News and Event Dec 25, 2021

Jadi Pusat Kesenian, 5 Creative Space di Jakarta Ini Wajib Di Datangi!

Jakarta, Retinad.com – Industri Kreatif menjadi salah satu industri yang paling memanfaatkan digital. Semakin berjalannya waktu, dunia digital juga semakin diminati. Salah satu industri kreatif yang juga ikut berkembang karena adanya digital adalah munculnya creative space.

Jadi Pusat Kesenian, 5 Creative Space di Jakarta Ini Wajib Di Datangi!

Demi mendukung kemampuan dan kreativitas para pegiat seni, creative space di Indonesia mulai banyak bermunculan. Di Jakarta sendiri sudah banyak creative space yang bermunculan dan dapat dimanfaatkan oleh pekerja kreatif.

Untuk kamu yang tetap bekerja di pekan liburan ini, kamu dapat memanfaatkan creative space di Jakarta ini agar dapat bekerja lebih rileks dan bekerja dengan kepala yang dingin. Yuk, simak beberapa creative space di Jakarta ini!

Kawasan M Bloc Space

M Bloc Space merupakan salah satu creative space di Jakarta yang menjadi kawasan kreatif yang banyak dikunjungi oleh pekerja kreatif. Tempat yang dibangun di atas lahan bekas kompleks peruri ini sangat kental dengan nuansa otentik vintage yang sangat khas.

Tempat yang terletak di Jl. Panglima Polim, Melawai, Jakarta Selatan ini terdapat banyak aktivitas kreatif yang dapat dimanfaatkan. Mulai dari mencicipi kuliner, pertujnjukan musik, co-working space, dan tempat berkumpul bagi komunitas.

Pantjoran, PIK

Creative space di Jakarta yang dapat ditemukan juga di kawasan Jakarta Utara, tepatnya di kawasan Pantai Indah Kapuk. Kawasan ini tidak hanya memiliki kawasanan sentra kuliner, namun juga menjadi salah satu destinasi kreatif yang dapat dinikmati.

Sebagai kawasan pecinan di Jakarta, tempat ini juga memberikan ruang bagi para pekerja kreatif untuk mengakses informasi dan berbagi pengalaman di creative space yang mereka miliki. Di beberapa kesempatan, kamu juga dapat menikmati pertunjukan kebudayaan di sini, lho!

Kawasan Petak Enam, Jakarta Barat

Melipir ke Jakarta Barat, kamu juga akan menemukan creative space di Jakarta yang cukup menarik. Petak Enam merupakan kawasan kreatif yang dapat dimanfaatkan untuk bekerja, bercengkrama, atau sekedar duduk menikmati kawasan tua Jakarta.

Berlokasi di Jl. Pancoran, Glodok, Jakarta Barat, Petan Enam dapat menjadi destinasi creative space yang dinikmati untuk bekerja di kala weekend. Selain itu, kamu juga dapat puas berswafoto di sudut-sudut menarik di kawasan ini.

Pos Bloc, Jakarta Pusat

Serupa dengan M Bloc Space, Pos Bloc juga menjadi salah satu kawasan creative space di Jakarta yang menjadi wadah dan juga ruang kreatif bagi para pelaku kreatif. Bertepat di Jl. Pos, Pasar Baru, Kota Jakarta Pusat, tempat ini menjadi salah satu tempat berkumpulnya para komunitas kreatif untuk saling bertukar pikiran.

Tidak hanya bertukar pikiran, bahkan para pelaku kreatif yang datang ke sini akan berkesempatan untuk mencoba dan berbelanja produk ekonomi kreatif dalam negeri. Dengan lokasinya yang juga berada di pusat kota Jakarta dulu, destinasi yang satu ini wajib untuk kamu datangi.

Kumulo Creative Compound, Tangerang

Meskipun bukan Creative Space di Jakarta, Kumulo Creative Compound menjadi salah satu creative space yang sering dikunjungi warga Jakarta untuk bekerja dengan suasana yang nyaman. Tidak hanya itu, area ini juga dapat menjadi destinasi untuk kuliner, berbelanja, dan mengajak hewan peliharaan menikmati udara segar.

Di area ini kamu juga akan menemukan banyaknya pelaku ekonomi kreatif dan UMKM yang mengembangkan bisnis maupun kemampuannya di sini. Benar-benar tempatnya para pelaku kreatif deh!

Nah, itulah 5 lokasi creative space di Jakarta yang dapat dikunjungi ketika weekend ini. Selamat menikmati liburan natal dan tahun baru dengan berkunjung ke tempat-tempat kreatif ini ya! (PRIL/RETINAD)


Categories

RELATED ARTICLES

News and Event Jan 21, 2022

Ramai diperbincangkan, apakah NFT menjadi investasi yang meyakinkan?


Jakarta, Retinad.com – Beberapa waktu ini sosial media diramaikan dengan...

News and Event Apr 20, 2022

Rilis Fitur Baru, Netflix Permudah Penggunananya Mendapat Rekomendasi Terbaik dengan Two Thumbs Up


Jakarta, Retinad.com – Netflix merupakan salah satu layanan streaming yang...

News and Event Oct 31, 2021

5 Rekomendasi Film Horor Menegangkan di Halloween


Jakarta, Retinad.com –  Oktober sangat identik dengan bulan yang horor...

LATEST ARTICLES

Digital Marketing Feb 22, 2024

Antara Etika dan Efektivitas: Eksplorasi AI dalam Dunia Politik


Selama Pemilu 2024, partai politik dan calon presiden memanfaatkan AI...

Technology Jan 13, 2023

Capai Resolusi, SpaceX Berencana Hadirkan Koneksi Internet Starlink ke Ponsel


Jakarta, Retinad.com – Penggunaan internet di era serba maju ini...

Digital Marketing Jan 17, 2023

Punya Bisnis Kuliner? Kamu Wajib Terapkan 5 Trik ini!


Jakarta, Retinad.com – Kuliner merupakan salah satu bisnis yang cukup...

promo-special

Beriklan di Retinad?

Banyak brand telah mencoba. Raih pengunjung nyata yang memiliki daya beli, bukan sekedar kira-kira.