Lifestyle Jan 08, 2022

Ramah Lingkungan, Deretan Sustainable Fashion Ini Bisa Menjadi Inspirasi

Jakarta, Retinad.com – Banyak orang yang membuat resolusi di tahun 2022 untuk hidup lebih ramah lingkungan. Gaya hidup ini dapat didukung dengan cara sustainable living. Jika hal ini juga merupakan salah satu resolusi tahun barumu, mungkin kamu dapat memulainya dengan menata isi lemari.

Ramah Lingkungan, Deretan Sustainable Fashion Ini Bisa Menjadi Inspirasi

Menata isi lemari dengan memilih pakaian yang tidak lagi digunakan dan berpikir kembali untuk membeli dapat menjadi pilihan yang tepat. Dengan mulai menyisihkan pakaianmu dan diberikan yang lebih membutuhkan, kamu juga dapat beralih ke brand lokal yang ramah lingkungan – atau dikenal dengan sustainable fashion.

Dibuat dengan material yang alami dan taham lama, serta proses produksi yang sustainable – beberapa brand lokal di bawah ini sangat ramah lingkungan. Yuk, langsung saja simak brand-brand menarik tersebut!

#1 – SARE/Studio

Cempaka Ariani dan Putri Andamdewi sudah kurang lebih 20 tahun berkecimpung dalam dunia fashion. Di 2015, keduanya akhirnya mendirikan studio fashion brand-nya sendiri dengan nama SARE/Studio. Busana rumah yang disediakan oleh SARE/Studio dihadirkan tidak hanya berpusat pada satu segmentasi gender, namun secara keseluruhan untuk wanita, pria, serta anak-anak.

Produk yang ditawarkan oleh SARE/Studio sangat variatif, mulai dari piyama hingga pakaian rumah yang sederhana. Perspektif keduanya dalam membangun studio dan membentuk sustainable fashion brand ini melahirkan produk yang cukup unik dan ramah lingkungan.

#2 – Alowalo

Jika kamu adalah orang yang senang menggunakan gaya yang santai untuk bekerja, sepertinya Alowalo dapat menjadi brand sustainable fashion yang dapat dipilih. Memiliki desain yang cukup santai dan sederhana, koleksi dari Alowalo dapat menjadi pakaian yang mendukung kegiatan sehari-harimu.

Koleksi Alowalo tersedia mulai dari T-Shirt dan Loungewear. Alowalo juga merupakan brand universal yang menyediakan pakaian untuk pria maupun wanita. Brand ini menawarkan beragam pilihan untuk menemani bepergian, pakaian sehari-hari, maupun hanya berada di dalam rumah.

#3 – Zalia

Zalia merupakan brand sustainable fashion yang diinisiasikan oleh Zalora. Zalia sendiri merupakan brand sustainable fashion yang bergerak di muslim wear. Zaila menyediakan Kaftan, Pashmina, Kaftan, baju Koko, serta Hijab.

Koleksi dari brand yang mengusung konsep sustainable fashion dipercaya akan lebih dapat bertahan lama dan dibuat dengan cara yang ramah lingkungan – seperti diproduksi menggunakan serat alami dan proses yang ramah lingkungan dan berkelanjutan.  Konsep sustainable branding memang sudah terdengar sejak 2021 – dan sepertinya akan tetap berkembang di 2022 ini.

Jika menjadi pribadi yang lebih ramah lingkungan merupakan goals-mu di 2022 ini, yuk langsung cek brand-brand ternama ini! (PRIL/RETINAD)


Categories

RELATED ARTICLES

Lifestyle Nov 25, 2022

Yuk, Berakhir Pekan ke 5 Mall Pet Friendly di Jakarta!


Jakarta, Retinad.com – Hewan peliharaan sudah menjadi salah satu anggota...

Lifestyle Jan 22, 2022

Berakhir Pekan dengan Berkunjung ke 5 Tempat Makan Menarik di PIK


Jakarta, Retinad.com – PIK atau pantai indah kapuk menjadi salah...

Lifestyle Dec 11, 2021

Tidak Banyak yang Tahu, Yuk Kenali Fasilitas Hotel Gratis Ini!


Jakarta, Retinad.com – Staycation memang seringkali menjadi pilihan untuk berlibur...

LATEST ARTICLES

Digital Marketing Feb 22, 2024

Antara Etika dan Efektivitas: Eksplorasi AI dalam Dunia Politik


Selama Pemilu 2024, partai politik dan calon presiden memanfaatkan AI...

Technology Jan 13, 2023

Capai Resolusi, SpaceX Berencana Hadirkan Koneksi Internet Starlink ke Ponsel


Jakarta, Retinad.com – Penggunaan internet di era serba maju ini...

Digital Marketing Jan 17, 2023

Punya Bisnis Kuliner? Kamu Wajib Terapkan 5 Trik ini!


Jakarta, Retinad.com – Kuliner merupakan salah satu bisnis yang cukup...

promo-special

Beriklan di Retinad?

Banyak brand telah mencoba. Raih pengunjung nyata yang memiliki daya beli, bukan sekedar kira-kira.