Lifestyle Apr 01, 2022

Mengenal Bulk Store: Bisnis dengan Konsep Zero Waste Living

Jakarta, Retinad.com – Tahun 2022 sudah memasuki bulan keempat. Meskipun terhitung baru, persaingan bisnis di tahun ini juga semakin melunjak. Salah satu gerakan yang hadir di 2022 dan menyita banyak perhatian adalah Zero Waste Living.

Mengenal Bulk Store: Bisnis dengan Konsep Zero Waste Living

Tidak hanya gaya hidup, ternyata Zero Waste Living juga menjadi salah satu ide bisnis yang dapat dimanfaatkan untuk bisnismu. Ide bisnis yang muncul dari gaya hidup ini adalah Bulk Store. Apakah kamu sudah pernah dengar ini sebelumnya? Jika belum, cobalah simak artikel ini sampai habis!

Mengenal Bulk Store

Bulk Store merupakan toko yang menerapkan konsep zero waste. Produk yang dijual di Bulk Store sebetulnya sama seperti toko yang menjual kebutuhan dasar lainnya – seperti minyak, sabun, shampoo, snack, dan lain-lain. 

Namun, konsep zero waste ini diterapkan pada produk yang dijual lebih ramah lingkungan. Dalam hal ini, biasanya menggunakan bahan-bahan alami, tidak dikemas dengan plastik, tidak menyediakan kemasan belanja, dan lain-lain. Bulk store memiliki banyak manfaat bagi para penjual, pembeli, dan juga lingkungan. Konsep yang sangat menarik, bukan?

Membuat Lingkungan lebih Terjaga

Secara tidak langsung, adanya gerakan zero waste membuat perilaku konsumen juga perlahan berubah. Konsep bulk store sendiri akan memungkinkan para pembeli untuk menjaga lingkungan dari limbah kemasan. Kebiasaan ramah lingkungan ini akan membuat lingkungan menjadi lebih terjaga dari limbah sampah.

Kesadaran akan peduli lingkungan yang dilakukan melalui gerakan zero waste living, membuat kehadiran bulk store menjadi one-stop-solution bagi mereka yang ingin menjalani hidup lebih ramah lingkungan. Bonusnya lagi, konsumen akan membeli yang dibutuhkan dan akan mengurangi food waste. 

Sistem Pembayaran yang Unik

Berbeda dengan toko yang menyediakan bahan keperluan lainnya, sistem pembayaran di bulk store akan menyediakan pembayaran per-satuan berat, seperti gram untuk berat, serta liter untuk volume. Jika kamu membeli benda padat, maka akan dihitung per gram, dan jika produk berupa cairan, makan akan dijual sesuai dengan hitungan liter.

Konsep yang unik dari bulk store ini tentunya dapat menjadi peluang bisnismu di tahun 2022 ini. Mengingat kehadiran bulk store di Indonesia belum terlalu banyak, mungkin inspirasi bisnis ini dapat kamu wujudkan segera. (PRIL/RETINAD)


Categories

RELATED ARTICLES

Lifestyle Oct 14, 2021

Sering Dilakukan, Ini 4 Tips Agar Tidak Salah Memesan Kopi!


Jakarta, Retinad.com – Kopi memang sudah menjadi minuman wajib untuk...

Lifestyle Oct 23, 2021

Jadi Serial Paling Populer di Netflix, Ini 5 Alasan Kamu Harus Nonton Squid Game!


Jakarta, Retinad.com – Akhir-akhir ini media diramaikan dengan meme dan...

Lifestyle Nov 29, 2021

Suka Bikin Es Kopi? Ini Cara Membuatnya Tanpa Harus Menggunakan Alat!


Jakarta, Retinad.com – Kopi memang tidak dapat dipungkiri lagi menjadi...

LATEST ARTICLES

Digital Marketing Feb 22, 2024

Antara Etika dan Efektivitas: Eksplorasi AI dalam Dunia Politik


Selama Pemilu 2024, partai politik dan calon presiden memanfaatkan AI...

Technology Jan 13, 2023

Capai Resolusi, SpaceX Berencana Hadirkan Koneksi Internet Starlink ke Ponsel


Jakarta, Retinad.com – Penggunaan internet di era serba maju ini...

Digital Marketing Jan 17, 2023

Punya Bisnis Kuliner? Kamu Wajib Terapkan 5 Trik ini!


Jakarta, Retinad.com – Kuliner merupakan salah satu bisnis yang cukup...

promo-special

Beriklan di Retinad?

Banyak brand telah mencoba. Raih pengunjung nyata yang memiliki daya beli, bukan sekedar kira-kira.