News and Event Mar 15, 2022

Sebelum Race, Pembalap MotoGP Mandalika akan Parade di Jakarta

Jakarta, Retinad.com – Mandalika menjadi sirkuit yang sudah dua tahun ini menjadi kebanggaan Indonesia. Setelah WSBK – atau World Super Bike Championship, digelar pada tahun akhir tahun 2021 lalu, sekarang Sirkuit Mandalika kembali digunakan untuk gelaran MotoGP pada 18-20 Maret mendatang.

Sebelum Race, Pembalap MotoGP Mandalika akan Parade di Jakarta

Namun, sebelum dimulainya kompetisi motor kelas dunia ini, para pemain MotoGP akan mengadakan parade terlebih dahulu di Jakarta. Akan seperti apa keseruan MotoGP di Mandalika nanti? Simak ulasan selengkapnya di bawah ini!

Menyambut Tim & Pembalap MotoGP Mandalika

Menjelang race di Sirkuit Mandalika pada 18-20 Maret 2022 mendatang, 20 pembalap yang akan bertaruh di Mandalika akan terlebih dahulu ke Jakarta. Hal ini baru saja diumumkan di stius resmi MotoGP.com pada hari Selasa, 8 Maret lalu.

Pengumuman ini disampaikan setelah para pembalap melakukan tes pra-musim di tanggal 11-13 Februari lalu. Mengingat tes yang dilakukan berujung pengaspalan ujung tren lintasan dari tikungan 17 hingga tikungan 5, maka sebelum balapan berlangsung – sirkuit harus dipastikan sudah memadai.

20 Pembalap akan Parade ke Jakarta

Dorna Sports – yang merupakan pemegang hak komersial MotoGP, telah memastikan bahwa akan ada 20 pembalap yang akan melakukan parade di Jakarta. Parade ini dilakukan sebagai rangkaian pembuka dari ajang balap di Mandalika pada 18 Maret mendatang.

Parade ini akan dimulai pada tanggal 16 Maret – tepatnya 2 hari sebelum pekan balapan dimulai. Pembalap yang akan meramaikan parade di Jakarta ini antara lain adalah Marc Marquez, Joan Mir, hingga Francesco Bagnaia, dan pembalap lainnya. Para pembalap ini nantinya akan mengikuti parade dengan garis start dan finish di Istana Merdeka, Ibu Kota DKI Jakarta.

Antusiasme yang Luar Biasa

Melihat nama Indonesia menjadi tuan rumah bagi MotoGP tentunya suatu prestasi yang sangat membanggakan. Presiden Joko Widodo akan menerima langsung para pembalap dunia ini. Mengingat sudah 25 tahun lamanya FIM MotoGP World Champhionship berlangsung di Indonesia, tahun 2022 menjadi waktu yang tepat untuk memperkenalkan Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Pertamina Grand Prix Indonesia ke mata dunia.

Menteri Badan Usaha Miliki Negara (BUMN) yaitu Erick Thohir, telah mengkonfirmasi bahwa tiket harian MotoGP Mandalika sudah terjual habis. Hal ini menunjukkan antusiasme yang luar biasa dari masyarakat Indonesia dan juga penonton MotoGP lainnya yang telah menantikan balapan bergengsi ini.

Prestasi membanggakan ini memang patut untuk diapresiasi. Apakah kamu salah satu masyarakat beruntung yang akan menonton balapan ini secara langsung? (PRIL/RETINAD)


Categories

RELATED ARTICLES

News and Event May 30, 2022

Disneyfication: Fakta Dibalik Daya Tarik Wisata yang Berkonsep Luar Negeri


Jakarta, Retinad.com – Banyaknya keindahan alam di Indonesia membuat daya...

News and Event Aug 12, 2022

5 Fakta yang Harus Diketahui tentang Before, Now, & Then yang Tayang di PrimeVideo


Jakarta, Retinad.com – Belakangan ini, sosial media sedang diramaikan dengan...

News and Event Dec 25, 2021

Jadi Pusat Kesenian, 5 Creative Space di Jakarta Ini Wajib Di Datangi!


Jakarta, Retinad.com – Industri Kreatif menjadi salah satu industri yang...

LATEST ARTICLES

Digital Marketing Feb 22, 2024

Antara Etika dan Efektivitas: Eksplorasi AI dalam Dunia Politik


Selama Pemilu 2024, partai politik dan calon presiden memanfaatkan AI...

Technology Jan 13, 2023

Capai Resolusi, SpaceX Berencana Hadirkan Koneksi Internet Starlink ke Ponsel


Jakarta, Retinad.com – Penggunaan internet di era serba maju ini...

Digital Marketing Jan 17, 2023

Punya Bisnis Kuliner? Kamu Wajib Terapkan 5 Trik ini!


Jakarta, Retinad.com – Kuliner merupakan salah satu bisnis yang cukup...

promo-special

Beriklan di Retinad?

Banyak brand telah mencoba. Raih pengunjung nyata yang memiliki daya beli, bukan sekedar kira-kira.