.

Buku ini akan menjelaskan bagaimana para ilmuan bersusah payah menemukan misteri yang ada di planet dan tata surya, hingga ke akar-akarnya. Buku ini akan membuatmu yang tadinya menganggap sains rumit menjadi sesuatu yang asyik.

4 – 1984 karya George Orwell

Membaca buku fiksi dan novel seringkali dianggap menjadi sesuatu yang tidak dapat membuka wawasan. Buku 1984 karya George Orwell ini merupakan sebuah satiran terhadap ideologi komunisme yang menguasai hampir seluruh negara saat itu. Orwell menceritakannya pada efek samping dari ideologi ini sendiri.

Kamu akan menemukan banyak hal yang membuat mu tergidik, karena akan ada waktu di mana kebebasan menjadi punah dan segala tatanan sosial diatur oleh orang yang berkuasa di tengah masyarakat. Membaca buku ini akan membuka pandanganmu mengenai politik.

5 – Who Rules The World karya Noam Chomsky

Buku Who Rules The World akan membahas cerita mengenai kekuatan global dan keburukan negara adidaya Amerika Serikat. Hal yang telah dilakukan oleh pemerintahan Amerika sungguh berbanding terbalik dengan apa yang disuarakan media-media Amerika.

Noam Chomsky mengatakan bahwa Amerika Serikat menyuarakan kebebasan bukan sebuah hal yang benar, mereka telah melakukan kekuasaan imperial di jaman modern yang akhirnya disalah gunakan. Di buku ini kamu akan menemukan kebenaran yang nyata terhadap bagaimana kekuasaan bekerja di seluruh dunia.

Itulah 5 buku yang dapat menambah wawasan. Jangan ragu-ragu untuk membaca kelima buku di atas, apalagi saat akhir pekan – pasti akan menjadi menyenangkan. Happy weekend!


Categories

RELATED ARTICLES

Lifestyle Apr 01, 2020

DIY: Minuman Menyegarkan Nan Unik yang Bisa Kamu Buat di Rumah!


Agar bisa menghilangkan rasa bosan di rumah, coba deh kamu...

Lifestyle Jan 05, 2022

Bangkitkan Semangat Produktif di Kantor dengan Hindari 4 Hal Ini


Jakarta, Retinad.com – Tidak terasa waktu liburan sudah habis dan...

Lifestyle Apr 09, 2022

Kembali ke Alam, Simak 4 Tempat Glamping di Bandung yang Menarik Ini


Jakarta, Retinad.com – Bandung merupakan salah satu destinasi wisata yang...

LATEST ARTICLES

Digital Marketing Feb 22, 2024

Antara Etika dan Efektivitas: Eksplorasi AI dalam Dunia Politik


Selama Pemilu 2024, partai politik dan calon presiden memanfaatkan AI...

Technology Jan 13, 2023

Capai Resolusi, SpaceX Berencana Hadirkan Koneksi Internet Starlink ke Ponsel


Jakarta, Retinad.com – Penggunaan internet di era serba maju ini...

Digital Marketing Jan 17, 2023

Punya Bisnis Kuliner? Kamu Wajib Terapkan 5 Trik ini!


Jakarta, Retinad.com – Kuliner merupakan salah satu bisnis yang cukup...

promo-special

Beriklan di Retinad?

Banyak brand telah mencoba. Raih pengunjung nyata yang memiliki daya beli, bukan sekedar kira-kira.