Digital Marketing Mar 22, 2022

Membuat Bisnis Lebih Dikenal dengan Memanfaatkan Reels dan Instagram Explore

Jakarta, Retinad.com – Berbicara soal Instagram memang tidak ada habisnya. Media sosial terbesar dengan fitur yang memudahkan para penggunanya ini sangat memberikan banyak informasi. Selain dari fiturnya, kemudahannya, hingga kehadirannya yang mendukung para pebisnis, Instagram memang pantas menjadi media sosial yang populer saat ini.

Membuat Bisnis Lebih Dikenal dengan Memanfaatkan Reels dan Instagram Explore

Untuk menggunakan Instagram sebagai media bisnis, kamu harus memaksimalkan jangkauan audiens. Jika kontemu terlihat oleh user yang relevan dan potensial konsumen, maka kamu akan dapat meningkatkan penjualan.

Penting untukmu membuat konten menarik agar dapat muncul di Explore. Konten yang saat ini banyak dikunjungi di Explore adalah Reels. Lalu, bagaimana cara membuat Reels menarik agar masuk ke Explore? Simak ulasan selengkapnya di sini!

Pentingnya Instagram Explore untuk Bisnis

Sebelumnya, perlu diketahui – bahwa Explore di Instagram merupakan kumpulan konten berdasarkan minat user. Algoritma Instagram merangkum konten berdasarkan akun dan konten yang serupa. Setiap bulan, Instagram dapat mencapai pengguna aktif 1,2 miliar. 

Yang dimana, jika kamu dapat memanfaatkan Explore di Instagram, bisnismu akan mendapat keuntungan maksimal. Dengan hadir di Explore, akunmu berpotensi untuk memiliki tambahan followers. Selain itu, engagement dari akunmu tentu saja akan meningkat – jika user menyukai dan melakukan interaksi pada postingan menarikmu. Bonusnya, kedua hal tadi dapat meningkatkan penjualan bisnismu.

Cara Kerja Instagram Explore

Instagram akan Mengelola Instagram Explore berdasarkan postingan yang masih fresh dan berpotensi memiliki engagement yang tinggi – untuk itu, kamu harus membuat konten semenarik mungkin. Tipe konten yang akan muncul adalah konten yang sering di sukai, komentar, dan juga dibagikan.

Postingan dengan engagement dari orang-orang yang di follow akan membuat postingan tersebut muncul di Explore rekanmu juga. Artinya, secara tidak langsung orang yang memfollow-mu dan melakukan interaksi pada postingan tersebut, telah membagikan juga postinganmu pada pengikutnya.

Cara agar Reels Muncul di Explore

Seperti pada pembahasan awal, Instagram Explore saat ini banyak diminati oleh konten Reels. Cara agar Reelsmu dapat masuk ke Explore dapat dilakukan dengan beberapa cara. Yang pertama adalah dengan membuat konten yang relate dengan banyak pengguna lain. Tidak bisa dipungkiri, engagement adalah hal yang penting pada Algoritma Instagram.

Untuk membuat konten sejenis, kamu dapat mendapatkan inspirasi dari postingan yang ada di Explore dan kamu dapat menyesuaikannya dengan target audiens yang dimiliki. Buatlah konten yang sesuai dengan timing yang juga tepat untuk mengoptimalkan engagement. Waktu posting terbaik tergantung dari lokasi, bidang industri, serta target audiens. Lakukan riset terlebih dahulu sebelum menentukan waktu posting, ya!

Petimbangkan Menggunakan Ads Berbayar

Menjangkau audiens dengan postingan organik merupakan hal yang cukup sulit untuk dilakukan. Jika ingin kontenmu bekerja dengan maksimal, kamu dapat melakukan level-up dengan iklan berbayar atau Ads untuk meningkatkan kontenmu. 

Ads memang tidak menjamin pasti kalau konten yang dibuat akan langsung menjadi sorotan di Explore. Namun, Reels yang dibuat akan dapat muncul saat seorang user mengklik salah satu postingan di Explore mereka, dan muncul saat mereka scroll ke bawah.

Melihat pentingnya Instagram Explore dan memanfaatkan Reels pada bisnis sangat penting, bukan? Tentunya, sebelum melakukan ekskusi – kamu harus melakukan riset terlebih dahulu. RETINAD dapat membantumu untuk melakukan riset pelanggan, lho!

Silahkan hubungi kontak di bawah ini untuk menghubungi kontak RETINAD dalam bekerja sama, ya! (PRIL/RETINAD)


Categories

RELATED ARTICLES

Digital Marketing Dec 22, 2021

Tidak Ada Matinya, Intip 5 Teknik Marketing McDonalds yang Dapat Dicontoh


Jakarta, Retinad.com – Masyarakat Indonesia mana yang tidak mengenal dengan...

Digital Marketing Dec 27, 2022

Meyambut Tahun Baru, Kenali Social Media Tren 2023 untuk Media Plan-mu!


Jakarta, Retinad.com – Tahun baru sudah di depan mata. Seperti...

Digital Marketing Aug 16, 2022

Simak Ide Konten 17 Agustus untuk Instagram Bisnismu di Sini!


Jakarta, Retinad.com – Bulan Agustus sangat identik sebagai bulan kemerdekaan....

LATEST ARTICLES

Digital Marketing Feb 22, 2024

Antara Etika dan Efektivitas: Eksplorasi AI dalam Dunia Politik


Selama Pemilu 2024, partai politik dan calon presiden memanfaatkan AI...

Technology Jan 13, 2023

Capai Resolusi, SpaceX Berencana Hadirkan Koneksi Internet Starlink ke Ponsel


Jakarta, Retinad.com – Penggunaan internet di era serba maju ini...

Digital Marketing Jan 17, 2023

Punya Bisnis Kuliner? Kamu Wajib Terapkan 5 Trik ini!


Jakarta, Retinad.com – Kuliner merupakan salah satu bisnis yang cukup...

promo-special

Beriklan di Retinad?

Banyak brand telah mencoba. Raih pengunjung nyata yang memiliki daya beli, bukan sekedar kira-kira.