Lifestyle Jan 02, 2022

Mengenal Food Stylist, Pekerjaan Menarik di Bidang Kuliner: Menggiurkan!

Jakarta, Retinad.com – Di era serba digital ini, visual menjadi hal penting yang ditawarkan oleh pelaku bisnis pada konsumennya di sosial media. Bagi industri F&B – atau food and beverage, visual menjadi hal utama yang menjadi daya tarik.

Mengenal Food Stylist, Pekerjaan Menarik di Bidang Kuliner: Menggiurkan!

Tapi apakah kamu tahu, dibalik foto yang menggugah selera tersebut, terdapat sentuhan seorang food stylist yang bertugas untuk membuat makanan terlihat menarik. Jangan sampai salah, food stylist berbeda dengan chef, lho

Lalu, apa yang membuat pekerjaan ini terlihat menarik dan memiliki prospek yang tinggi di bidang F&B? Langsung saja simak ulasannya di bawah ini!

Mengenal Food Stylist

Profesi food stylist sudah populer di luar negeri sejak beberapa tahun ke belakang. Pesatnya perkembangan bisnis kuliner menjadikan profesi yang satu ini meroket. Lambat laun, profesi inipun mulai diminati di Indonesia.

Melihat perkembangan bisnis F&B yang juga menjamur sejak pandemi, kehadiran food stylist di Indonesia menjadi jasa yang paling banyak dicari. Sayangnya, tidak semua orang yang memiliki keahlian seni dan tata boga dapat menjadi seorang food stylist.

Keahlian yang Dimiliki Food Stylist

Seperti yang dikatakan di atas, food stylist tentunya berbeda dengan seorang chef. Namun suatu hal yang pasti, seorang food stylist harus memiliki passion dan juga menguasai tentang makanan. Cita rasa seni juga menjadi hal yang utama.

Umumnya, seorang food stylist akan mengerti juga mengenai fotografi. Karena bagaimanapun makanan yang telah tertata akan dipotret dan masuk ke dalam sosial media. Food stylist juga harus memahami bisnis secara umum untuk mengerti klien yang akan bekerja dengannya.

Secara umum, tugas seorang food stylist adalah membuat makanan terlihat segar, neggiurkan, menarik, serta stabil selama sesi foto dilakukan. Kesuksesan seorang food stylist akan terlihat ketika hasil kreasinya menghasilkan visual yang tidak hanya menarik, namun juga dapat menggugah selera yang melihatnya.

Peluang Seorang Food Stylist

Peluang yang dimiliki oleh profesi ini cukup tinggi. Mengingat sedikitnya food stylist yang ada di Indonesia, penghasilan seorang food stylist bisa dibilang sangat fantastis. Namun kembali lagi – itu semua tergantung besarnya proyek yang diambil. Namun satu iklan dapat menghasilkan puluhan hingga ratusan juta rupiah, lho!

Namun, pekerjaan sebagai seorang food stylist juga bukan hal yang mudah. Kamu harus secara detail menatanya agar terlihat bagus secara visual. Pekerjaan yang melibatkan banyak detail bukanlah hal yang mudah dan sederhana. Jadi, pantas saja jika bayarannya cukup fantastis.

Jika kamu memiliki bisnis F&B, profesi ini sangat penting untuk menciptakan visual yang menarik pada produkmu untuk diiklankan. Nah, jangan lupa juga untuk mengiklankan produkmu di RETINAD agar lebih menarik.

Dengan beriklan di RETINAD, kamu juga akan mendapatkan consumer survey yang dapat menjadi acuanmu dalam memilih strategi pemasaran seperti apa yang dibutuhkan. Tunggu apalagi, langsung saja hubungi kontak yang berada di akhir laman ini untuk beriklan ya! (PRIL/RETINAD)


Categories

RELATED ARTICLES

Lifestyle Nov 29, 2021

Suka Bikin Es Kopi? Ini Cara Membuatnya Tanpa Harus Menggunakan Alat!


Jakarta, Retinad.com – Kopi memang tidak dapat dipungkiri lagi menjadi...

Lifestyle Aug 05, 2022

Akan Dicari 5 Tahun Ke Depan, Kamu Harus Kuasai 5 Skill Ini!


Jakarta, Retinad.com – Skill dalam dunia kerja merupakan hal yang...

Lifestyle Dec 23, 2022

Selain Mall, 4 Tempat Liburan ini Bisa jadi Destinasi Akhir Tahunmu, Lho!


Jakarta, Retinad.com – Akhir pekan menjadi waktu yang menyenangkan untuk...

LATEST ARTICLES

Digital Marketing Feb 22, 2024

Antara Etika dan Efektivitas: Eksplorasi AI dalam Dunia Politik


Selama Pemilu 2024, partai politik dan calon presiden memanfaatkan AI...

Technology Jan 13, 2023

Capai Resolusi, SpaceX Berencana Hadirkan Koneksi Internet Starlink ke Ponsel


Jakarta, Retinad.com – Penggunaan internet di era serba maju ini...

Digital Marketing Jan 17, 2023

Punya Bisnis Kuliner? Kamu Wajib Terapkan 5 Trik ini!


Jakarta, Retinad.com – Kuliner merupakan salah satu bisnis yang cukup...

promo-special

Beriklan di Retinad?

Banyak brand telah mencoba. Raih pengunjung nyata yang memiliki daya beli, bukan sekedar kira-kira.