Digital Marketing Mar 03, 2022

Memiliki Peluang Besar, Ini Cara untuk Memulai Digital Agency!

Jakarta, Retinad.com – Jika kamu bekerja di bidang kreatif, bisnis di bidang digital bukan menjadi hal yang baru untukmu. Ternyata, peran digital agency pada sebuah bisnis memiliki dampak yang cukup besar dan cukup menguntungkan, lho.

Memiliki Peluang Besar, Ini Cara untuk Memulai Digital Agency!

Meskipun begitu, mewujudkan digital agency yang ideal bukanlah hal yang mudah. Tentu saja, kamu perlu mempersiapkannya dengan matang. Apakah kamu tertarik untuk terjun ke dalam bisnis ini? Jika kamu tertarik, simak ulasan selengkapnya di bawah ini!

Memahami Digital Agency

Digital agency sendiri secara garis besar adalah perusahaan yang membantu sebuah bisnis untuk menjalankan digital marketingnya. Peran agency digital sendiri dapat membantu strategi lebih mudah dijalankan. Seperti membuat konten, eksekusi ide, membuat kampanye, dan hal-hal lain.

Mengingat hampir semua bisnis sudah memiliki marketing digital – baik bisnis skala besar atau kecil, tentunya inovasi harus tetap dilakukan. Agar digital marketing berjalan dengan baik dan efektif sesuai dengan user behaviour, peran digital agency sangatlah dibutuhkan.

Tips Menjalankan Digital Agency

Jika kamu tertarik untuk menjalankan bisnis digital agency, ada baiknya untukmu tidak menawarkan banyak jasa. Pastikan untuk menjalankannya sesuai dengan skill yang dimiliki. Sehingga tidak perlu merekrut banyak orang, namun semua tetap berjalan dengan baik.

Setelah itu, ada baiknya kamu juga mempersempit target klien yang akan ditanggung oleh digital agency. Dengan target yang semakin spesifik, akan lebih mudah pula untukmu menjalankan bisnis ini. Misalnya, niche market-mu adalah brand kecil seperti UMKM, maka kamu akan berfokus pada bisnis itu. 

Menentukan Nilai Jasa & Jual

Jika sudah menentukan bisnis digital agency baik dari target serta bisnisnya, sekarang saatnya kamu untuk menentukan model bisnis yang akan dijalani. Seperti memiliki harga yang tetap selama kurun waktu kontrak yang dijalani, atau menaruh harga per jam, per bulan, dan lain-lainnya. Menentukan ini juga sejalan dengan membentuk model sistem pembayaran yang ditawarkan. Jangan sampai model ini berubah di tengah jalan dan membuat klienmu bingung, ya!

Setelah menentukan hal-hal penting di atas, jangan lupa untukmu menentukan unique selling point (USP). Mengingat banyaknya digital agency di Indonesia, kamu harus dapat menciptakan perbedaan yang tidak dimiliki oleh agency lainnya. Hal tersebut dapat membuat diskon pada kontrak pertama, atau memberikan garansi adanya kenaikan secara spesifik pada bidang-bidang tertentu, dan lain-lain.

Menjalankan Digital Marketing dengan Baik

Sebagai digital agency, tentunya digital marketing adalah hal yang sangat fundamental untuk dilakukan. Marketing digital tersebut dapat dijalankan dengan membuat Google Bisnisku, copywriting yang menarik, marketing konten, dan lain-lain. Tidak lupa juga untuk mengelola dan membuat Website, ya!

Meskipun membuat marketing konten masuk ke dalam digital, namun marketing konten ini seringkali luput diperhatikan. Kamu dapat melakukan monitoring di setiap konten yang dibuat agar pekerjaan yang dilakukan oleh tim tetap on-track. Dengan cara ini, klien tentunya akan puas dengan pekerjaan yang dijalankan.

Membuat digital agency memang bukan hal yang mudah, kamu perlu untuk memulai semuanya dari awal. Tetapkan targetmu dan jalankan hal-hal di atas dengan tepat, ya! (PRIL/RETINAD)


Categories

RELATED ARTICLES

Digital Marketing Feb 26, 2022

Sebelum Memulai Bisnis, Cobalah Menonton 4 Film Korea yang Dapat Menginspirasimu


Jakarta, Retinad.com – Drama korea berhasil menjadi jenis film yang...

Digital Marketing Sep 15, 2021

Agar Bisnis Lancar, Simak Cara Marketing Menarik Lewat Instagram Di Sini!


Jakarta, Retinad.com – Tidak bisa dipungkiri kalau Instagram menjadi platform...

Digital Marketing Jan 11, 2022

Tidak Lagi Membingungkan, Yuk, Kenali Algoritma Instagram di 2022 ini!


Jakarta, Retinad.com – Instagram menjadi sosial media yang paling banyak...

LATEST ARTICLES

Digital Marketing Feb 22, 2024

Antara Etika dan Efektivitas: Eksplorasi AI dalam Dunia Politik


Selama Pemilu 2024, partai politik dan calon presiden memanfaatkan AI...

Technology Jan 13, 2023

Capai Resolusi, SpaceX Berencana Hadirkan Koneksi Internet Starlink ke Ponsel


Jakarta, Retinad.com – Penggunaan internet di era serba maju ini...

Digital Marketing Jan 17, 2023

Punya Bisnis Kuliner? Kamu Wajib Terapkan 5 Trik ini!


Jakarta, Retinad.com – Kuliner merupakan salah satu bisnis yang cukup...

promo-special

Beriklan di Retinad?

Banyak brand telah mencoba. Raih pengunjung nyata yang memiliki daya beli, bukan sekedar kira-kira.