Digital Marketing Mar 13, 2022

Baru Memulai Bisnis? Ini 5 Buku yang Wajib Dimiliki!

Jakarta, Retinad.com – Bagi seorang pemula dalam dunia bisnis, banyak hal yang harus dipelajari agar bisnisnya dapat berjalan sesuai dengan harapannya. Untuk mempelajarinya, banyak orang yang yang mencoba mengikuti webinar atau sharing dengan para pebisnis terdahulu.

Baru Memulai Bisnis? Ini 5 Buku yang Wajib Dimiliki!

Selain kedua cara tersebut, kamu juga disarankan untuk mulai membaca buku tentang bisnis. Hal ini dilakukan agar ide dan pikiranmu semakin berkembang, sehingga implementasi bisnismu nanti akan semakin baik. Apa saja buku bisnis yang dapat dibaca oleh pemula? Simak selengkapnya di bawah ini!

#1 – Originals (2016) dari Adam Grant

Buku pertama yang dapat dibaca untukmu yang baru merintis bisnis adalah karya Adam Grant yang berjudul Originals. Menurut ulaasan GoodReads, buku Originals berisikan tentang bagaimana ide baru yang muncul dalam bisnis seringkali bertentangan dengan arus. Buku ini akan menjelaskan bagaimana kamu harus melawan arus itu untuk menjadikannya kesuksesan dalam bisnis.

Penulis yang juga merupakan seorang profesor di Wharton School of Pennsylvania ini menggunakan banyak contoh-contoh realistis dari berbagai industri serta sudut pandang yang berbeda. Dengan itu, buku ini akan menggambarkan kesulitan dan hambatan yang akan dihadapi dalam membangun bisnis. Jika kamu memiliki ciri khas yang unik dalam bisnis, buku ini cocok untuk dibaca.

#2 – Platform Revolution (2016) dari Geoffrey G. Parker, Marshall W. Van Alstyne, dan Sangeet Paul Choddary

Mengelola bisnis akan lebih mudah jika kamu memanfaatkan berbagai platform. Hal tersebut juga dikemukakan oleh tiga penulis dari lagu Platform Revolution ini. Buku ini akan memabahas mengenai bagaimana sebuah bisnis digital dapat tercipta dengan sukses.

Tiga penulis ini akan menggambarkan bisnis baru di dunia digital seperti Uber dan Airbnb. Hal ini menggambarkan bagaimana transformasi bisnis dari tradisional ke digital – seperti layaknya Startup telah berhasil menguasai bisnis di dunia. Kamu akan memahami banyak hal dalam bisnis digital yang mungkin sebelumnya tidak terbayang olehmu.

#3 – The Nuclear Effect: The 6 Pillars of Building a 7+ Figure Online Business (2020) dari Scott Oldford

Merintis bisnis dari nol alias dari awal memang bukan hal yang mudah. Mulai dari membangun tim, meningkatkan keuntungan, dan hal-hal lainnya yang mungkin belum terbayang. Untuk itu, kamu perlu membaca buku ini untuk mengetahui gambaran dalam memulai bisnis dari nol.

Menurut Forbes, buku ini tidak hanya sekedar memberikan tips bisnis, namun juga memberikan arahan untukmu dalam menjalani bisnis. Seperti layaknya guru, Oldford akan mengajarkanmu bagaimana caranya meningkatkan keuntungan dan menciptakan momentum dalam mengembangkan bisnis.

#4 – The Power of Broke (2016) dari Daymond John

Sama seperti buku dari Oldford, Daymond John akan memberikanmu gambaran untuk mempelajari sebuah bisnis dari nol. Tidak hanya mengajarkan dan memberi gambaran, John akan memotivasimu untuk terus belajar dalam mengembangkan bisnis.

John sendiri adalah seorang pendiri fashion HipHop bernama Fubu. Buku ini akan menceritakan pengalaman pribadinya dalam memulai bisnis dari nol, hingga dapat sukses meraih keuntungan hingga saat ini. Sangat inspiratif untukmu yang baru memulai bisnis.

#5 – Sprint (2016) dari Jake Knapp, John Zeratsky, dan Braden Kowitz

Jika bisnismu bergerak di bidang teknologi, kamu dapat membaca Sprint karya dari tiga penulis ini. Ketiga penulis ini merupakan rekan kerja yang bekerja di Google Ventures. Mereka telah membantu lebih dari ratusan perusahaan era digital e-commerce, fintech, dan bidang-bidang lainnya. 

Buku ini akan menjawab pertanyaanmu mengenai pertanyaan-pertanyaan dasar pada dunia bisnis – seperti cara bagaimana untuk terfokus dalam satu bisnis, mewujudkan ide menjadi nyata, dan hal-hal mengenai bisnis digital lainnya.

Membaca memang menjadi salah satu metode yang paling baik untuk mulai belajar sesuatu. Lalu, buku mana yang berhasil menarik perhatianmu dan akan di baca pada akhir pekan ini? (PRIL/RETINAD)


Categories

RELATED ARTICLES

Digital Marketing Dec 02, 2021

Lakukan Pembaharuan, Ini Fitur Baru Instagram yang Dapat Dimanfaatkan Bisnismu


Jakarta, Retinad.com – Instagram menjadi platform dengan pengguna tertinggi saat...

Digital Marketing Feb 03, 2022

Jangan Sampai Kosumen Terkena Ads Fatigue, Coba Simak Ini Untuk Menghindarinya!


Jakarta, Retinad.com – Iklan merupakan salah satu cara yang paling...

Digital Marketing Mar 22, 2022

Membuat Bisnis Lebih Dikenal dengan Memanfaatkan Reels dan Instagram Explore


Jakarta, Retinad.com – Berbicara soal Instagram memang tidak ada habisnya....

LATEST ARTICLES

Digital Marketing Feb 22, 2024

Antara Etika dan Efektivitas: Eksplorasi AI dalam Dunia Politik


Selama Pemilu 2024, partai politik dan calon presiden memanfaatkan AI...

Technology Jan 13, 2023

Capai Resolusi, SpaceX Berencana Hadirkan Koneksi Internet Starlink ke Ponsel


Jakarta, Retinad.com – Penggunaan internet di era serba maju ini...

Digital Marketing Jan 17, 2023

Punya Bisnis Kuliner? Kamu Wajib Terapkan 5 Trik ini!


Jakarta, Retinad.com – Kuliner merupakan salah satu bisnis yang cukup...

promo-special

Beriklan di Retinad?

Banyak brand telah mencoba. Raih pengunjung nyata yang memiliki daya beli, bukan sekedar kira-kira.