Digital Marketing Mar 11, 2022

Agar Lebih Efektif, Ini 5 Tips untuk Memasang Iklan di Google

Jakarta, Retinad.com – Beriklan secara digital menggunakan Google Ads memang sudah menjadi hal yang dilakukan hampir semua pelaku bisnis di Indonesia. Namun, apakah kamu sudah yakin memasangnya dengan tepat?

Agar Lebih Efektif, Ini 5 Tips untuk Memasang Iklan di Google

Ternyata, untuk menjalankan Google Ads lebih efektif, kamu harus menerapkan tips dari Google AdWords. Apakah kamu sudah pernah mendengar sebelumnya? Agar promosi lebih efisien, simaklah kelima tipsnya di bawah ini!

#1 – Menentukan Tujuan dari Iklan Secara Terinci

Menentukan tujuan dalam membuat iklan memang hal yang sangat lumrah untuk dilakukan. Tidak terkecuali dengan menjalankan Google Ads, kamu perlu menetapkan tujuan pada iklan yang akan dipasang. Yang membuat berbeda, kamu harus menentukan strategi yang seragam antara tujuan dan placement iklan.

Artinya, kamu harus menyamakan tujuan dengan copywriting, landing page design, budget, dan hal-hal lainnya. Jika ingin menaikan penjualan, maka gunakanlah kalimat yang menarik pembeli dengan efektif. Seperti kalimat menarik pada pembelian pertama, jaminan pembelian, dan lain-lain. Karena hanya mencantumkan ‘Beli Sekarang’ tentu tidak akan memiliki perbedaan dari iklan yang lain.

#2 – Menggunakan Keyword yang Tepat

Setelah menentukan tujuan, tips dari Google AdWords adalah menggunakan keyword yang tepat. Google menampilkan iklan yang sesuai dengan kata kunci yang sesuai dengan pencarian pengguna Google. Untuk itu, pastikan kamu mengetahui keyword yang tepat untuk bisnis yang digunakan.

Untuk mengetahui keyword yang tepat, kamu tidak perlu melakukannya secara manual. Kamu dapat menggunakan tools riset dari keyword yang sehubungan dengan bisnismu. Seperti UberSuggest, Ahrefs, dan tools lain yang dapat ditemukan di Google.

#3 – Membuat Teks yang Menarik

Tips meningkatkan performa dari Google Ads adalah dengan mengulik teks iklan yang dapat menarik audiens. Teknik copywriting yang digunakan sudah pasti harus berfungsi dengan baik. Lalu, bagaimana cara membuat teks yang menarik?

Membuat teks menarik dapat dilakukan dengan menaruh deskripsi, manfaat, dan kegunaan fitur dalam produk dalam Meta Descriptions. Dengan mengetahui manfaat yang akan diperoleh, audiens akan lebih tertarik untuk melihat produk yang akan ditawarkan.

#4 – Iklan Bukan Hanya untuk Audiens

Selain keyword dan teks pada Meta descriptions, kamu harus memperhatikan pula target yang akan melihat iklanmu. Perlu disadari, bahwa iklan yang dibuat bukan hanya untuk pembeli saja, namun juga sesuai dengan yang telah disarankan oleh Google. Untuk itu, kamu perlu menerapkan teknik SEO Copywriting agar Google tertarik pada iklanmu. 

Cara membuat SEO copywriting memang terkesan sulit, namun kenyataannya – cukup mudah, lho! Kamu hanya perlu melakukan riset keyword pada headline, meta descriptions, meta title, dan hal-hal lainnya yang membuat iklanmu dapat terindeks di Google.

#5 – Mengoptimalkan Landing Page

Selain masalah teks dan penggunaan keyword, Google AdWords juga menyarankanmu untuk mengoptimalkan landing page dari Google Ads yang akan dipasang. Landing page diibaratkan sebagai terminal bagi audiens untuk melanjutkan perjalanan berikutnya, sehingga kamu perlu menyiapkan terminal yang layak bagi mereka.

Landing page pada Google Ads yang akan dipasang harus mampu memberikan informasi menarik dan juga mengajak audiens untuk melakukan CTA (Call to Action). Jadi, buatlah optimasi landing page dengan desain menarik dan navigasi yang mudah. Kamu juga dapat menambahkan gambar untuk membuat konsumen lebih memahami ads-mu.

Kelima saran serta tips dari Google AdWords dalam memasang iklan di Google Ads ini dapat menjadi hal yang simpel, namun akan berpengaruh pada penjualan produkmu. Pastikan kamu menjalankannya dengan tepat, ya! (PRIL/RETINAD)


Categories

RELATED ARTICLES

Digital Marketing Mar 31, 2020

Tips Sukses Berjualan Lewat Fitur Katalog di WhatsApp


Aplikasi WhatsApp mempunyai fitur katalog yang bisa dimanfaatkan pebisnis untuk...

Digital Marketing Dec 09, 2021

Sebelum Berganti, Kenali Desain Logo yang Akan Booming di 2022 Mendatang!


Jakarta, Retinad.com – Tidak terasa, 2021 akan berakhir kurang dari...

Digital Marketing Sep 20, 2022

Agar Lebih Menarik, Yuk, Kenali 3 Teknik Story Telling dalam Marketing


Jakarta, Retinad.com – Dalam mengelola sebuah bisnis, kamu harus memperhatikan...

LATEST ARTICLES

Digital Marketing Feb 22, 2024

Antara Etika dan Efektivitas: Eksplorasi AI dalam Dunia Politik


Selama Pemilu 2024, partai politik dan calon presiden memanfaatkan AI...

Technology Jan 13, 2023

Capai Resolusi, SpaceX Berencana Hadirkan Koneksi Internet Starlink ke Ponsel


Jakarta, Retinad.com – Penggunaan internet di era serba maju ini...

Digital Marketing Jan 17, 2023

Punya Bisnis Kuliner? Kamu Wajib Terapkan 5 Trik ini!


Jakarta, Retinad.com – Kuliner merupakan salah satu bisnis yang cukup...

promo-special

Beriklan di Retinad?

Banyak brand telah mencoba. Raih pengunjung nyata yang memiliki daya beli, bukan sekedar kira-kira.