Digital Marketing Jan 31, 2022

Diprediksi Menjadi Tren SEO di 2022, Ini 5 Prediksi Trennya!

Jakarta, Retinad.com – SEO atau search engine optimization merupakan salah satu tren yang pergerakannya sangat dinamis di era digitalisasi ini. Sudah memasuki 2022, tentunya tren SEO juga akan berubah.

Diprediksi Menjadi Tren SEO di 2022, Ini 5 Prediksi Trennya!

Jika kamu memiliki bisnis, penting untukmu mengetahui tren SEO di tahun 2022 untuk membuat bisnismu lebih berkembang dan tepat sasaran. Agar dapat menyusun strategi marketing yang tepat, yuk kenali tren SEO 2022 di bawah ini!

Voice Search

Voice search menjadi tren yang sangat diminati di tahun 2022. Popularitas dari voice search semakin tinggi dan mencapai angka 58% menurut brightlocal. Para pengguna akan menggunakan voice search untuk mencari informasi tentang bisnis-bisnis yang sedang menjadi tren saat ini.

Munculnya smart asisstant – seperti Siri, Alexa, dan Google Asisstant menjadi salah satu faktor voice search mulai banyak digunakan. Melihat tren ini, conversation marketing tentunya harus dilakukan. Setiap konten yang ditulis, sebaiknya mulai diterjemahkan menjadi bahasa yang natural yang santai.

User Search Intent

Selama bertahun-tahun berlalu, user search intent masih menjadi tren yang diminati dan juga penting untuk dikembangkan di 2022. User search intent mertujuan untuk mengetahui alasan mengapa seseorang harus mencari sesuatu di laman Google.

Hal ini tentunya penting untuk diketahui – agar website-mu dapat ditampilkan di hasil pencarian. Jika user tidak bisa menemukan apa yang dicarinya, maka akan sulit untuk website bisnismu mendapatkan ranking dan traffic di Google.

Evergreen Content

Menurut WebFX, evergreen content menjadi salah satu tren SEO yang akan berkembang di 2022 ini. Konten evergreen merupakan konten yang relevan dengan jangka waktu yang lama. Untuk itu, kamu harus membuat konten yang masih relevan dari 6 bulan hingga 1 tahun lebih setelah dipublikasikan.

Jika kontenmu bersifat evergreen – atau relevan sepanjang waktu, kamu tidak perlu sering melakukan optimization agar muncul di halaman pertama Google. Untuk membuat konten ini, pikirkanlah konten dengan topik yang sesuai dengan industri bisnismu – atau komunikasikan juga dengan audiensmu, konten seperti apa yang diminati.

Website Mobile-Friendly

Smartphone menjadi salah satu kebutuhan hidup yang tidak bisa ditinggalkan keberadaannya. Untuk itu, membuat website dengan tampilan yang mobile-friendly sangatlah dibutuhkan. Membuat tampilan website menjadi mobile-friendly adalah hal yang mendasar dan harus dilakukan.

Hal ini harus diperhatikan karena Google menggunakan mobile-first Index sebagai salah satu faktor ranking-nya. Sehingga, apabila sebuah website tidak mobile-friendly, traffic dan ranking pencariannya akan sangat berpengaruh. Untuk mewujudkan ini, kamu perlu membuat responsive design dengan solusi untuk membangun website mobile-friendly.

Semantic Search

Pencarian dengan semantic search merupakan tren yang akan hidup di tahun 2022 ini. Untuk itu, fokuskanlah strategi SEO website-mu pada konteks dan intensi yang sesuai dengan pencarian yang dicari oleh user.

Untuk membuat semantic konten, kamu dapat menulis untuk user – yaitu mentitikfokuskan konten sesuai kepada user, bukan bergantung pada search engine. Kamu juga dapat membuat konten dengan menjawab pertanyaan user sesuai permintaan yang diinginkan. 

Itulah beberapa prediksi tren SEO yang akan berkembang di tahun 2022 dan tentunya penting untuk dikembangkan. Jika masih bingung mengembangkannya, kamu dapat menjadikan RETINAD sebagai rekan kerja website-mu, lho! Silahkan hubungi kontak di bawah jika kamu tertarik ya! (PRIL/RETINAD)


Categories

RELATED ARTICLES

Digital Marketing Sep 27, 2022

Bikin Domain Website lebih Dipercaya dengan 3 Cara Ini


Jakarta, Retinad.com – Salah satu keunggulan dan kemajuan digital marketing...

Digital Marketing Mar 16, 2022

Punya Restoran? Ini 5 Tips untuk Membuat Website Restoran yang Menarik


Jakarta, Retinad.com – Kuliner merupakan salah satu prospek bisnis yang...

Digital Marketing Jul 22, 2022

5 Hal yang Mempengaruhi Perilaku Konsumen untuk Mengetahui Strategi yang Tepat


Jakarta, Retinad.com – Salah satu kunci kesuksesan dalam berbisnis adalah...

LATEST ARTICLES

Digital Marketing Feb 22, 2024

Antara Etika dan Efektivitas: Eksplorasi AI dalam Dunia Politik


Selama Pemilu 2024, partai politik dan calon presiden memanfaatkan AI...

Technology Jan 13, 2023

Capai Resolusi, SpaceX Berencana Hadirkan Koneksi Internet Starlink ke Ponsel


Jakarta, Retinad.com – Penggunaan internet di era serba maju ini...

Digital Marketing Jan 17, 2023

Punya Bisnis Kuliner? Kamu Wajib Terapkan 5 Trik ini!


Jakarta, Retinad.com – Kuliner merupakan salah satu bisnis yang cukup...

promo-special

Beriklan di Retinad?

Banyak brand telah mencoba. Raih pengunjung nyata yang memiliki daya beli, bukan sekedar kira-kira.