Digital Marketing Sep 27, 2022

Bikin Domain Website lebih Dipercaya dengan 3 Cara Ini

Jakarta, Retinad.com – Salah satu keunggulan dan kemajuan digital marketing dalam sebuah bisnis adalah dengan menyediakan website pada bisnis yang dijalani. Tidak hanya memuat informasi yang dibutuhkan konsumen, website juga digunakan untuk berjualan dan membuat konsumen melakukan transaksi pembelian yang lebih aman dan nyaman.

Bikin Domain Website lebih Dipercaya dengan 3 Cara Ini

Sebagai pebisnis, kamu harus memastikan bahwa website yang digunakan oleh bisnismu untuk bertransaksi secara online ini telah berjalan aman – kamu harus memastikan bahwa informasi data pembeli aman dari tindak pencurian data seperti yang saat ini marak dilakukan.

Untuk memastikan bagaimana standar keamanan yang dibutuhkan pada sebuah website, cobalah untuk membaca 3 tipsnya di bawah ini!

  1. Memastikan Address Bar Berwarna Hijau dengan Simbol Gembok

Pastikan website yang digunakan untuk bisnismu memiliki simbol gembok terkunci berwarna hijau pada alamat URL website. Simbol ini menunjukkan bahwa halaman webmu aman untuk ditelusuri dan memiliki koneksi yang baik. Hal ini juga menunjukkan bahwa websitemu memiliki SSL (Secure Sockets Layer), yaitu sertifikat yang secara valid digunakan untuk keamanan sebuah situs.

Informasi lengkap ini dapat dilihat dengan klik kanan bagian simbol gembok dan akan tercantum keterangan bertuliskan “Connection is secure”. Gembok hijau ini akan membuat website bisnismu aman dari penyadapan dan pihak lain yang akan mencuri data dari para pengguna websitemu.

  1. Domain diawali dengan HTTPS

Website yang diawali dengan gembok berwarna hijau biasanya akan diikuti dengan URL dengan awalan HTTPS. Awalan pada URL ini menunjukkan bahwa situs web yang digunakan sudah aman dan juga menandakan bahwa website bisnismu sudah memiliki SSL.

HTTPS sendiri merupakan sebuah singkatan dari singkatan dari HyperText Transfer Protocol Secure  yang secara teori lebih aman dibandingkan HTTP. Website yang masih menggunakan HTTP pada URL dianggap belum sepenuhnya aman. Hal ini dikarenakan HTTP tidak menyediakan otentikasi data yang terenkripsi selayaknya pada HTTPS. 

  1. Sub-domain Simbel dan Bagian dari Perusahaan Terpercaya

Domain merupakan identitas penting dalam sebuah website. Ciri sebuah situs web jualan adalah memiliki kredibilitas tinggi dengan domain yang singkat, padat, dan jelas. Serta format nama sub-domain dibuat sesederhana mungkin dengan nama perusahaan – sehingga memudahkan konsumen untuk mengenal dan mempercayai bahwa website tersebut dinilai kredibel.

Itulah ketiga hal yang dapat membantu websitemu lebih kredibel dan dipercaya oleh konsumen. Jangan lupa untuk menerapkan ini pada bisnismu ya! (PRIL/RETINAD)


Categories

RELATED ARTICLES

Digital Marketing Dec 13, 2022

Jelang Akhir Tahun, Simak 5 Ide Promo untuk Bisnismu Di Sini!


Jakarta, Retinad.com – Pekerjaan menjelang akhir tahun menjadi salah satu...

Digital Marketing Nov 09, 2021

Ingin Memulai Bisnis? Ini 4 Etika yang Harus Diterapkan!


Jakarta, Retinad.com – Bisnis menjadi hal yang saat ini cukup...

Digital Marketing Jan 11, 2022

Tidak Lagi Membingungkan, Yuk, Kenali Algoritma Instagram di 2022 ini!


Jakarta, Retinad.com – Instagram menjadi sosial media yang paling banyak...

LATEST ARTICLES

Digital Marketing Feb 22, 2024

Antara Etika dan Efektivitas: Eksplorasi AI dalam Dunia Politik


Selama Pemilu 2024, partai politik dan calon presiden memanfaatkan AI...

Technology Jan 13, 2023

Capai Resolusi, SpaceX Berencana Hadirkan Koneksi Internet Starlink ke Ponsel


Jakarta, Retinad.com – Penggunaan internet di era serba maju ini...

Digital Marketing Jan 17, 2023

Punya Bisnis Kuliner? Kamu Wajib Terapkan 5 Trik ini!


Jakarta, Retinad.com – Kuliner merupakan salah satu bisnis yang cukup...

promo-special

Beriklan di Retinad?

Banyak brand telah mencoba. Raih pengunjung nyata yang memiliki daya beli, bukan sekedar kira-kira.