Lifestyle Oct 07, 2022

Buat Para Pecinta Film, Kamu Wajib Tahu 4 Aplikasi Ini!

Jakarta, Retinad.com – Apakah kamu tim yang sering menonton film di akhir pekan? Setelah banyak pekan dilalui, sudah berapa film dan series yang sudah kamu tonton?

Buat Para Pecinta Film, Kamu Wajib Tahu 4 Aplikasi Ini!

Jika mulai kehabisan tontonan, kamu perlu mengenal aplikasi untuk menambah referensimu. Di bawah ini, terdapat 5 aplikasi yang dapat membantumu untuk menemukan referensi tontonan di akhir pekan ini. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini!

  1. IMDb

Aplikasi IMDb merupakan salah satu aplikasi yang terbentuk dari sebuah website review film yang sudah sangat mendunia. Banyak digunakan oleh para movieholic untuk mendapatkan informasi terbaru tentang film dan berbagai referensi tontonan di industri hiburan.

Di aplikasi ini, kamu akan menemukan ulasan, trailer, serta berita terbaru mengenai film beserta para selebriti yang aktif di dunia hiburan. Kamu juga dapat menemukan film yang sesuai dengan minatmu. Kamu juga dapat memberikan nilai dan ulasan film yang sudah kamu tonton.

  1. Letterboxd

Letterboxd bukan hanya memberikan info mengenai film, namun juga menjadi media sosial untuk para pecinta film. Aplikasi ini memiliki berbagai fitur menarik – seperti memberikan rating pada film, hingga membuat daftar film yang sesuai dengan seleramu.

Kamu juga bisa melakukan log dari film apa saja yang sudah ditonton. Nantinya, log tersebut akan tercatat dalam diary film yang ada pada profilmu. Fitur ini akan membantumu mencatat waktu, nilai, dan ulasanmu mengenai filn tersebut. Tidak hanya membantumu tracking, aplikasi ini juga dapat membantu orang lain yang mengikutimu untuk mendapat referensi film darimu.

  1. Flixter

Selain IMDb, Rotten Tomatoes merupakan salah satu website yang digunakan untuk mencari referensi film. Hal ini dikarenakan Rotten Tomatoes dinilai sebagai penilaian film yang lebih meyakinkan – seperti bisa menentukan film tersebut cocok atau tidak.

Nah, Flixster merupakan aplikasi rekomendasi film yang memiliki fitur populer selayaknya Rotten Tomatoes! Beberapa fitur yang bisa kamu dapatkan di Flixter adalah memberikan penilaian, melihat ulasan lain, serta jadwal tayang film yang ada di bioskop lengkap dengan pembelian tiketnya.

  1. Guess The Movie

Jika aplikasi di atas merupakan aplikasi referensi, aplikasi yang satu ini memiliki keunikan yang cukup menarik. Guess The Movie merupakan aplikasi trivia film yang dapat mengujimu pengetahuan mengenai film melalui adegan dalam berbagai film.

Di aplikasi ini, terdapat 20 level menyenangkan di mana kamu harus menebak film berdasarkan petunjuk yang disediakan. Nantinya, setelah berhasil bermain – kamu juga dapat menemukan referensi film terbaru dan terbaik yang dapat ditonton.

Itulah keempat aplikasi film yang dapat digunakan untuk mencari referensi untuk menonton film di akhir pekan ini. Happy weekend! (PRIL/RETINAD) 

 


Categories

RELATED ARTICLES

Lifestyle Sep 23, 2022

Berkat TikTok, 5 Wisata Hits di Jakarta Ini Ramai Dikunjungi!


Jakarta, Retinad.com – Sudah tidak asing lagi, bahwa Jakarta disebut...

Lifestyle Oct 17, 2021

Untuk Kamu yang Diet, Simak 4 Cara Bikin Kopi Manis Tanpa Gula Ini!


Jakarta, Retinad.com – Ada dua jenis orang di dunia ini...

Lifestyle Feb 25, 2022

Merasa Sulit untuk Berkembang? Ikuti 5 Hal Sederhana Ini agar Hidupmu Lebih Baik!


Jakarta, Retinad.com – Hidup memang seringkali berjalan tidak sesuai dengan...

LATEST ARTICLES

Digital Marketing Feb 22, 2024

Antara Etika dan Efektivitas: Eksplorasi AI dalam Dunia Politik


Selama Pemilu 2024, partai politik dan calon presiden memanfaatkan AI...

Technology Jan 13, 2023

Capai Resolusi, SpaceX Berencana Hadirkan Koneksi Internet Starlink ke Ponsel


Jakarta, Retinad.com – Penggunaan internet di era serba maju ini...

Digital Marketing Jan 17, 2023

Punya Bisnis Kuliner? Kamu Wajib Terapkan 5 Trik ini!


Jakarta, Retinad.com – Kuliner merupakan salah satu bisnis yang cukup...

promo-special

Beriklan di Retinad?

Banyak brand telah mencoba. Raih pengunjung nyata yang memiliki daya beli, bukan sekedar kira-kira.