News and Event Dec 13, 2021

Harus Diperhatikan! Ini Beberapa Hal yang Dilihat HRD pada Sosial Mediamu

Jakarta, Retinad.com – Sebelum memasuki tahun baru, tentunya kamu banyak merefleksikan banyak hal untuk dilakukan di tahun selanjutnya. Untuk kamu yang merefleksikan tahun ini, apakah ada rencana untuk memasuki karir baru atau lingkungan kerja baru?

Harus Diperhatikan! Ini Beberapa Hal yang Dilihat HRD pada Sosial Mediamu

Jika kamu memiliki plan tersebut, alangkah baiknya untuk memperhatikan beberapa hal dalam sosial mediamu sebelm melamar kerja. Penggunaan sosial media dalam melamar kerja menjadi kebutuhan yang tidak dapat dipungkiri lagi.

Sebagai pelamar, kamu harus memahami teknis melamar kerja dan memelihara sosial media agar dapat dilirik oleh HRD. Agar tidak salah mengelolanya, yuk simak cara-caranya di bawah ini!

Menjaga Facebook Lebih Bijak

Sejak kehadiran di tahun 2006, Facebook sudah memiliki jumlah pengguna hingga lebih dari 80 jutaan orang di Indonesia.  Melihat angka ini, Facebook menjadi media sosial yang paling populer. 

Bagian “About Me” yang ada di Facebook akan menjadi perhatian utama bagi para HRD untuk melihat bagaimana kamu mendeskripsikan diri secara luas.  Bagian ini akan dibandingkan dengan isi yang ada di surat lamaran dan juga curriculum vitae yang diajukan ketika melamar. 

Selain bagian tersebut, HRD juga memperhatikan berbagai konten dan fotoyang diunggah pada akun Facebook-mu. Maka, bagikanlah hal-hal yang yang positif dan bijak dalam memposting. Penting bagi pihak perusahaan untuk mencocokkan ketiga hal tersebut. Ketika semuanya sinkron, maka karakter diri dapat terlihat dengan lebih jelas.

Tidak Over-Sharing di Twitter

Twitter menjadi salah satu sosial media yang digunakan untuk berbagi hal-hal yang populer dan berbagi informasti paling up-to-date. Para HRD biasanya akan melirik Twitter-mu dengan melihat siapa saja yang di follow. Hal ini dilakukan untuk memastikan ketertarikanmu akan sesuai dengan bidang yang akan digeluti nanti,

Selain itu, berbagai Tweet yang dibuat juga akan menjadi hal yang tidak terlewatkan untuk diperhatikan. Hal ini bisa menjadi pertimbangan penting bagi para HRD untuk melihat karaktermu dalam menulis di sosial media. Untuk itu, jangan terlalu over-sharing dan berkata yang tidak wajar di Twitter ya!

Unggah Konten yang Sesuai dengan Karakter

Instagram merupakan salah satu sosial media yang paling populer saat ini untuk membagikan gambar dan koleksi fotomu. Dalam hal ini, HRD akan melihat koleksi foto dan video yang telah kamu bagikan di sosial media. 

Agar dapat terlihat baik, hapuslah foto atau video di akun Instagram-mu yang kurang tepat atau mungkin tidak sesuai dengan karakter diri. Tidak hanya itu, HRD juga akan melihat pengikut serta yang kamu ikuti dalam sosial media. 

Pastikanlah untuk memahami hal yang baik dan mengetahui hal yang diperhatikan oleh HRD pada sosial mediamu. Terlepas dari itu, membagikan hal yang positif dalam sosial media sudah menjadi keharusan agar tetap terbebas dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Jadi, apakah kamu sudah siap untuk menatap lingkungan kerja baru di tahun yang akan datang? (PRIL./RETINAD)


Categories

RELATED ARTICLES

News and Event Sep 09, 2022

Tayang Sejak Kemarin, Kamu Sudah Bisa Nonton Pinocchio Live Action di Disney+ Hotstar


Jakarta, Retinad.com – Menonton menjadi salah satu hal yang menyenangkan...

News and Event Feb 12, 2022

Yuk, Intip Menariknya Ghibli Park Sebelum Resmi Dibuka!


Jakarta, Retinad.com – Taman rekreasi merupakan salah satu tempat yang...

News and Event May 30, 2022

Disneyfication: Fakta Dibalik Daya Tarik Wisata yang Berkonsep Luar Negeri


Jakarta, Retinad.com – Banyaknya keindahan alam di Indonesia membuat daya...

LATEST ARTICLES

Digital Marketing Feb 22, 2024

Antara Etika dan Efektivitas: Eksplorasi AI dalam Dunia Politik


Selama Pemilu 2024, partai politik dan calon presiden memanfaatkan AI...

Technology Jan 13, 2023

Capai Resolusi, SpaceX Berencana Hadirkan Koneksi Internet Starlink ke Ponsel


Jakarta, Retinad.com – Penggunaan internet di era serba maju ini...

Digital Marketing Jan 17, 2023

Punya Bisnis Kuliner? Kamu Wajib Terapkan 5 Trik ini!


Jakarta, Retinad.com – Kuliner merupakan salah satu bisnis yang cukup...

promo-special

Beriklan di Retinad?

Banyak brand telah mencoba. Raih pengunjung nyata yang memiliki daya beli, bukan sekedar kira-kira.