Lifestyle Jan 20, 2022

Semangat Bekerja Menurun? Hindari 5 Pola Pikir yang Membuat Malas Bekerja Ini!

Jakarta, Retinad.com – Bulan Januari sudah hampir memasuki penghujung, tahun yang baru ternyata baru sebentar dilalui, namun banyak orang yang sudah merasakan kejenuhan dan mulai malas bekerja. Ditambah lagi dengan kebiasaan baru yang mengharuskanmu untuk kembali beraktivitas.

Semangat Bekerja Menurun? Hindari 5 Pola Pikir yang Membuat Malas Bekerja Ini!

Jika diteruskan bekerja dengan keadaan seperti ini, tentunya kamu akan merasa mudah lelah dan tidak maksimal untuk melakuakn aktivitas tersebut. Tidak bisa dipungkiri, aktivitas ini harus dilakukan untuk memenuhi kebutuhan hidup yang lebih layak.

Untuk itu, kamu perlu mengubah pola pikir diri agar tidak terlarut dalam kemalasan ini. Yuk, simak pola pikir yang dapat membuatmu malas bekerja di bawah ini – agar kamu dapat mengubahnya dan menjadi pribadi yang lebih produktif.

#1 – Banyak Pertimbangan antara Kerja dan Gaji

Ketika sudah mulai merasa jenuh dan malas bekerja, kamu pasti akan berpikir mengenai pekerjaan yang dikerjakan, waktu yang dimiliki untuk mengerjakannya, serta gaji yang didapat dari pekerjaan tersebut. Jika sudah malas bekerja, pasti kamu akan berpikir bahwa pekerjaan yang dilakukan tidak sebanding dengan gaji yang di dapat.

Jangan salah, pemikiran ini ternyata menjadi pola pikir yang membuatmu malas bekerja! Ini tandanya kamu kurang bersyukur dengan pekerjaan yang dimiliki. Padahal, ada banyak orang yang ingin berada di posisimu. 

#2 – Berpikir bahwa Kamu Butuh Berlibur

Godaan ingin cepat pergi berlibur juga menjadi salah satu pola pikir yang membuatmu malas bekerja. Hal ini dikarenakan otakmu menjadi terpecah pada keinginan ingin berlibur tersebut. Padahal, mungkin di bulan Desember lalu kamu baru saja pergi berlibur.

Jika ingin meliburkan diri selama satu atau dua hari untuk beristirahat, mungkin masih dapat dimaklumi. Namun untuk pergi berlibur, sepertinya kamu harus berpikir ulang, bagaimanapun sebelum berlibur kamu membutuhkan uang, bukan?

#3 – Berpikir bahwa Tidak Kerja pun Tidak Apa-apa

Ketika malas bekerja, akan ada banyak pikiran yang menghantui, salah satunya adalah pola pikir bahwa tidak berkeja pun kamu akan baik-baik saja. Tentunya, pola pikir ini bukan hal yang baik ya. Kamu harus sadar bahwa bekerja merupakan hal yang dapat membuatmu untuk tetap bertahan hidup.

Mengingat usia yang terus bertambah, kamu akan memerlukan uang untuk bertahan hidup. Tidak mungkin kamu harus terus bergantung pada orang tua dan orang lain, bukan? 

#4 – Merasa Pekerjaan Tidak Cocok

Bekerja memang hal yang bukan dilakukan secara cocok atau tidak cocok, melainkan kamu harus berusaha mencocokan diri dengan pekerjaan tersebut – selama itu masih dalam bidangmu. Jika kamu sudah bekerja di posisi yang cocok dengan bidangmu, serta memiliki perusahaan yang sudah memberikanmu banyak keuntungan, sepertinya kamu harus hapus pola pikir ini ya!

Dengan pikiranmu yang terbelah karena pekerjaan ini tidak cocok untukmu, kamu akan merasakan kemalasan yang tidak ada berujungnya. Segala sesuatu dapat dilakukan dengan baik jika kamu dapat mengambil hikmahnya.

#5 – Merasa Uang Tabungan sudah Banyak

Selain bekerja untuk menghidupi kehidupan sehari-hari, kamu juga harus menyadari bahwa gaji yang di dapat akan digunakan untuk menabung. Sebagian orang merasa, jika tabungan yang dimiliki sudah banyak, maka mereka dapat berhenti bekerja.

Dengan pola pikir ini, akhirnya kamu mulai malas bekerja dan merasa sudah tidak butuh uang lagi. Kamu harus menyadari, bahwa uang yang dimiliki dapat habis, sehingga kamu harus terus mencari uang kembali agar dapat menghidupi kehidupanmu sehari-hari.

Itulah 5 pola pikir yang seringkali menghantui pikiran dan berakibat malas bekerja. Setelah mengetahui ini, segera ubah pola pikirmu dan kembali produktif bekerja ya! (PRIL/RETINAD)


Categories

RELATED ARTICLES

Lifestyle Sep 17, 2021

4 Tipe Barista pada Coffee Shop: Mana yang Pernah Ditemui?


Jakarta, Retinad.com – Sebelum PPKM diberlakukan, pastinya banyak di antara...

Lifestyle Apr 26, 2022

Sebelum Lebaran Tiba, Pastikan kamu Telah Mempersiapkan 5 Hal Ini


Jakarta, Retinad.com – Setelah satu bulan menjalani ibadah puasa, sebentar...

Lifestyle Sep 08, 2021

Langkah Ramah Lingkungan dari IKEA Indonesia: Menghadirkan Menu Plant Based


Jakarta, Retinad.com – Salah satu hal baik yang terbentuk selama...

LATEST ARTICLES

Digital Marketing Feb 22, 2024

Antara Etika dan Efektivitas: Eksplorasi AI dalam Dunia Politik


Selama Pemilu 2024, partai politik dan calon presiden memanfaatkan AI...

Technology Jan 13, 2023

Capai Resolusi, SpaceX Berencana Hadirkan Koneksi Internet Starlink ke Ponsel


Jakarta, Retinad.com – Penggunaan internet di era serba maju ini...

Digital Marketing Jan 17, 2023

Punya Bisnis Kuliner? Kamu Wajib Terapkan 5 Trik ini!


Jakarta, Retinad.com – Kuliner merupakan salah satu bisnis yang cukup...

promo-special

Beriklan di Retinad?

Banyak brand telah mencoba. Raih pengunjung nyata yang memiliki daya beli, bukan sekedar kira-kira.